Bersiaplah Menghadapi Ledakan, Robot Terminator Nazi, dan Kekacauan Tiada Henti Bersama BJ di Wolfenstein 2

Kisah pada Wolfenstein 2 melanjutkan cerita dari pendahulunya, dengan tokoh protagonis bernama BJ Blazkowicz yang terluka parah, melakukan serangan nuklir ke sebuah benteng pulau Nazi ketika ia masih berada di dalamnya.

Ternyata anggota satu team BJ dalam perlawanan memutuskan untuk datang dan membawanya sebelum menekan tombol nuke, dan dia terbangun di U-boat perlawanan beberapa bulan kemudian saat Nazi muncul dengan sebuah benteng bertenaga jet untuk mendapatkan kapal selam kembali. dan membunuh pemimpin perlawanan.

Di Wolfenstein 2 ini banyak elemen permainan dapat digambarkan sebagai “balls out insane”, dengan ledakan, tembakan, granat, sumbu api, robot raksasa, ilmu super Nazi, teori konspirasi asing, dan humor di antara beberapa aksi yang ditawarkan.

Banyak elemen permainan bisa digambarkan sebagai “bola gila”. Istilah tersebut digunakan untuk menggambarkan sebrutalan, kekacauan, pokoknya semua kegilaan yang terjadi yang melibatkan penghancuran, pembantaian dan sebagainya.

Armor BJ yang semakin hancur dan kemampuannya yang semakin melemah untuk dimainkan diperankan dengan baik, dengan unsur-unsur yang tampaknya tidak relevan tiba-tiba muncul kembali dalam konteks yang jauh lebih signifikan.

Aspek penembakan Nazi pada permainan tetap luar biasa, dengan varian senjata yang beraneka ragam mulai dari kapak api sampai pistol yang diberi peredam hingga senapan laser dan penyembur api. Anda bisa menggunakan senjata ganda juga, menciptakan kombinasi menarik seperti “submachine gun dan pistol”, “dual Sturmgewehr assault riffle”,” senapan laser dan Gatling shotgun”. Lawan Anda menjalankan keseluruhan dari “Nazi tanpa nama” sampai ke “Robot Terminator Nazi” dan bahkan “Power Armor Stormtrooper”.

Beberapa misi terjadi di reruntuhan New York setelah dilanda bom atom Nazi, dan inspirasi dari Fallout 4 (juga judul Bethesda) sama-sama tidak salah lagi dan sangat disambut baik. Ada juga sebuah kereta roket Nazi, piring terbang Nazi, dan tank nazi.

 

Sebenarnya, level pada permainan ini umumnya sangat baik, meski tidak selalu dirancang dengan cemerlang. Pada beberapa kesempatan, saya merasa sulit untuk menentukan kemana saya harus pergi berikutnya, namun penambahan sistem petunjuk on-demand (dengan tanda di layar) terbukti sangat membantu dalam situasi tersebut.

MachineGames telah melakukan pekerjaan yang baik dalam merancang karakter BJ juga. Konflik internal yang dirasakan BJ antara bertarung memperjuangkan pihak yang cenderung kalah dalam perang dan jumlah korban yang ditimbulkan konflik itu sendiri dan istrinya yang hamil menonjol.

Beberapa twist cerita utama di Wolfenstein 2 juga sangat bagus, sayapun terkejut ketika memainkannya.

Wolfenstein 2 single player campaign benar-benar superb, namun permainan itu sendiri tidak sempurna. Sebagai permulaan, ada banyak jingoisme “AMERIKA ADALAH YANG TERBAIK!” Di sana, dengan pidato yang meriah tentang bagaimana semangat bangsa Amerika merindukan kebebasan dan sebagainya.

Campaign juga berakhir dengan tiba-tiba dan terasa seperti ada satu atau dua level yang hilang entah di mana.

Kemungkinan akan ada tambahan konten DLC muncul atau akan berlanjut ke kisah Wolfenstein III: Die Nazis, Die, tapi saya masih mendapati diri saya berada di ujung permainan setinggi Nazi yang telah meninggal dan menghabiskan peluru untuk mencari sesuatu yang sangat berarti sebagai akhiran – dan perasaan. agak kecewa, terutama setelah semua pekerjaan bagus lainnya di tempat lain dalam permainan.

Ada juga serangkaian sub-misi untuk menghilangkan pemberontak Nazi dalam permainan, namun meski memerlukan sedikit kerja keras untuk membuka (termasuk memecahkan lokasi melalui mesin Enigma), mereka sama sekali tidak memiliki tujuan cerita dan tampaknya ada untuk memberi sebagian. Pemain melakukan sesuatu setelah mereka menyelesaikan permainan utama, dengan asumsi mereka tidak berpikir untuk mengambil nafas dari penembakan Nazi pada saat itu.

Setelah mengatakan semua itu, menembak Nazi dalam video game tidak pernah tidak menyenangkan, dan Wolfenstein 2 tidak terkecuali. Tidak banyak permainan yang berhasil menggabungkan cerita kompleks, visual dan emosi yang sangat baik – tapi Wolfenstein 2 tentu saja melakukannya.

Jika Anda menyukai game FPS single player, sejarah alternatif, game sebelumnya dalam seri ini, atau membintangi film aksi over-the-top Anda sendiri, maka Wolfenstein 2 sudah jelas merupakan game yang wajib dimainkan.

By | 2018-01-05T03:57:14+00:00 November 13th, 2017|Articles|
%d bloggers like this: