NVIDIA Memanjakan Para Fans Star Wars Dengan Diluncurkannya Kartu Grafis Titan Xp Collector’s

Jika kamu mengira bahwa video card Titan Xp milik NVIDIA tidaklah spesial, kamu salah. Perusahaan tersebut mengumumkan sepasang kartu Titan Xp terbaru bertemakana Star Wars. Kartu baru akan tersedia dengan pencahayaan hijau atau merah dan dengan berbagai macam pendingin yang berbeda yang akan meniru fitur Aliansi Pemberontak dan Kekaisaran Galaksi. Sedangkan untuk performa, GPU akan menawarkan spesifikasi yang sama seperti kartu Titan Xp biasa.

Sama seperti adapter grafis Titan Xp yang diperkenalkan pada bulan April ini, papan TitanXp bertema Star Wars yang baru menggunakan GP102 GPU lengkap yang berjalan sampai 1582 MHz dengan semua prosesor 3840 stream, 240 unit tekstur dan 96 ROPs diaktifkan. Kartu video membawa DRAM GDDR5X 12,4 Gbps 12 GB yang menggunakan bus 384-bit dan memiliki bandwidth memori 547,2 GB / s. Singkatnya, kartu Titan Xp collector’s edition ini akan menunjukkan kinerja yang sama persis dalam permainan seperti kartu Titan XP biasa. Jadi, apa yang baru? Casing yang lebih keren terinspirasi oleh desain lightsabers dan pencahayaannya. Untuk kegembiraan modder, kartu grafis prosumer NVIDIA akan mendapatkan pencahayaan untuk pertama kalinya.

Grafik Titan Xp bertema Star Wars akan tersedia dalam dua versi yang didedikasikan untuk faksi-faksi franchise – sisi gelap dan sisi terang. TitanXp Galactic Empire akan menampilkan pencahayaan merah bersama dengan casing yang lebih keren yang dirancang menyerupai senjata berteknologi maju Kekaisaran. Sementara itu, Titan XP Jedi Order akan memiliki pencahayaan hijau dan casing aluminium terkena semprotan korosif agar terlihat seperti senjata Jedis yang usang dan robek. Secara internal, pendingin menggunakan arsitektur yang sama dengan NVIDIA yang telah menggunakan kartu Titan high-end selama bertahun-tahun: heatsink yang menampilkan ruang uap dan sirip tipis yang didinginkan oleh blower. Jelas, versi yang berbeda dari Titan Xp yang baru akan membawa logotip dari dua fraksi dan juga backhead Star Wars.

Seperti yang diperkirakan, graphics card NVIDIA TitanXp bertema Star Wars hanya akan tersedia dari NVIDIA dengan harga $ 1200. Perusahaan tidak akan menghentikan produksi Xp Titan regulernya, sehingga pelanggan yang berminat akan dapat memilikinya beberapa saat lagi.

NVIDIA mulai menerima pre-order pada kartu grafis kolektor Titan Xp edisi Star Wars pada tanggal 8 November dan berencana untuk membuat produk tersedia secara luas mulai 17 November, sekitar satu bulan sebelum Lucasfilm merilis film Star Wars: the Last Jedi. Pre-order awal hanya tersedia untuk pengguna GeForce Experience.

Sementara itu, pelanggan yang menginginkan sesuatu yang lebih murah dengan tingkat kinerja yang sama (dan dengan sedikit gimik) dapat memilih LED berkemampuan RGB GeForce GTX 1080 Ti.

By | 2018-02-21T17:10:07+00:00 November 18th, 2017|Articles|
%d bloggers like this: