Kalau Anda biasa bertemu dengan klien, maka kartu nama merupakan hal yang penting. Selain memuat informasi tentang diri dan perusahaan, kartu nama juga merupakan gerbang penghubung antara klien dengan bisnis Anda. Namun yang akan kita bahas kali ini bukanlah kartu nama biasa, tetapi kartu nama AR.

Kartu nama AR layaknya kartu nama hologram dalam film – film fiksi. Kecanggihan teknologi tentunya mampu membuat segala yang tidak mungkin menjadi nyata.

Itu adalah salah satu kartu nama yang kami buat untuk PT. Tiara Buana Mandiri (TBM). TBM adalah perusahaan yang menyediakan produk untuk membasmi hama seperti insektisida, fungisida, moluskisida, dan herbisida.
Ok, kita kembali bahas kartu nama AR. Apa saja sih keistimewaan kartu  yang kami buat untuk PT. TBM.

1. Katalog

Bagian belakang kartu nama apabila disorot dengan kamera AR akan muncul katalog berupa detail produk dari TBM. Tidak hanya produk, tetapi meliputi detail dari masing-masing produk seperti informasi, bahan aktif, sasaran hama dan sebagainya.

2. Personal info

Seperti kartu nama yang biasanya, fungsi utama kartu nama ini adalah untuk memuat info tentang identitas diri sendiri meliputi nama dan jabatan, alamat perusahaan, kontak, website beserta info lainnya.

3. Portal media

Jika kartu nama biasa hanya memberikan info berupa text, dengan kartu nama AR klien juga bisa mengakses setiap info yang tertera. Contohnya, alih-alih membaca info kontak dan mengetikan manual kontak tersebut dan menyimpannya, dengan kartu nama ini klien hanya tinggal menyentuh tombol kontak satu kali saja dan kontak sudah secara otomatis masuk di ponsel, tinggal beri nama kontak dan simpan. Begitu juga dengan data lainnya seperti website, satu kali sentuh saja di layar dan secara otomatis klien akan langsung masuk ke website perusahaan. Begitu pula dengan platform media sosial seperti Instagram dan Facebook. Bahkan, dengan menyentuh tombol maps klien juga bisa langsung akses info alamat perusahaan di Google Maps lho, sehingga mereka tidak akan kesulitan untuk datang ke kantor.

Selain dapat memberikan informasi lengkap dan memudahkan klien, kartu nama jenis ini juga dapat memukau klien dengan segala kecanggihan teknologi yang disajikannya, sehingga menjadi peluang terbaik untuk branding bisnis Anda.