Pengalaman VR Sepenuhnya dan Tak Terlupakan di VR Zone Shinjuku. Indonesia harus punya ini!!

Bandai Namco membuka arcade VR pertamanya di Tokyo pada bulan April taun lalu. Gundam VR: Daiba Assault adalah salah satu wahana di sana, di game ini Anda dapat merasakan bagaimana rasanya mengemudikan gundam. VR Zone berlokasi di Shinjuku, Jepang. Jadi bagi Anda yang sedang berlibur ke Jepang tidak ada salahnya, bahkan disarankan untuk mengunjungi VR Zone ini, terutama bagi Anda yang senang bermain game dan ingin merasakan bagaimana pengalaman VR yang otentik dan sesungguhnya.

Sulit untuk melewatkan VR Zone Shinjuku ketika Anda berjalan di sekitar distrik hiburan Kabukicho yang terkenal itu. Pada malam hari, Anda akan melihat bangunan baru ini memamerkan lampu warna-warni dan proyeksi dinding sesekali. (Bagi mereka yang akrab dengan seri permainan Yakuza, Zona VR terletak di situs yang sama dengan arena bowling di Kamurocho.) Dua lantai memiliki total ruang sekitar 3.500 meter persegi (37.600 kaki persegi), dan diperkirakan akan melayani 1.500 pengunjung per hari.

Menurut produser eksekutif Bandai Namco, Junichirou Koyama, ekspansi ini dimaksudkan untuk meningkatkan popularitas VR di kalangan keluarga, seperti yang diamati oleh timnya di Odaiba. Perlu diketahui bahwa sebelumnya VR Zone ini terletak di Odaiba, sebelum pada akhirnya direlokasi ke Shinjuku. Dalam prosesnya, timnya berfokus pada VR multi-pemain, dan reaksi para pemain ternyata lebih mengesankan dari ekspektasi mereka. Koyama menambahkan bahwa masih ada relatif sedikit orang yang telah mengalami VR, tetapi dengan IP ikonik Bandai Namco, dia yakin bahwa VR Zone akan mendorong lebih banyak orang untuk mencoba VR, hanya agar mereka bisa bermain sebagai karakter favorit mereka. Jika semua berjalan dengan baik, perusahaan dapat meluncurkan lebih banyak arcade VR di seluruh negeri dan mungkin bahkan di Indonesia.

Arcade VR memiliki 12 judul game, tetapi ada juga tiga game fisik non-VR yang disiapkan di sebelah restoran di dalam toko bagi pengunjung yang ingin beristirahat dari VR.

Mario Kart Arcade GP VR

Pada game ini Anda bisa merasakan pengalaman balapan sebagai salah satu tokoh dari franchise Mario. Dalam game ini Anda dilengkapi dengan sarung tangan Vive Tracker yang memungkinkan Anda untuk melambaikan tangan dalam game dan mengambil serta menggunakan senjata.

Dari segi grafik, musik, bagaimana perlombaan dimulai, kemudi, rintangan, tabrakan, dan bahkan bagaimana game ini berakhir sangatlah luar biasa.

vr zone shinjuku

Dragon Ball VR: Master the Kamehameha

Dragon Ball VR adalah game yang membutuhkan dua pemain dan Anda berdua diajarkan cara menguasai serangan ikonik Kamehameha dari animenya. Persiapannya sedikit lebih rumit daripada wahana lainnya, karena Anda harus menggunakan lima Pelacak Vive: satu di setiap kaki, satu di masing-masing tangan dan satu di belakang pinggang. Untuk amannya, ikat pinggang diikat ke tiang di belakang Anda untuk jatuhan yang lebih aman.

Dalam game ini Anda akan diajarkan cara menembakan Kamehameha oleh Son Goku. Sepintas mungkin ini terlihat sederhana, tetapi sensasi nyata yang dirasakan ketika memainkan game ini sungguh tak bisa terlupakan. Anda bisa merasakan energy ki di tangan bergemuruh seolah-olah mengguncang bumi, kemudian ada angina yang bertiup kencang. Bagian sulit dari game ini adalah mengatur postur tubuh dengan benar, karena kalau salah maka pancaran energy akan menghilang dan gagal menembakan Kamehameha. Belum lagi ketika menembakan Kamehameha anda harus mengarahkannya dengan tepat, kalau tidak akan salah sasaran. Tetapi ketika Anda berhasil menghancurkan bukit dan membuat lubang sepanjang mata memandang ditanah, rasanya sungguh sungguh memuaskan.

vr zone shinjuku

Game lainnya yang bisa Anda nikmati ketika berada di VR Zone Shinjuku ini antara lain Evangelion VR: The Soul Seat,  Dinosaur Survival Run: Jungle of Despair, Fishing VR: GIJIESTA, Hanechari, Ghost in the Shell: Arise Stealth Hounds, dan..Anda penasaran dengan game Gundam VR: Daiba Assault kaan? Silahkan datang sendiri ke digdayaannya di VR Zone Shinjuku.

Baca juga: 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Perusahaan Vending Machine yang Berkualitas

Tapi, alih-alih menunggu VR Zone Shinjuku untuk datang sendiri ke Indonesia, mungkin akan lebih baik kalau kita memiliki VR Zone sendiri di negeri tercinta ini, apalagi diproduksi secara lokal. Tapi bisa gak yaa, hmm..bisa kok. Kami bisa, just give us a call ^_- .

By |2018-10-22T10:39:49+00:00July 19th, 2018|Articles, Virtual Reality|
%d bloggers like this: