Konvergensi teknologi cloud, digital signage, media sosial dan data telah menciptakan ekosistem baru di mana perusahaan dapat melibatkan para pemimpin perusahaan dan karyawan secara lebih efektif daripada sebelumnya. Saat ini, perusahaan harus dapat membuat pelanggan dan karyawan senang demi menjaganya supaya tidak beralih ke perusahaan kompetitor. Tapi bagaimana tepatnya ini bisa dilakukan? Teknologi telah memungkinkan berbagai media komunikasi, dan perusahaan harus segera memilah mana yang dapat dimanfaatkan. Digitalisasi direktori menjadi direktori lobi digital adalah salah satunya.

Sebagai pengantar untuk perusahaan Anda, lobi adalah awal dari pengalaman pelanggan dan bagian integral dari strategi kepuasan karyawan Anda. Karena banyaknya klien dan karyawan yang melewati lobi Anda setiap hari, dan dampak yang dapat dialami oleh pengalaman lobi Anda, sebagian besar perusahaan memilih untuk mengintegrasikan elemen digital untuk menciptakan pengalaman yang lebih kuat. Perusahaan dapat menggabungkan elemen strategi digital yang baik dengan digital signage untuk menarik pengunjung, menceritakan tentang brand perusahaan, memamerkan produk dan layanan, meningkatkan efisiensi operasional, dan meningkatkan kesehatan dan keselamatan. Begini caranya.

1. Memberdayakan Pengunjung Anda

Direktori lobi digital adalah cara terbaik untuk memberdayakan pengunjung untuk menghubungi dan menemukan karyawan perusahaan. Aplikasi ini menyediakan cara yang mudah bagi pengunjung untuk menemukan staf, fasilitas, dan tempat bersantai. Teknologi ini bekerja dengan menampilkan peta tiga dimensi dan multi-level yang menampilkan area kerja dan fasilitas tertentu di perusahaan Anda. Peta wayfinding juga mengetahui lokasi pengunjung saat itu, sehingga pengunjung bisa dengan mudah menemukan lokasi yang diinginkan.

Direktori lobi digital juga dapat dibangun dengan panel layar sentuh interaktif untuk memudahkan pencarian. Setiap hasil bahkan dapat menyertakan deskripsi singkat, gambar, dan informasi kontak. Direktori interaktif juga dapat menampilkan poin lokal yang menarik, lengkap dengan peta dan instruksi. Selain itu, juga dapat menggabungkan galeri media interaktif yang menampilkan gambar dan video yang terkait dengan profile perusahaan dan kebutuhan lainnya.

2. Menjelaskan Tentang Brand Anda

direktori lobi digital

Digital Signage adalah cara terbaik untuk menceritakan sebuah kisah. Di sini, perusahaan dapat menceritakan kisah tentang masa lalu dan masa depan bisnis yang dapat membantu membangun kepercayaan di antara pelanggan dan karyawan. Studi menunjukkan bahwa orang-orang merespon dengan baik kekuatan deskriptif cerita karena mereka mempengaruhi otak dan sensorik otak, meningkatkan pemahaman dan penerimaan.

Menceritakan tentang mengapa merek Anda ada dan bagaimana merek itu terhubung dengan nilai-nilai yang dipegang oleh pelanggan Anda adalah cara yang bagus untuk membangun kepercayaan. Sangat penting bahwa perusahaan membangun cerita mereka sedemikian rupa sehingga pengunjung merasa mereka berpartisipasi dalam cerita itu sendiri dengan ikut rerlibat dengan perusahaan Anda, baik itu sebagai pelanggan ataupun mitra.

3. Pamerkan Produk dan Layanan Anda

Tidak hanya memiliki digital signage saja, tetapi dapat menyoroti apa yang membedakan produk Anda dari kompetitor. Dengan tampilan resolusi tinggi, papan reklame digital dapat ditempatkan di seluruh lobi untuk menampilkan produk dan layanan menggunakan ukuran layar optimal relatif terhadap jarak pandang pengunjung. Ingatlah untuk menjaga konten Anda tetap singkat dan manis dan pastikan kontennya konsisten di semua signage untuk membantu menciptakan pengalaman lobi yang kohesif. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan konten yang disetujui sebelumnya dan template branding standar. Ini juga merupakan praktik yang baik untuk mengintegrasikan promosi produk dan layanan dengan inisiatif organisasi lainnya untuk memperoleh nilai tertinggi.

4. Meningkatkan Efisiensi Operasional

Direktori interaktif juga dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi operasional. Dalam hal ini, melampirkan papan informasi digital dapat memungkinkan pengunjung untuk mencari hampir semua hal dalam gedung, mengurangi beban kerja di meja resepsionis, sehingga mereka dapat lebih fokus untuk membantu pengunjung yang membutuhkan perhatian khusus.

Baca juga: Jasa Branding Produk Powerful Melalui Penerapan Teknologi Digital

5. Promosikan Kesehatan dan Keselamatan

Direktori lobi digital adalah alat yang berguna untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan dan bahkan dapat berubah menjadi platform pesan darurat jika terjadi bencana. Jika terjadi gempa bumi, kebakaran, atau serangan teroris, direktori interaktif dapat menampilkan petunjuk darurat penting tentang cara menuju ke zona aman terdekat atau pintu keluar. Konten ini dapat disebarkan secara manual atau dipicu secara otomatis melalui integrasi dengan sistem perpesanan darurat Anda.

Direktori lobi digital dapat melakukan lebih dari sekedar membantu navigasi. Dapat menampilkan cerita-cerita tentang brand, produk dan layanan, meningkatkan efisiensi operasional dan bahkan meningkatkan kesehatan dan keselamatan.

AR/VR Tingkatkan Produktifitas, Kecepatan Kerja dan Omzet Bisnis Anda
Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

3 Responses

  1. Just checking out your article on my new Samsung Phone , and I wanted to check if it would let me comment or if it was going to me go to a full pc to do that. Ill check back later to see if it worked.

  2. Good post. I learn something totally new and challenging on websites I stumbleupon on a
    daily basis. It’s always exciting to read content from other authors and practice something from their
    websites.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?