Pada awalnya Anda makan di sebuah restoran dan semuanya tampak biasa saja. Kemudian Anda mengenakan gear VR, dan terjadilah hal yang tak terduga. Ketika hidangan utama tiba, Anda tiba-tiba berada di bawah air dengan lumba-lumba bermain dan ikan berenang. Dekorasi meja makan telah berubah menjadi pengalaman bawah air dan cahaya di ruangan telah berubah untuk mencerminkan pemandangan bawah laut. Anda bahkan dapat melihat gelembung yang muncul dari minuman dan percikan air di atas meja dalam tampilan 3D.

Semua ini dapat terjadi tanpa meninggalkan tempat duduk Anda. Keajaiban yang Anda lihat, dengar, cicipi, cium dan rasakan berasal dari teknologi virtual reality. Dengan menggunakan Samsung Gear VR, restoran dapat memberikan pengalaman bersantap ke level yang baru. Selain ada faktor wow dalam menggunakan teknologi mutakhir ini, dampak dari virtual reality sangat cocok untuk restoran yang ingin menciptakan pengalaman lengkap di sekitar makanan, bukan hanya menyajikan sepiring makanan saja.

gear vr samsung

Sublimotion, bersama dengan chef pemenang penghargaan Paco Roncero, baru-baru ini menyelenggarakan acara virtual reality kedua mereka menggunakan teknologi ini di Hard Rock Hotel Ibiza. Konsep ini membawa Sublimotion sebagai Inovasi Terbaik dalam penghargaan F & B di Worldwide Hospitality Awards pada tahun 2014. Teknologi virtual reality telah matang untuk memungkinkan orang-orang dari semua tingkat keahlian teknis untuk menciptakan pengalaman dan berpartisipasi dalam simulasi virtual reality.

Tips Untuk Mengintegrasikan Teknologi Gear VR ini di Restoran Anda

Saat meluncurkan pengalaman virtual reality di restoran Anda, pertimbangan pertama adalah jenis pengalaman keseluruhan yang ingin Anda sajikan kepada pengunjung, dan cara mengintegrasikan kelima indera. Setelah melalui tahap ini, barulah restoran merencanakan makanan. Penting bahwa makanan tetap menjadi titik fokus, dan bahwa efek yang digunakan hanya meningkatkan pengalaman bersantap secara keseluruhan. Baik keseluruhan pengalaman dan makanan harus menjadi pendorong bagi semua keputusan artistik dan teknologi lainnya untuk acara tersebut.

Sebelum masuk ke rincian dan aspek teknis, pertimbangkan ruang yang tersedia untuk acara dan benar-benar memikirkan cara terbaik menggunakan ruangan tersebut. Anda mungkin membutuhkan ruangan yang terpisah dari ruang makan utama untuk menciptakan pengalaman sensoris penuh. Acara Sublimotion di hotel Ibiza tidak hanya memasukkan Samsung Gear VR, tapi layar 360 derajat dan menggunakan hampir 230 kaki dinding putih untuk menciptakan tampilan visual yang selalu berubah. Penetapan staf merupakan pertimbangan penting lainnya, karena setiap acara Sublimotion membutuhkan tim yang terdiri atas 21 orang untuk menyelenggarakan acara tersebut hanya untuk 12 pengunjung.

Tetapi dengan mengintegrasikan teknologi virtual reality ke restoran Anda bahkan dalam skala yang tidak terlalu ambisius, Anda akan dengan cepat menonjol dari kerumunan, baik dengan teknologi inovatif dan pengalaman unik yang menyoroti masakan Anda. Ini adalah sesuatu yang akan membantu menarik pelanggan baru, dan membuat setiap pelanggan datang kembali untuk mencoba sesuatu yang baru.

Baca Juga:Papan Tulis Interaktif, Membuat Kegiatan Mengajar Jadi Lebih Mudah, dan Nyaman

Tertarik untuk mengintegrasikan virtual reality ke dalam pengalaman restoran Anda? Karena Samsung Gear VR kompatibel dengan beberapa smartphone Samsung Galaxy terbaru, Anda selaku pemilik restoran dapat mencoba teknologi ini menggunakan perangkat yang sudah ada.

Pemasaran produk lebih powerful dan efektif melalui teknologi AR/VR
Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?