Projection Augmented Reality (AR) atau Proyeksi Augmented Reality, atau kadang bisa disebut juga sebagai “Augmented Reality spasial,” adalah metode penyampaian informasi digital kepada pengguna dalam konteks stasioner. Target objek dan pengguna dapat bergerak di sekitar lingkungan, tetapi zona di mana pengalaman AR terjadi terbatas pada bidang pandang dari kedua proyektor tetap dan kamera pendukung untuk pelacakan.

Contoh pertama dari proyeksi AR disebut “Digital Desk. Pada bulan November 1991, dalam beberapa bulan dari rekan-rekan mereka di Boeing, Tom Caudell dan David Mizell, William Newman dan Pierre Wellner, kemudian para peneliti di University of Cambridge dan Xerox EuroPARC, menerbitkan makalah dalam konferensi UIST 1991 yang disebut DigitalDesk Calculator: Tangible Manipulation on a desktop display.

Bagaimana Cara Kerja Proyeksi Augmented Reality

Projection Augmented Reality memiliki satu atau lebih perangkat optik (proyektor) yang memproyeksikan sinar cahaya ke permukaan kerja yang dirancang khusus dan dalam beberapa kasus langsung pada bagian di mana pengguna bekerja. Ini memberikan panduan langsung untuk tugas dan mengurangi kebutuhan untuk mengganggu alur kerja untuk memeriksa informasi di tempat lain.

Ruang kerja untuk Projection Augmented Reality juga menampilkan berbagai kamera stasioner. Kamera diposisikan untuk melacak objek dengan atau tanpa fidusia. Pengendalian lingkungan ruang kerja, seperti pencahayaan, mengurangi kompleksitas komputasi dari algoritma pelacakan.

Setelah dikonfigurasi, sistem Projection Augmented Reality dapat memberikan instruksi atau bantuan kepada pengguna dalam berbagai media. Misalnya, informasi digital dapat berupa:

Beberapa sistem juga menyediakan bantuan melalui audio yang disinkronkan.

Manfaat Dari Proyeksi Augmented Reality

Berikut, manfaat yang dapat ditawarkan oleh Proyeksi Augmented Reality:

Baca juga: 5 Teknologi yang Akan Merubah Industri Konstruksi Menjadi Lebih Sempurna

Use Case

Proyeksi AR dapat mengoptimalkan kinerja beberapa jenis tugas produksi dan logistik karena pekerjaan dapat dilakukan di stasiun kerja (daripada pengguna pergi ke tempat kerja atau bergerak di ruang yang lebih besar).

Pekerjaan yang dapat merasakan manfaat dari proyeksi Augmented Reality meliputi:

AR/VR Tingkatkan Produktifitas, Kecepatan Kerja dan Omzet Bisnis Anda
Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

10 Responses

  1. whoah this blog is wonderful i really like reading your articles. Keep up the great paintings! You realize, a lot of people are hunting round for this info, you could help them greatly.

  2. whoah this blog is wonderful i really like reading your articles. Keep up the great paintings! You realize, a lot of people are hunting round for this info, you could help them greatly.

  3. Took me time to read all the comments, but I really enjoyed the article. It proved to be Very helpful to me and I am sure to all the commenters here! It’s always nice when you can not only be informed, but also entertained!

  4. I recently came across your article and have been reading along. I want to express my admiration of your writing skill and ability to make readers read from the beginning to the end. I would like to read newer posts and to share my thoughts with you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?