“The Sims Freeplay” mendapat update pada hari Senin yang menambahkan fitur multiplayer Augmented Reality ke dalam permainan.

Pembaruan Brilliant Backyards ini menggunakan teknologi ARKit untuk menampilkan dunia Sims ke dunia nyata. “Pemain dapat bekerja sama membangun rumah impian mereka dengan ribuan objek virtual” kata Electronic Arts selaku penerbit game ini. Kita juga bahkan dapat mengikat fitur AR ke lokasi tertentu yang nantinya dapat kita munculkan kembalikan kapanpun.

Untuk sementara ini, fitur AR kompatibel dengan iPhone 6s atau yang lebih baru, iPad Pro, dan iPad (2017).

Pembaruan Brilliant Backyards juga memiliki event langsung yang serba baru. Mulai sekarang hingga 23 Oktober, pemain dapat memamerkan jempol hijau mereka dengan menyesuaikan kebun dengan tanaman baru, kotak penanam, rumah burung, dan fitur air. Mereka bahkan dapat membuka Rumah Brilliant Backyard.

Sementara itu, Event Fashion Designer Stockings Hobby berlangsung antara 31 Oktober hingga 10 November. Seperti namanya, melalui event ini pemain akan mendandani Sims mereka dengan berbagai stoking warna-warni dan bermotif. Ada juga Day Spa Live Event yang berlangsung mulai dari 11 November hingga 27 November untuk pemain yang ingin memanjakan Sims mereka.

Baca juga: Run an Empire: Cara Terbaik Bermain Game AR Sambil Berolahraga

Dan yang terakhir, Quest musiman Halloween Ghost Flustered dimulai pada 23 Oktober. Pemain dapat membuka body painting dan pakaian tidur berwarna yang unik dan mengambil bagian dalam memanggil dan menakut-nakuti hantu.

“The Sims Freeplay” adalah versi gratis “The Sims” untuk perangkat mobile. Ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2011. Dan akhirnya, fitur kehamilan yang sudah diminta oleh para penggemar sejak 6 tahun terakhir terwujud. Awal tahun ini, pengembang Firemonkeys akhirnya menambahkan fitur tersebut ke dalam game simulasi kehidupan ini.