Tren teknologi yang akan berlangsung menentukan bagaimana tahun yang baru nanti akan terbentuk, dimana tren tersebut akan mengubah banyak industri dengan cepat di sepanjang tahun 2023 nanti. Dan beberapa di antaranya mungkin saja akan merubah arah jenjang karirmu di masa depan.

Tren teknologi akan mendorong masa depan di mana para pemimpin inovasi teknologi harus berevolusi dan berubah pada kecepatan yang sama dengan tren yang dianut, jika tidak mereka akan tertinggal oleh yang lainnya.

Salah satu kunci utama terbentuknya tren teknologi di tahun 2023 nanti adalah teknologi 5G . Tanpa teknologi 5G, teknologi-teknologi seperti kendaraan otonom, drone, Internet of Things, dan superkomputer tidak akan dapat berfungsi dengan optimal.

Teknologi 5G akan meningkatkan kecepatan pemrosesan lebih dari 10 kali lipat, di mana Ini akan memungkinkan untuk dilakukannya operasi jarak jauh yang sangat diharapkan di daerah pedesaan.

Pembedahan Kecerdasan Buatan mungkin terdengar terlalu futuristik bagi sebagian orang. Namun, ahli bedah robot dengan teknologi AI kini telah membawa inovasi dan akurasi yang baru ke ruang operasi.

Berikut, adalah 5 teknologi yang patut di waspadai dan akan menentukan masa depan dunia.

1. Machine Learning akan meningkatkan Artificial Intelligence (AI)

Inovasi Artificial Intelligence (AI) akan terus membawa terobosan ilmiah, berkat banyaknya data yang dikumpulkan teknologi baru yang kini telah tersedia.

Pada tahun 2023, Machine Learning dan Kecerdasan Buatan akan tertanam dalam platform bisnis yang menciptakan dan memungkinkan operasi bisnis yang cerdas.

Di ranah Artificial Intelligence, Cina akan mengungguli AS dan muncul sebagai pemimpin dalam pengembangan dan penerapan AI.

Kemajuan dalam pelatihan Machine learning dan algoritma akan menghasilkan AI yang baru dan lebih maju. Kendaraan otonom dan robotika adalah dua industri yang akan mengalami perkembangan paling pesat selama tahun 2023 nanti.

Di tahun 2019, telah diadakan konvergensi Kecerdasan Buatan, Pembelajaran Mesin, dan Pembelajaran Mendalam dalam aplikasi bisnis. Ketika AI dan teknologi pembelajaran bekerja bersama untuk mencapai hasil yang lebih baik, AI akan memiliki akurasi yang lebih tinggi di semua tingkatan.

2. Quantum Computing (Supercomputing)

Quantum Computing, yang masih merupakan teknologi baru, adalah salah satu hal yang paling menarik yang telah dikerjakan oleh para peneliti, organisasi, dan pemerintah di sepanjang abad ini.

Dengan daya komputasi kuantum yang luar biasa, komputer akan menjadi layanan cloud dalam waktu dekat. Bahkan kini, IBM juga telah menawarkan layanan komputasi kuantum berbasis cloud.

Komputer kuantum pertama akan memiliki keunggulan signifikan dibandingkan yang lainnya. Pada tahun 2023, kompetensi untuk mencapai supremasi superkomputer akan meningkat.

3. Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR)

Kemajuan dalam Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Mixed Reality (MR), atau bisa disebut juga R +, akan menjadi tren teknologi dan terus menjadi pusat perhatian selama tahun 2023, dan akan terus meningkat pada tahun-tahun selanjutnya dengan beberapa penggunaan praktis baru yang menarik bagi berbagai industri.

Baca juga: Walmart Buktikan Bahwa Pelatihan Simulasi VR Dapat Selamatkan Jiwa

R +, yang dulu hanya ditemukan di video game kini telah dengan cepat berkembang menjadi alat yang berguna bagi industri seperti desain teknik, manufaktur, perawatan kesehatan, eksplorasi ruang angkasa, dan banyak lagi.

Virtual Reality akan membuka aplikasi industri inovatif yang akan mengubah cara orang bekerja dan berkolaborasi di berbagai sektor.

Augmented Reality telah berkembang dengan pesat dalam bayang-bayang Virtual Reality selama setahun terakhir. Tetapi pada tahun 2023 nanti, AR di prediksi akan tumbuh secara eksponensial. Bahkan, para ahli telah berpendapat bahwa teknologi Augmented Reality akan mengungguli Virtual Reality di tahun 2024.

4. Penerobosan Keamanan Global Internet of Things (IoT)

hacker iot

Peretas tidak pernah tidur. Semua orang yang bekerja di industri cybersecurity tentu tau itu. Selama kita menghubungkan sesuatu ke Internet, itu akan langsung menjadi rentan.

Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah melihat bagaimana peretas beralih ke perangkat Internet of Things (IoT) untuk membuat botnet secara luas yang kemudian dapat mereka gunakan untuk mendorong traffic yang cukup untuk mengalahkan Dyn, penyedia DNS.

Sejumlah besar pelanggaran keamanan yang terjadi selama tahun 2018 seharusnya bisa menjadi peringatan tentang apa yang bisa terjadi pada skala global di tahun 2023 jika organisasi tidak mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan.

Firma analis Gartner memperkirakan bahwa 20,4 miliar hal yang terhubung akan digunakan di seluruh dunia pada tahun 2023. Dan dengan munculnya Internet of Autonomous Things (IoAT) yang merupakan senjata bagi peretas, segala hal yang terhubung dengan IoT akan memiliki tingkat keamanan yang lemah.

Di tahun 2023, sangatlah penting bagi produsen IoT dan semua rantai pasokannya untuk secara dramatis meningkatkan keamanan di semua produk yang akan dipasarkan. Ini bisa berupa kulkas yang terhubung, robot, drone, kendaraan, atau pelacak kesehatan.

Manufaktur harus meningkatkan keamanan untuk bisa bertahan dari penerobosan keamanan IoT global di tahun 2023 nanti.

5. Teknologi Blockchain, Tren Teknologi Untuk Transaksi Digital

tren teknologi blockchain

Perusahaan paling inovatif akan mulai menggunakan Blockchain sebagai cara untuk meningkatkan kolaborasi.

Di tahun 2023, blockchain mengeluarkan transaksi mata uang digital dan menjadi bagian integral dari platform bisnis. Blockchain memungkinkan transparansi transaksional di berbagai fungsi bisnis. Blockchain akan hadir di banyak industri sebagai inti dari inovasi bisnis.

Itulah 5 teknologi yang diprediksi akan menjadi semakin tren di tahun 2023 nanti. Dengan semakin banyaknya teknologi yang diterapkan untuk bisnis, tentu tingkat produktifitas dan efisiensi kita dalam bekerja juga akan semakin meningkat dengan pesat, dan bagi mereka yang tidak ikut memanfaatkan teknologi ini tentu akan semakin tertinggal.

Penerapan teknologi dalam bisnis secara maksimal dapat tingkatkan ROI hingga 400%

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

35 Responses

  1. I wanted to write you this little bit of note to finally say thanks as before for these pleasing thoughts you have discussed in this article. This has been simply open-handed with people like you in giving easily exactly what most people could have offered for sale as an electronic book to help with making some dough for their own end, principally seeing that you might well have done it if you ever decided. These tips also acted to be the fantastic way to realize that many people have a similar interest the same as mine to know way more with regards to this issue. I think there are many more pleasurable occasions ahead for people who take a look at your site.

  2. I simply wished to appreciate you once again. I’m not certain what I might have created without those ideas shared by you regarding that concern. Entirely was an absolute scary circumstance for me, but witnessing this well-written manner you handled that forced me to cry over gladness. I am happier for this advice and as well , believe you are aware of an amazing job you happen to be putting in training many others by way of your websites. Most likely you’ve never got to know all of us.

  3. Thank you for each of your work on this web page. Betty enjoys going through internet research and it is simple to grasp why. My spouse and i hear all about the compelling tactic you convey insightful guidance via the website and as well as improve participation from other people on the theme and our own daughter is really studying a great deal. Take advantage of the rest of the new year. You’re the one performing a brilliant job.

  4. An outstanding share! I’ve just forwarded this onto a friend
    who had been conducting a little homework on this.
    And he in fact bought me dinner due to the fact that
    I found it for him… lol. So allow me to reword this….
    Thanks for the meal!! But yeah, thanx for spending the time to talk about this issue here on your site.

  5. Hi there, I found your web site by way of Google at the same time as searching for a similar matter, your web site came up, it seems to be good. I have bookmarked it in my google bookmarks.

  6. Excellent goods from you, man. I’ve bear in mind your stuff previous to and
    you’re just extremely fantastic. I really like what you’ve acquired
    here, really like what you’re stating and the way in which wherein you assert it.
    You’re making it enjoyable and you continue to care for
    to keep it wise. I can’t wait to read far more from you.
    This is actually a terrific site.

  7. Heya i am for the first time here. I came across this board and I find It truly helpful & it helped me out much. I hope to offer something again and help others like you aided me.|

  8. An impressive share! I’ve just forwarded this onto a coworker who was conducting a little research on this. And he in fact bought me dinner simply because I discovered it for him… lol. So allow me to reword this…. Thank YOU for the meal!! But yeah, thanks for spending the time to talk about this subject here on your web site.|

  9. What’s Taking place i’m new to this, I stumbled upon this I’ve found It absolutely useful and it has aided me out loads. I am hoping to give a contribution & aid other customers like its helped me. Good job.|

  10. Great goods from you, man. I’ve understand your stuff previous to and you’re just too great. I actually like what you’ve acquired here, really like what you’re saying and the way in which you say it. You make it entertaining and you still take care of to keep it sensible. I cant wait to read far more from you. This is actually a terrific web site.|

  11. Excellent beat ! I would like to apprentice while you amend your website, how can i subscribe for a blog site? The account helped me a acceptable deal. I had been a little bit acquainted of this your broadcast provided bright clear concept|

  12. Howdy! This is my 1st comment here so I just wanted to give a quick shout out and tell you I genuinely enjoy reading your blog posts. Can you recommend any other blogs/websites/forums that deal with the same topics? Thank you so much!|

  13. whoah this blog is wonderful i really like reading your articles. Keep up the great paintings! You realize, a lot of people are hunting round for this info, you could help them greatly.

  14. whoah this blog is wonderful i really like reading your articles. Keep up the great paintings! You realize, a lot of people are hunting round for this info, you could help them greatly.

  15. Al-Ahliyya Amman University
    AAU Started providing academic services in 1990, Al-Ahliyya Amman University (AAU) was the first private university and pioneer of private education in Jordan. AAU has been accorded institutional and programmatic accreditation. It is a member of the International Association of Universities, Federation of the Universities of the Islamic World, Union of Arab Universities and Association of Arab Private Institutions of Higher Education. AAU always seeks distinction by upgrading learning outcomes through the adoption of methods and strategies that depend on a system of quality control and effective follow-up at all its faculties, departments, centers and administrative units. The overall aim is to become a flagship university not only at the Hashemite Kingdom of Jordan level but also at the Arab World level. In this vein, AAU has adopted Information Technology as an essential ingredient in its activities, especially e-learning, and it has incorporated it in its educational processes in all fields of specialization to become the first such university to do so.

    https://www.ammanu.edu.jo/

  16. I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article. I am hoping the same best work from you in the future as well. In fact your creative writing abilities has inspired me to start my own Blog Engine blog now. Really the blogging is spreading its wings rapidly. Your write up is a fine example of it.

  17. You completed certain reliable points there. I did a search on the subject and found nearly all persons will agree with your blog.

  18. You actually make it look so easy with your performance but I find this matter to be actually something which I think I would never comprehend. It seems too complicated and extremely broad for me. I’m looking forward for your next post, I’ll try to get the hang of it!

  19. Hi! This is my first visit to your blog! We are a team of volunteers and new initiatives in the same niche. Blog gave us useful information to work. You have done an amazing job!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?