Teknologi Virtual Reality (VR) memang terus berkembang. Salah satu buktinya, mulai banyaknya bermunculan VR Game yang dapat kamu mainkan. Bahkan kamu bisa memainkan berbagai game VR Android di dalam ponsel kamu secara gratis.

Apa itu Game Virtual Reality (VR)? Ini merupakan permainan yang dapat dimainkan bersama dengan perangkat virtual reality. Ketika memainkan game VR, Anda akan merasa seolah masuk ke dalam game tersebut, dengan kata lain game ini memberikan tampilan visual yang sangat nyata.

Anda masih ingat dengan Pokemon GO ? Dimana seolah-oleh pokemon hidup di sekitar pengguna. Kebalikan dari teknologi VR adalah AR (Augmented Reality). Jika VR berarti maya di nyatakan, maka AR adalah nyata di mayakan, begitu kira-kira mudahnya.

Apakah semua smartphone sekarang ini mampu memainkan game dengan teknologi VR? Ternyata tidak. Tidak semua smartphone android kompatible jika kita gunakan untuk main game VR. Meskipun memang perkembanganya, untuk smartphone terbaru saat ini pasti sudah dilengkapi dengan teknologi VR. Mendukung atau tidaknya ponsel dengan teknologi VR bisa kita ketahui dari adanya teknologi sensor gyroscope. Kamu bisa mengetahuinya dengan memasang aplikasi pengecek teknologi VR.

Berikut ini ada 7 game vr android terbaik yang wajib kamu coba:

1. Zombie Shooter VR

game vr zombie shooter

Untuk kamu yang suka game bertema zombie dan ingin merasakan ketegangan melawan mereka, game vr android ini adalah game yang sangat cocok untuk kamu. Di game ini, kamu diharuskan untuk bertahan hidup dari serangan zombie yang bisa muncul secara tiba-tiba. Kamu bisa menggunakan berbagai senjata yang kamu temukan untuk menghabisi para zombie yang menghalangi jalanmu.

2. InMind VR 2 – A Scientific Brain Quest

The InMind VR 2 adalah permainan yang menawarkanmu pengalaman yang tidak biasa dimana di dalamnya merupakan gabungan dari bermain dan belajar. Oleh karena itu, ini adalah game bergenre action dan arcade yang memiliki unsur pendidikan dalamnya. Game ini mengajakmu untuk menguji kemampuanmu dalam berbagai kasus berbeda seperti pengambilan keputusan dan menyelesaikan tantangan.

3. Sisters, Game VR Android Horror Terbaik

Salah satu genre yang cukup laris dalam dunia gaming adalah horor. Sisters berhasil menjadi salah satu game VR yang sukses di genre ini. Game ini memungkinkan pemain untuk menonton teror yang terjadi di sekitar mereka. Dengan visual 360 derajat yang mendalam dan audio yang disempurnakan, kontrolnya sederhana sehingga bisa dimainkan dengan mudah.

Baca juga: Panduan Lengkap dalam Memilih Virtual Reality Game Jakarta Terpercaya

4. VR Fantasy

Sebuah permainan yang akan membuatmu merasa seperti seorang ksatria. Jelajahi ruang bawah tanah dari benteng tua dan bertarung dengan pedangmu di game VR Fantasy ini.
Kamu juga bisa menggunakan senjata lain seperti kapak dan staf sihir yang bisa menembakkan bola api.

5. VR X-Racer

game vr xracer

Gabungan antara Temple Run, pesawat luar angkasa, dan teknologi VR. Di game ini kamu akan mengendalikan pesawat luar angkasa yang berjalan melalui lintasan dengan memiringkan kepala untuk menghindar dari berbagai rintangan. Sama seperti Temple Run dimana pesawat yang kamu gunakan akan bertambah kecepatannya semakin lama kamu bermain sehingga tantangannya pun juga bertambah.

6. Twilight Pioneers

Twilight Pioneers adalah game bergenre action RPG untuk VR yang cukup terkenal. Game ini memiliki jalur cerita yang seru, desain grafis yang baik, serta game play yang menarik. Meski termasuk game action, kamu bisa tetap dengan mudah mengendalikannya dan menghasilkan gerakan yang bervariasi seperti menembak hingga menggunakan pedang terbang.

Namun, game ini baru bisa dimainkan di smartphone yang mendukung fitur Google Daydream dan disarankan agar kamu memainkannya sambil berdiri di ruangan yang cukup luas.

7. Titans of Space

Dari judulnya saja mungkin Anda bisa menebak bahwa game ini berhubungan dengan langit, tata surya dan galaksi. Titans of Space merupakan aplikasi yang mengajak Anda tur untuk mengenalkan sistem tata surya dan berbagai bintang yang ada di langit.

Titans of Space akan memberikan tampilan visual yang menyenangkan. Aplikasi ini juga dapat menjadi sarana pendidikan yang seru bagi anak-anak. Ya, Titans of Space sebenarnya lebih pantas disebut sebagai aplikasi pendidikan ketimbang game.

Bermain game VR jelas memberikan sensasi yang berbeda, lebih dalam dan lebih nyata. Terlebih lagi dengan bermuncuannya game VR di smartphone, sensasi tersebut dapat Anda asakan dimanapun dan kapanpun.

Selamat bermain dan bersenang-senang, tapi ingat jangan lupa waktu ya.

Virtual Reality menjadikan pelatihan lebih hemat biaya, efisien, dan tanpa risiko cidera
Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?