Ide tentang taman hiburan berbasis VR semakin menjadi daya tarik tersendiri di seluruh penjuru dunia. Tidak hanya menawarkan satu set-up VR atau atraksi, taman hiburan VR juga menjadi tempat bagi para pengunjung untuk bisa merasakan pengalaman virtual yang lebih dalam dan nyata. Korea Selatan telah menunjukan eksistensinya di tren teknologi dengan meluncurkan taman hiburan VR yang diberi nama VRIGHT.

Taman hiburan VR ini merupakan hasil kerjasama kedua dari perusahaan telekomunikasi KT Corp dan GS Retail.

Taman ini berlokasi di dekat gerbang utama Universitas Konkuk. Perusahaan pengembang terkemuka seperti Smilegate dan Appnori turut ambil bagian dalam pengembangan di setiap wahana. Taman ini menghadirkan 30 videogame terbaru, atraksi permainan dan beberapa wahana VR. Setiap ruangan permainan dibanderol mulai 5000 sampai 45000 won perorang, atau perjam tergantung dengan wahana permainan yang dipilih.  Koh Yoon-Jeon, kepala unit pengembangan bisnis KT Corp berkata “Kami akan memperkuat kemitraan dengan pembuat konten, produsen simulator dan perusahaan kecil dan menengah lainnya di dalam dan luar negeri.” Taman hiburan VRIGHT yang pertama dibuka di Sinchon, Universitas Yonsei baru di Seoul Barat.

Baca juga: Pengalaman VR Sepenuhnya dan Tak Terlupakan di VR Zone Shinjuku


Ingin ikut ambil bagian dalam industri bisnis VR Theme Park di Indonesia?

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Mulai Konsultasi

Taman yang memiliki dua lantai dan menawarkan berbagai atraksi dan permainan VR ini telah dikunjungi 18 ribu pengunjung sejak dibuka pada bulan Maret 2018. Ada dua permainan utama yang disuguhkan taman hiburan ini, seperti Special Force VR: Universal War, game FPS science fiction dan HADO, sebuah permainan multiplayer augmented reality yang dimainkan seperti dodgeball.  Kedua perusahaan telah mengumumkan rencana untuk membuat taman hiburan VRIGHT selanjutnya, yang akan beroperasi di bawah manajemen KT Corp di tahun 2019.