Beberapa dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi mendengar kata Virtual Reality. Kecanggihan teknologi ini semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Sudah banyak industri-industri yang memanfaatkan teknologi VR untuk pengembangannya. Ada banyak contoh Virtual Reality yang sukses diterapkan di berbagai industri.

Virtual Reality merupakan sebuah teknologi yang dapat membawa Anda berinteraksi dengan objek ke dalam suasana 3D yang dibuat seolah nyata dengan menggunakan bantuan perangkat komputer.

VOLVO Reality

Sebuah brand mobil terkemuka, Volvo hadir dengan cara yang inovatif dalam memanfaatkan Google Cardboard. Mereka membuat satu aplikasi yang dinamakan Volvoreality, untuk mempromosikan seri mobil terbaru mereka  yaitu Volvo XC 90 Luxury SUV.

Volvo menyajikan sebuah pengalaman testdrive yang berbeda dengan menggunakan aplikasi tersebut, dimana pengguna cukup menggunakan Google Cardboard dan menikmati pengalaman menarik menggunakan mobil volvo dengan didukung pemandangan pegunungan yang indah. Volvo Reality menjadi salah satu contoh Virtual Reality yang menarik untuk Anda coba.

Matterport 3D Spaces

contoh Virtual Reality

Matterport menawarkan pengalaman 3D dan Virtual Reality yang sangat unik. Pengguna akan disuguhkan tur Virtual menjelajahi tempat yang seolah-olah mereka berada disana. Sebagai contoh tur virtual hotel, dimana calon pengunjung akan diberikan informasi mengenai ruangan dan fasilitas hotel secara virtual. Tentunya ini akan menjadi pengalaman yang berbeda bagi setiap calon pengunjung dan mampu meningkatkan daya tarik tersendiri.

Selain itu Matterport juga digunakan sebagai media promosi penjualan properti. Calon pembeli tidak perlu repot-repot berkunjung melihat langsung rumah atau apartemen yang ditawarkan. Visualisasi ini bisa dinikmati secara online ataupun dengan headset VR seperti Oculus Rift atau HTC Vive.

King’s College-London

Lebih dari 50 tahun terakhir, kemampuan sains dan ilmu kedokteran telah berkembang secara signifikan. Dan dengan berkembangnya teknologi, Virtual Reality terus mencari cara meningkatkan performanya dalam mendukung teknologi di dunia medis.

Sebuah klinik fasilitas penelitian, King’s College membuat suatu terapi dengan menggunakan teknologi VR. Mereka menggunakan sebuah laboratorium VR yang mutakhir untuk merawat pasien penderita Bipolar Disorder. Di dalam laboratorium, pasien akan menggunakan headset VR yang dilengkapi dengan sensor gerak, dimana mereka akan dibawa berinteraksi pada sebuah situasi tertentu secara virtual.

Cara ini memudahkan dokter dan terapis membaca perkembangan psikologis pasien karena sistem komputer langsung merekam data medis pasien secara otomatis.


Dapatkan teknologi VR terbaik untuk memenuhi segala kebutuhan bisnis Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Mulai Konsultasi

Baca juga: Perkembangan Teknologi Virtual Reality di Jakarta Hingga Tahun 2019

BETTERCLOUD VR RECRUITMENT

Siapa yang pernah membayangkan bahwa ternyata teknologi VR tidak hanya diterapkan pada sektor game, tapi juga dalam lingkungan tempat kerja untuk tur kantor ataupun proses perekrutan karyawan. Diharapkan dengan adanya Bettercloud akan semakin banyak orang tertarik melamar atas pengalaman VR yang telah mereka rasakan.