Monsterar.net – Kabar tak mengenakan baru saja diumumkan oleh pihak Sony, bahwa mereka akan menutup salah satu studio PSVR miliknya di Inggris yang membesarkan projek untuk Virtual Reality (VR) yang bernama Manchester Studio.

Yang sangat disayangkan, penutupan ini terjadi sebelum studio tersebut merilis satu game PlayStasion dengan Konsep Virtual Reality. Studio yang saat ini berumur lima tahun sejak pertama kali diresmikan pada tahun 2015 lalu, sebelum menjadi nama Manchester Studio dahulu bernama Nort West.

 

Pihak Sony memberitahu bahwa mengapa mereka mau menutup studio PSVR tersebut. Penutupan dilakukan sebagai bentuk langkah agar kami lebih dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas biaya operasional.  Dengan adanya Pernyataan tersebut, pihak Sony dipastikan ingin menghindari pemborosan dari adanya studio yang memang kurang berkontribusi terhadap sony itu sendiri.

Diberitakan sebelumnya sony akan menggelar sebuah acara besar bertemakan PlayStasion Meeting 2020. Sangat disayangkan hingga kini masih belum diketahaui kapan tanggal acara tersebut diselenggarakan secara pasti.

Ini bukan yang pertama kali Sony menutup studio di Inggris, beberapa tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2016 dan 2017 kedua studio milik sony yaitu Guerrilla Cambridge dan Evolution juga telah lebih dulu ditutup. Mereka telah terlebih dahulu menutup rapat pintu masuk menuju kedua Studio tersebut.

Baca juga : Mengenal jenis-jenis dari teknologi Augemented Reality

                    15 Aplikasi AR Terbaik (Gratis) yang Akan Merubah Duniamu

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk portfolio kami selengkapnya

Hal ini dilakukan pihak Sony memang sangat wajar dilakukannya, mengingat Manchester studio selama lima tahun ini belum sama sekali membuat game atau proyek apapun. Sehingga bisa dikatakan studio tersebut tidak mempunyai peran yang sangat besar bagi perkembangan Sony itu sendiri. Meskipun begitu studio Manchester yang didirikan tahun 2015, saat ini mereka dikabarkan sedang membuat proyek misterius.

Saat ini Sony masih mempunyai dua studio dari pihak pertama di Inggris yaitu Dreams Developer Media Molecule dan London Studio. Apakah Proyek misterius tersebut akan diambil oleh Studio VR yang lain atau masih dalam satu Studio di Inggris?