Strategi marketing properti berperan penting dalam meningkatkan volume penjualan produk properti. Menurut motivator kondang yang juga seorang investor properti, Tung Desem Waringin, dalam menentukan strategi marketing properti, haruslah dilakukan dengan langkah yang tepat. Hal ini cukup beralasan, karena tidak semua strategi marketing properti cocok diterapkan untuk mengembangkan bisnis properti.  

Kompetisi para developer properti pun semakin hari semakin sengit dalam memasarkan produk propertinya. Termasuk juga adanya proyek-proyek baru yang bermunculan dengan penawaran berbagai konsep dan segmen pasar yang beragam dan menarik. 

Bahkan berbagai gimmick marketing yang tujuannya adalah untuk menarik minat konsumen pun digunakan di dalam salah satu strategi marketing properti yang dijalankan oleh developer properti.

Oleh karena itu, tugas para marketer, baik in-house marketing maupun agen-agen marketing properti, akan ditantang untuk lebih kreatif demi memasarkan produk properti. 

Strategi Marketing Properti Yang Tepat Guna dan Tepat Sasaran

Butuh proses panjang dalam menjamin keberhasilan suatu strategi marketing properti. Mulai dari memilih tim marketing untuk menjual unit kepada pembeli, melatih tim dengan memberikan cara yang efektif untuk jualan produk, menyiapkan materi yang meliputi detail dan keunggulan unit properti, hingga memastikan semua tim marketing menjalankan tugasnya dengan baik dan mengukur kinerja mereka.

Tanpa strategi marketing yang tepat, maka target penjualan properti akan sulit untuk tercapai. Terutama di era digital sekarang, para developer harus paham melakukan cara marketing properti secara online

Meskipun demikian, cara-cara konvensional pun harus tetap diperhatikan dan dilakukan, demi menunjang strategi marketing properti secara online yang sesuai target market dan tepat guna. 

Pemasaran properti melalui inovasi teknologi digital merupakan solusi terbaik yang dapat Anda ambil saat ini untuk meningkatkan penjualan properti supaya cuan yang besar dapat diraih. MonsterAR sebagai perusahaan IT solution mampu menjawab tantangan tersebut. Lebih dari 100 brand baik dalam maupun luar negeri telah merasakan pelayanan yang terbaik dari MonsterAR. 

Berikut ini adalah solusi teknologi dari MonsterAR untuk bisnis properti Anda, terutama jika terkendala pada saat pandemi COVID-19 saat ini yang menjadi cukup menjadi hambatan dalam penjualan unit properti.

1. Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR)

Augmented dan Virtual Reality merupakan teknologi imersif yang sempurna untuk memasarkan dan memperkenalkan unit-unit properti Anda kepada end user dengan sangat mudah dan efektif. Terutama, di masa pandemi saat ini dimana team pemasaran tidak dapat menjangkau pasar secara langsung melalui jalur darat (tatap muka), maka di butuhkan media untuk menjangkau pasar melalui jalur udara (media digital). Teknologi AR dan VR akan mempermudah dalam menawarkan dan menjual unit properti Anda kepada end user.

Melalui teknologi AR dan VR, end user dapat melakukan simulasi dalam mendekorasi rumah, apartment, atau ruang kantor yang akan dibeli, seperti penataan perabot furnitur dan dekorasi, memilih material-material yang akan digunakan, dan juga menentukan warna pada tiap tiap ruangan secara kompleks. Melalui teknologi AR Anda dapat memperlihatkan eksterior dan interior dari unit property yang akan Anda jual hanya dengan memindai brosur atau logo perusahaan yang tersedia dimanapun dan kapanpun.

Dalam menyajikan interior rumah tidak terbatas hanya melalui headset VR saja, namun bisa juga disajikan melalui perangkat smartphone melalui media website atau aplikasi mobile.

2. Strategi Marketing Property Efektif dengan Smart Security System

Untuk meningkatkan keamanan dari kejahatan kriminal dan vandalisme, smart security system ini sangat cocok sekali digunakan. Tidak hanya soal modelnya yang futuristik, sistem keamanan ini juga dilengkapi beberapa integrated sensor yang tidak dimiliki sistem keamanan tradisional lainnya.

Baca juga: Augmented Reality Company, 8 Solusi Teknologi Atasi Pandemi COVID-19

Smart security system ini akan terintegrasi dengan aplikasi di dalam smartphone, sehingga pengguna dapat menerima notifikasi dari smart security system ke smartphone pribadinya.

3. Sensor & Mobile Smart Home

MonsterAR juga memperhatikan faktor kenyamanan pengguna, melalui sensor & mobile smart home yang akan memanjakan pembeli unit properti Anda. Smart home sendiri adalah sesuatu yang sedang disukai oleh banyak orang akhir-akhir ini, telah banyak orang yang mendekorasi rumah, ruangan apartemen, dan bahkan kamar kost mereka menjadi sesuatu yang futuristik dengan fitur smart home ini.

Konsep smart home atau sering disebut dengan smart home living ini tentunya dapat memanjakan pemilik rumah, karena mereka dapat mengontrol perkakas miliknya melalui sensor gerakan, suara, atau melalui aplikasi mobile. Beberapa ruangan dapat diintegrasikan dengan aplikasi smart home ini sehingga membuat interaksi antara rumah dan penghuninya menjadi semakin mudah dan praktis.

Properti merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan oleh manusia. Meskipun dibutuhkan, dan ceruk peluang di bisnis ini sangat terbuka lebar, untuk melakukan strategi marketing properti tetap harus mempertimbangkan banyak faktor termasuk memilih bertransformasi ke inovasi digital dalam penjualan unit properti. 

Terdapat enam cara memasarkan properti mulai dari gencar berpromosi, memanfaatkan event-event potensial, menerapkan sistem referral, menggunakan direct selling, bekerja sama dengan pihak notaris dan perbankan, dan juga tidak kalah penting membuat iklan. 

Hakikatnya, kunci untuk memaksimalkan pemasaran properti adalah mendapatkan calon pembeli sebanyak-banyaknya dengan memanfaatkan berbagai platform media sosial, website, untuk mengenalkan produk properti yang dijual. 

Demikian strategi marketing properti yang dapat Anda terapkan untuk menjangkau pembeli tanpa harus bertatap muka, dan menjadikan produk properti Anda semakin menonjol dan diminati oleh calon pembeli Anda. 

Begitu banyak manfaat dan potensi dari pemasaran digital yang dapat Anda manfaatkan. MonsterAR merupakan perusahaan teknologi yang berpengalaman mengambangkan teknologi AR/VR, NFT, Metaverse dan lain sebagainya di Indonesia. Ambil peluang Anda sekarang juga dengan bermitra bersama kami untuk membangun ekosistem IT pilihan di bisnis Anda. Tim kami siap untuk membantu Anda mewujudkan produk AR dan VR paling imajinatif dan kompleks demi kebutuhan pemasaran digital Anda. Hubungi kami untuk konsultasi dan solusi selengkapnya.

Virtual Reality berikan pengalaman brand yang personal dan mendalam bagi audiens Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk project kami selengkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?