Membutuhkan proses panjang dalam menjamin keberhasilan strategi marketing properti. Mulai dari memilih team pemasaran untuk menjual unit kepada pembeli, melatih team cara efektif menjual, menyiapkan materi meliputi detail dan keunggulan unit property, hingga akhirnya memastikan semua team pemasaran menjalankan tugasnya dengan baik dan mengukur perforance mereka.

Namun, di masa pandemi COVID-19 saat ini semua itu tidak lagi berlaku. Segala pembatasan aktifitas dan sosial menjadikan team pemasaran property terhambat, sehingga dapat menurunkan angka penjualan unit property dengan signifikan. Lupakan semua tahap-tahapan di atas, ini saatnya untuk mengkaji ulang kembali strategi marketing properti, dan sesuaikan dengan kondisi saat ini.

Beralih ke pemasaran teknologi digital adalah solusi terbaik yang bisa Anda ambil saat ini. Berikut adalah solusi teknologi dari kami untuk bisnis property Anda, terutama di masa pandemi COVID-19 saat ini yang menjadi hambatan dalam penjualan unit property.

1. Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR)

Augmented dan Virtual Reality merupakan teknologi imersif yang sempurna untuk memasarkan dan memperkenalkan unit-unit properti Anda kepada end user dengan sangat mudah dan efektif. Terutama, di masa pandemi saat ini dimana team pemasaran tidak dapat menjangkau pasar secara langsung melalui jalur darat (tatap muka), maka di butuhkan media untuk menjangkau pasar melalui jalur udara (media digital). Teknologi AR dan VR akan mempermudah dalam menawarkan dan menjual unit properti kepada end user.

Melalui teknologi AR dan VR, end user dapat melakukan simulasi dalam mendekorasi rumah, apartment, atau ruang kantor yang akan dibeli, seperti penataan perabot furnitur dan dekorasi, memilih material material yang akan digunakan, dan juga menentukan warna pada tiap tiap ruangan secara kompleks. Melalui teknologi AR Anda dapat memperlihatkan eksterior dan interior dari unit property yang akan Anda jual hanya dengan memindai brosur atau logo perusahaan yang tersedia dimanapun dan kapanpun.

Dalam menyajikan interior rumah tidak terbatas hanya melalui headset VR saja, namun bisa juga disajikan melalui perangkat smartphone melalui media website atau aplikasi mobile.

2. Smart Security System

Untuk meningkatkan keamanan dari kejahatan kriminal dan vandalisme, smart security ini sangat cocok sekali digunakan. Tidak hanya soal modelnya yang futuristik, sistem keamanan ini juga dilengkapi beberapa integrated sensor yang tidak dimiliki sistem keamanan tradisional lainnya.

Baca juga: Augmented Reality Company, 8 Solusi Teknologi Atasi Pandemi COVID-19

Smart security system ini akan kami integrasikan dengan aplikasi handphone, sehingga user dapat menerima notifikasi dari smart security ke handphone pribadinya.

3. Sensor & Mobile Smart Home

Kami juga memperhatikan dalam hal kenyamanan pengguna, melalui sensor & mobile smart home yang akan memanjakan pembeli unit property Anda. Smart home adalah sesuatu yang sedang digandrungi banyak orang akhir akhir ini, sudah cukup banyak orang yang mendekorasi rumah, ruangan apartment, dan bahkan kamar kost mereka menjadi sesuatu yang futuristik dengan fitur smart home ini. Konsep smart home ini tentunya dapat memanjakan pemilik rumah, karena mereka dapat mengontrol perabotnya melalui sensor gerakan, suara, atau melalui aplikasi mobile.

Beberapa ruangan dapat diintegrasikan dengan aplikasi smart home ini sehingga membuat interaksi antara rumah dan penghuninya menjadi semakin mudah dan praktis.


Virtual Reality berikan pengalaman brand yang personal dan mendalam bagi audiens Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Itulah 3 strategi marketing properti yang bisa Anda terapkan untuk menjangkau pembeli tanpa harus bertatap muka, dan menjadikan produk property Anda semakin menonjol dan diminati oleh calon pembeli.