Pabrikan elektronik Jepang, Panasonic, menggemparkan CES tahun ini dengan mengungkapkan perubahan baru pada kacamata UHD VR misteriusnya serta tampilan head-up augmented reality baru sebagai solusi tingkatkan keselamatan berkendara yang dirancang khusus untuk kendaraan otomotif.

Display head-up futuristik ini menggunakan kombinasi visual AR dan teknologi AI untuk menyampaikan informasi penting secara real-time tanpa mengganggu pengemudi. Fitur tersebut termasuk deteksi tabrakan yang canggih, panduan rute bertenaga AI, pelacakan mata, konten medan dekat dan jauh untuk informasi kendaraan dasar seperti kecepatan berkendara, dan berbagai fungsi bermanfaat lainnya yang dirancang untuk membuat pengemudi tetap sadar tentang apa yang terjadi di jalan.

Menurut Panasonic, AR HUD dibangun menggunakan proses pengembangan eksklusif yang disebut PRIZM (Penempatan yang tepat, Refleksi, Intuitif, Zonal, Kontrol Misi) untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengemudi. Berikut adalah perincian singkat dari fitur-fitur utama, yang disediakan oleh Panasonic:

Baca juga: Strategi Pemasaran Saat Covid, Butuh Teknologi AR dan VR

Augmented Reality untuk tingkatkan keselamatan berkendara ini mencakup lebih banyak jalan, dengan konten klaster tradisional seperti kecepatan dan bahan bakar di medan dekat serta hamparan 3D di medan jauh, menunjukkan navigasi dan pemetaan data pengemudi penting lainnya secara spasial ke jalan di depan. Dan di masa depan dengan lebih banyak kendaraan tanpa pengemudi, AR HUD dapat memberikan tingkat kenyamanan dan jaminan tambahan yang penting bagi penumpang AV juga.

AR dan VR menjadikan pelatihan lebih hemat biaya, efisien, dan tanpa risiko cidera

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?