Tidak bisa dipungkiri konsumen zaman sekarang semakin personal dalam memilih brand. Fakta ini melahirkan peluang untuk mengenal mereka lebih dekat sebelum memberikan solusi yang tepat. Virtual reality game Jakarta dapat menjadi solusinya.

Virtual reality game Jakarta memainkan peran untuk mendongkrak branding, menghadirkan branding yang baru hingga menyegarkannya. Tentunya sebelum memilih jenis virtual game, lakukan riset mengenai jenis konsumen, tipe bisnis, hingga kampanye pemasaran yang akan dilakukan.

5 Contoh Penggunaan Virtual Reality Game Jakarta

1. Branding melalui kampanye pemasaran offline

Efek virtual reality game Jakarta paling terasa saat menyertakannya pada rangkaian strategi pemasaran kampanye offline. Sebagai contoh, perusahaan Anda mengikuti acara atau pameran dan Anda mengambil bagian dengan membuat stand atau gerai mini untuk menarik perhatian pengunjung.

Pertimbangkan mengajak peserta atau pengunjung bermain game di dunia virtual. Selain super seru, secara tidak langsung perusahaan Anda membenamkan citra positif tertentu melalui pengalaman yang akan melekat lebih lama. Hampir seluruh jenis usaha dapat menjadi konten game dengan memanfaatkan teknologi virtual reality.

MonsterAR sendiri pernah menciptakan VR Flying Simulator Jet untuk Djarum MLD dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Dalam acara ini, pengunjung tampak antusias dan seperti “berada di dunia lain” saat menjajal pengalaman terbang super canggih tanpa meninggalkan tanah.

2. Branding melalui kafe

Saat ini, kafe begitu marak, tidak hanya di Jakarta tetapi juga di kota besar di seluruh Indonesia. Kafe yang dimaksud adalah kafe tematik yang ciamik nampang di media sosial, terutama Instagram. Bagaimana jika Anda menjajal kafe bertemakan virtual reality game? Pasti sangat menyenangkan dan menantang, bukan? Kafe ini cocok bagi pengunjung milenial dan generasi Z. Ada dua contoh konsep bisnis yang bisa dijajal. Pertama, kafe tematik dengan VR. Di sini, pengunjung memang diajak untuk menyelami dunia virtual memakai headset VR dengan tema konten berubah pada periode tertentu. Tentu saja, makanan, minuman, dan kudapan tetap diutamakan.

Kedua, jika perusahaan Anda bukanlah berbasis kuliner, kafe VR tetap bisa dijadikan strategi branding. Dalam hal ini, kafe berbasis VR lebih berfungsi sebagai strategi penunjang yang bisa dikunjungi kapan saja. Teknik ini disarankan bagi pemilik usaha sektor game, hiburan, dan pendidikan.

3. Branding melalui tur virtual

Virtual reality game Jakarta ke-3 ini pas bagi perusahaan yang ingin melakukan pencitraan ulang di tengah wabah virus COVID-19. Informasi terkait unit kantor atau apartemen yang baru bisa dibuat menjadi game yang asyik. Pengunjung stand atau website perusahaan properti bisa membayangkan rasanya jika membeli unit yang dimaksud. Ruangan per ruangan hingga rincian bahan bangunan dapat dibaca bahkan dirasakan fungsinya secara sekilas. VR game ini tentunya dilengkapi dengan musik dan konten game seru tergantung kebutuhan. Selain properti, jenis usaha lain yang bisa memanfaatkannya adalah simulasi militer dan pendidikan.

4. Branding melalui museum

Branding bukan hanya untuk perusahaan atau institusi swasta, loh! Institusi pemerintah juga wajib membuat branding agar bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal ke masyarakat. Contohnya adalah museum digital.

Baca juga: Jasa Pembuatan VR Terpercaya untuk UMKM Hingga Perusahaan Besar

Selama ini, museum identik dengan citra kuno dengan peminat mayoritas orang tua. Padahal, dengan virtual reality game, museum bisa menggaet minat anak muda, bahkan anak kecil. Dalam game tersebut, pihak pengelola museum dapat memasukkan konten berupa kuis pengetahuan untuk lebih mengenal museum yang ingin dibuat lebih kekinian. Sediakan hadiah untuk ditukar dengan merchandise khas museum di akhir game. Cara sederhana tersebut dapat menghidupkan rasa keingintahuan anak sehingga mereka lebih ingin mempelajari museum.

5. Branding melalui acara pemerintah

Pameran yang diadakan oleh institusi pemerintah tidaklah harus selalu serius dan kaku. Jika perusahaan Anda berencana berpartisipasi dalam pameran kementerian, virtual reality game Jakarta bisa dijajal untuk memperkenalkan perusahaan dalam bingkai pencitraan yang lebih fokus ke inovatif dan imersif. Contohnya MonsterAR yang mengajak pengunjung Indonesia Green Environment and Forestry Expo 2022 menjajal VR game. Walau tema acara tidak langsung terkait dengan sektor bisnis MonsterAR, tetapi pengunjung tetap antusias. Anda juga bisa menjajal strategi yang sama meski mengikuti acara pemerintah dengan tema yang tidak secara langsung bersinggungan dengan usaha Anda. Tetap saja, pengunjung akan membawa pulang pengalaman baru yang luar biasa yang mungkin hanya disajikan oleh brand perusahaan Anda.


Pemasaran produk lebih powerful dan efektif melalui teknologi AR dan VR

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami