Istilah Non-Fungible Token atau NFT di Indonesia menjadi populer setelah Ghozali Everyday mendapatkan keuntungan hingga miliaran rupiah pada awal 2022. NFT Indonesia viral menggugah keinginan banyak warga Indonesia menuai keberuntungan melalui NFT.

NFT sendiri adalah salah satu aset investasi menggunakan mata uang kripto yang menandakan bukti kepemilikan barang seseorang. Barang ini dapat diperjualbelikan memakai kripto. Contoh NFT adalah foto, video klip, musik, dan game.

Contoh NFT yang mempelopori ketenarannya di seluruh dunia adalah “Quantum” milik Kevin McCoy, seorang seniman digital. Karya seni tersebut ia rilis pada 2014 lalu menjadi inspirasi karya seni digital lainnya diperjualbelikan di NFT dunia.

9 NFT Indonesia viral

NFT Indonesia bergeliat dengan keberhasilan username Ghozali Everyday yang mendulang hingga miliar rupiah di platform bernama OpenSea. Namanya sontak menjadi bahan perbincangan baik di kalangan pecinta NFT dan publik secara luas. Pendapatan tersebut ia peroleh usai mengunggah ribuan swafoto dirinya selama sekitar lima tahun. Selain Ghozali Everyday, masih ada banyak contoh NFT karya anak bangsa yang sukses loh. Berikut ke-9 NFT Indonesia viral yang dimaksud:

1. Baliverse

NFT Indonesia viral

Sesuai namanya, Baliverse adalah NFT Indonesia viral yang identik dengan nama provinsi Bali. Baliverse mengusung visi ingin mempromosikan karya seniman lokal Bali, klub bola Bali United bersama seniman lokal, Dewa Gede Raka atau Rakajana. Kerjasama keduanya menghasilkan NFT Baliverse.

Baliverse berisikan koleksi avatar yang diperdagangkan pada platform OpenSea. Yang membuat NFT ini unik adalah avatar tersebut menampilkan unsur budaya Bali.

2. Meta Forest Society

NFT Indonesia ini mengedepankan kolaborasi dari On Us Asia, Hara Token, dan Nice to Meet You Studio. NFT ini istimewa sebab memberikan 20 persen dari pendapatannya ke petani. Hal ini dilakukan oleh Meta Forest Society mengembangkan token untuk mendukung pertukaran data berbasis blockchain pada sektor pertanian dan pangan. Data tersebut akan dikumpulkan dan dijaga dalam satu database. Kemudian, data itu akan dienkripsi memakai sistem blockchain agar memudahkan petani dalam mengaksesnya.

3. Lau Hu Pao

NFT Indonesia viral

Salah jika Anda mengira NFT ini buatan orang Tiongkok atau yang berbahasa Mandarin. Nyatanya, pembuatnya adalah Mochtar Sarman, seorang WNI yang pernah mengepalai sekaligus seniman Disney. Mochtar merancang dan membuat Lau Hu Pao sendiri secara generatif.

Dari sisi seni, Lau Hu Pao adalah NFT Indonesia yang menonjolkan karakter harimau, hewan yang terkenal berani dan percaya diri. Tidak mengherankan bahwa NFT ini mendulang banyak penggemar.

4. Mueza

Pecinta kucing wajib merapat di NFT Indonesia ini. Mueza dirancang khusus untuk pecinta kucing sebagaimana terlihat dari karakter kucing dengan mutu gambar agak kabur. Gambar semacam itu ternyata memang disengaja. Itulah yang membuat Mueza unik dan meraih banyak pendukung di marketplace.

Baca juga: Perusahaan Metaverse Indonesia Terpercaya dan Berpengalaman

5. Avarik Saga

NFT ini berbalut aspek sejarah dan khayalan. Avarik Saga merupakan NFT Indonesia viral yang terdiri dari 8.800 NFT generatif dengan tiga karakter utama; ksatria, penyihir, dan penembak jitu. NFT Indonesia ini menerapkan konsep play to earn alias setiap pemain berkesempatan mendapatkan penghasilan atau keuntungan dengan bermain game ini. Dalam game ini, mereka harus memainkan tiga karakter tersebut agar bisa bekerjasama dalam membangun kerajaan bernama Avarik.

6. Soulcops

NFT Indonesia viral ini bertemakan futuristik sebagaimana terlihat dari pemilihan cyborg yakni makhluk hidup yang sebagian hidupnya digabungkan dengan mesin atau robot. Soulcops seperti Avarik Saga dalam hal pemainnya bisa memperoleh uang ketika bermain. Produsen Soulcops adalah delapan anak bangsa dari beragam profesi. Diluncurkan pada 2020, Soulcops cukup digandrungi pengguna NFT.

7. Superlative SS

NFT Indonesia berikutnya yang tidak kalah menarik adalah Superlative Secret Society atau Superlative SSS. NFT Indonesia viral ini terkenal di dunia global, loh! Alasannya terletak pada koleksinya yang dibuat oleh tangan sendiri, berwarna, dan sangat indah. Empat anak bangsa merancang khusus NFT Indonesia ini. Mereka mengambil inspirasi konten NFT dari sejarah perkumpulan rahasia dan serikat pekerja abad pertengahan. Berkat popularitasnya, mereka berhasil menggelar pameran langsung pada Januari 2022 di Bali.

8. Astronaut Nature

Astronaut Nature membatasi jumlah koleksi NFT miliknya. Itu mungkin yang membuatnya semakin menarik untuk ditelusuri. Dengan kata lain, keputusan tersebut menjadikan NFT ini mempunyai nilai plus selain konsepnya yakni keinginan untuk menyelamatkan makhluk hidup ke dunia baru. Total ada 200 NFT Astronaut Nature dengan empat karakter astronotnya, yakni ekosistem laut, darat, udara, dan tumbuhan.

9. The Good Society

NFT Indonesia viral terakhir adalah The Good Society yang mengusung 1.100 karakter lucu dan mudah didapat di beragam marketplace NFT. Tentu saja, NFT ini buatan kreator nasional.

Metaverse & NFT Indonesia, industri senilai triliunan dollar dengan peluang keuntungan tak terbatas

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *