Teknologi VR saat ini sedang berkembang di dunia, termasuk di Jakarta. Virtual reality biasa digunakan untuk bermain game. Bermain game dengan virtual reality bisa membawa Anda masuk dan berinteraksi secara langsung dengan game tersebut, seperti dunia nyata.

Karna game sudah menjadi hiburan yang tidak bisa di hilangkan dari masyarakat Indonesia, apalagi Jakarta. Untuk itu Kovee Jaya Indonesia ingin memberikan pengalaman baru untuk masyarakat Jakarta dalam bermain game.

Taman bermain virtual reality pertama di Jakarta, Kovee VR Theme Park resmi beroperasi di mall Neo Soho Jakarta Barat. Kovee VR mentargetkan para anak muda yang suka dan hobi bermain game di Jakarta. Direktur Kepala Kovee Jaya Indonesia, Park Joung Hoon mengatakan “VR Theme Park ini cocok karena belum ada di Jakarta, sementara di luar negeri sudah banyak”.

virtual reality jakarta

Kovee VR Theme Park Jakarta berupa arena bermain game VR yang diisi beragam konten hiburan, edukasi dan teknologi dari Korea Selatan. Mereka menyediakan sejumlah game yang terkenal di negara tersebut, dilengkapi dengan perangkat VR dan simulator.

Salah satu game terkenal Korea yang mereka bawa adalah Mortal Blitz. Pemain akan menggunakan VR lengkap dengan peralatan sarung tangan sensor, tas ransel dan senjata untuk bermain game tersebut selama sekitar 15 menit.

Perangkat VR di Kovee Theme Park Jakarta tidak hanya untuk bermain game, mereka juga menyediakan VR Karaoke Duets agar penggemar bisa berduet dengan penyanyi idola mereka, seolah-olah sedang bernyanyi bersama. Kovee juga menyediakan konten edukatif untuk anak-anak, antara lain permainan Miniforce yang mengajarkan anak-anak bagaimana menyikapi situasi darurat atau bencana alam, misalnya saat kebakaran atau banjir.

Untuk masuk ke Kovee VR Theme Park Jakarta, Anda harus membuat kartu anggota di loket tiket dan mengisi saldo untuk bermain di lokasi tersebut. Setiap wahana memiliki harga yang berbeda-beda, dengan rentang harga Rp 29 ribu hingga Rp 200 ribu untuk sekali bermain. Kovee memilih lokasi di mall tersebut karena sering dikunjungi anak muda dan dekat dengan sekolah maupun universitas.

Tidak hanya itu, MonsterAR juga memberikan pengalaman berbeda pada event GIIAS ( Gakindo Indonesia International Auto Show) 2018 kemarin di ICE BSD. Pada event tersebut MonsterAR dipercaya oleh Djarum MLD untuk membuat sebuah penerapan simulasi Jet VR dengan tema MLDare2Play. Dengan Flying Simulator Jet VR dari MonsterAR Anda dapat merasakan secara langsung bagaimana terbang layaknya pesawat jet. Flying Simulator Jet VR merupakan salah satu wahana menarik pada event tersebut.

Baca juga: Virtual Reality Akan Merevolusi Industri Game di Masa Depan

Adanya game virtual reality di Jakarta saat ini, tentunya akan membawa pengalaman berbeda untuk masyarakat Indonesia dan anak muda di Jakarta, Pada umumnya teknologi virtual reality tidak hanya pada bidang game saja. Virtual reality sudah digunakan di bidang pendidikan, kesehatan dan museum.