Banyak cara untuk memasarkan produk. Mulai dari janjian ketemu dengan calon pembeli, perbanyak reseller, hingga pasang iklan di billboard dan spanduk di lokasi strategis. Namun, di masa pandemi saat ini semua itu tidak lagi berlaku. Bisnis perlu memikirkan kembali seluruh strategi pemasaran untuk bisa selamat, dan pemasaran produk melalui AR (Augmented Reality) bisa menjadi solusi bagi Anda untuk saat ini.

Seperti yang telah kita semua ketahui bahwa pandemi COVID-19 memaksa seluruh masyarakat untuk membatasi aktifitas di luar rumah. Kita tidak bisa lagi janjian bertemu dengan rekan atau prospek klien, yang pada akhirnya menghambat aktifitas dan produktifitas kerja. Memang, bisa menggunakan video conference seperti zoom untuk tetap bertemu secara virtual, namun tetap ada keterbatasan dalam menjelaskan tentang produk atau jasa Anda secara detail kepada klien, serta pengalaman dan hubungan emosional yang terbangun sangatlah kurang, jauh berbeda dengan pertemuan secara langsung di dunia nyata.

Nah, teknologi AR merupakan media yang sempurna untuk menjelaskan tentang detail produk atau layanan bisnis Anda kepada target pelanggan / klien bahkan tanpa perlu bertatap muka, dengan jangkauan audiens tak terbatas, dan bisa bekerja 7x 24 jam bahkan ketika Anda sedang tidur. Untuk lebih jelasnya, berikut salah satu media pemasaran produk melalui AR yang kami buat untuk MU Weber, perusahaan mortar instant pertama dan terbesar dalam skala Internasional.

Baca juga: Teknologi AR Selamatkan Bisnis Event Organizer di Masa Pandemi

Dengan menggunakan media pemasaran produk melalui AR, MU Weber dapat menjelaskan secara detail tentang masing-masing produk yang dijual dengan lebih mudah dan efisien mulai dari jenis dan kemasan, cara penggunaan, hingga keunggulannya masing-masing, bahkan tanpa perlu bertatap muka sekalipun dan dapat bekerja 7×24 jam, selama pengguna memiliki akses ke aplikasi.

Tidak hanya pada satu bagian rumah saja, tetapi dapat mensimulasikan penggunaan mortar instant untuk berbagai titik mulai dari ruang tamu, garasi, kamar mandi, dapur, balkon, dak beton, hingga kolam renang semuanya dapat di kemas dan di sajikan secara terperinci melalui satu aplikasi AR yang kami rancang khusus untuk MU Weber.

Tentu point-point di atas merupakan solusi untuk mengatasi kendala di masa pandemi saat ini, dimana team pemasaran produk Anda tidak bisa menjangkau audiens secra langsung. Melalui teknologi AR, Anda tetap dapat menjangkau audiens dan menjelaskan tentang produk Anda secara detai, personal dan mendalam.


Augmented Reality media efektif untuk pemasaran dan branding bisnis Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami