Pengalaman Virtual reality

Lewat Virtual Reality,Wanita Ini Bertemu Putrinya yang Sudah Meninggal

Monsterar.netVirtual Reality (VR) akhir- akhir ini mulai di sukai oleh berbagai kalangan, dengan VR orang dapat merasakan pengalaman Virtual Reality seperti nyata berada di dalam dunia maya. Para pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan dengan proyeksi 3D yang menggunakan komputer yang membuat seolah-olah pengguna berada di dalam lokasi tersebut.

Belum lama ini sebuah film dokumenter asal korea selatan menceritakan pertemuan orang tua dengan anaknya yang telah meninggal dunia, menggunakan teknologi Virtual Reality (VR).

Film dokumenter berjudul I Met You ini menceritakan seorang ibu bernama jang ji-sung bertemu putrinya  nayeon , yang telah meninggal dunia sejak tahun 2016 dalam usia tujuh tahun akibat sakit. Jang  Ji-sung di ketahui kehilangan anak ketiganya nayeon akibat menderita penyakit langka.

Dengan menggunakan teknologi VR tersebut, karakter naeyon dibuat sedetail mungkin,mulai dari wajah,tubuh,hingga suara pun benar-benar mirip. Dikatakan bahwa tim produksi MCB membutuhkan setidaknya waktu delapan bulan untuk menciptakan nayeon dalam bentuk virtual.

Dalam video tersebut terlihat Jang Ji-sung mengenakan headseat VR dan sarung tangan khusus untuk melihat,mendengar dan menyentuh putrinya dalam versi Virtual.

Ia lalu berjalan mengelilingi green room, di mana dalam pengelihatannya ia tengah berada di sebuah taman dan seolah-olah sedang berinteraksi dengan putrinya nayeon.

Tak hanya itu, Jang Ji-sung dan putrinya juga menghabiskan waktu bersama-sama dengan saling berpegang tangan,memetik bunga,dan merayakan ulang tahun nayeon lengkap dengan kue kesukaannya.

Baca juga: Mengenal jenis-jenis dari teknologi Augemented Reality

Dalam film dokumenter itu, Jang Ji-sung juga didampingi oleh suami dan kedua anaknya yang menangis saat menyaksikan momen pertemuan dengan nayeon tersebut. Terlebih saat Jang Ji-sung merasakan genggaman tangan nayeon karena air matanya terus mengalir.

Selama bertemu dengan putrinya Jang  Ji-sung merasa bahagia karena dapat berbicara dengan putrinya lagi. Mungkin ini benar-benar surga ,aku bertemu nayeon yang memanggilku dengan senyuman. Jang Ji-sung mengatakan bahwa rasa rindunya telah terbayar ketika ia telah bertemu dengan putrinya nayeon berkat teknologi VR tersebut.

Virtual Reality menjadikan pelatihan lebih hemat biaya, efisien, dan tanpa risiko cidera

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *