Tahun 2018 : Era Keemasan Bagi Virtual Reality

Virtual Reality (VR) memang bukan hal yang asing bagi kita, dan perkembangannya belum terlalu dirasakan di Indonesia, tetapi bukan berarti semakin menurun popularitas untuk penggunaan virtual reality. Bahkan facebook sendiri mengakuisisi Oculus di tahun 2014 karena tahu betul bahwa VR memiliki potensi pasar yang besar dan akan lebih baik Facebook bergerak lebih dulu dengan cara mengakuisisi Oculus.

Tahun 2018 : Era Menuju Virtual

Kita tahu mungkin saat ini banyak perusahaan di Indonesia belum memanfaatkan VR secara langsung, karena berbagai kendala yang dihadapi saat mengimplementasinya. Tetapi sangat besar kesempatan bagi perusahaan yang sedang mengembangkan VR untuk masuk ke dalam market terbuka di Indonesia. Bayangkan kita tidak perlu mengajak anak kita tamasya keliling kastil diluar negeri, atau ke Disney land. Dengan perangkat VR dan konten yang sudah di buat sedemikian canggihnya, kita diajak untuk menjelajahi dunia virtual seperti halnya realitas yang ada.

Tahun 2018 : Era Menuju Virtual

Baca juga: 5 Manfaat dari Teknologi Virtual Reality yang Mengagumkan

Tidak seperti Internet yang menjauhkan kita dari dunia nyata, virtual reality (VR) menggabungkan benda maya, baik itu dua dimensi maupun tiga dimensi, dalam kehidupan sehari-hari. Kemunculan benda maya tersebut bisa di mana dan kapan saja. Teknologi ini membutuhkan kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak agar bisa berfungsi.

Jadi, bersiaplah menghadapi realita dunia yang benar – benar Baru : Era menuju Virtual

By |2018-09-04T16:11:19+00:00February 6th, 2018|Articles, Virtual Reality|
%d bloggers like this: