Manfaat teknologi perkantoran dewasa ini sangat dirasakan oleh banyak perusahaan yang memang merasakan manfaat akan kebutuhan teknologi tersebut. Dengan adanya teknologi canggih yang banyak digunakan oleh perusahaan untuk memaksimalkan layanan terhadap klien ataupun kinerja internal.

Dengan penggunaan teknologi perkantoran, maka pekerjaan akan lebih efektif dan lebih efisien. Apabila dulu, karyawan masih menggunakan mesin tik, maka di masa kini orang ramai-ramai menggunakan komputer yang punya banyak kelebihan di samping kemudahan di dalam pengelolaan dokumen.

Pemberitaan mengenai penggunaan teknologi perkantoran, di mana perusahaan memaksimalkan mesin, teknologi dan sumber daya manusia untuk menjalankan kegiatan perkantoran menjadi efektif dan efisien. 

Sebenarnya teknologi perkantoran telah berjalan dari tahun 90-an, tetapi dengan teknologi saat itu, masih banyak yang belum bisa dimanfaatkan untuk kegiatan administrasi maupun kegunaan di perkantoran. Di era tahun 20-an, kita tahu bahwa perkembangan teknologi sangat maju, seperti yang terjadi di Indonesia, bahwa banyak teknologi yang telah bermunculan, seperti E-Commerce, Fintech dan cloud computing.

Dengan perkembangan teknologi saat ini, sehingga bermunculan banyak program – program yang membantu perkantoran untuk menyelesaikan administrasi dan kegiatan operasional kantor menjadi lebih efisien. 

Baca Juga: Virtual Tour dan Segudang Manfaatnya bagi Bisnis Anda

illustrasi (iStock)

Seperti program yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan di Indonesia, yaitu MonsterAR, dimana fitur yang ada di dalam program tersebut membantu aktivitas kantor berjalan dengan lancar, dengan fitur pengaturan proyek, tugas, kontrol, dan monitor pekerjaan, membuat semua pengambil keputusan dalam memutuskan dengan cepat dan akurat. Dan masih banyak sekali program yang dibuat untuk memudahkan pekerjaan perkantoran, seperti Accurate accounting untuk memudahkan kita dalam membuat laporan keuangan dan pajak, microsoft project yang digunakan bagi semua project manager untuk menyusun timeline dan aktivitas proyek yang dikerjakan.

Semua perkembangan yang terjadi tidaklah hanya sebatas itu, mungkin kedepannya penggunaan teknologi perkantoran bisa dengan sangat gampang digunakan dan memudahkan kita melakukan aktivitas keseharian kita. Dengan Teknologi  semua bisa diwujudkan.

Adapun teknologi perkantoran sendiri bagi suatu perusahaan sangat terasa manfaatnya. Adapun manfaat tersebut terbagi menjadi tiga jenis manfaat teknologi diantaranya:

Manfaat Teknologi Terhadap Ketenagakerjaan, yaitu:

  1. Meningkatkan kualitas dan mutu SDM.
  2. Meningkatkan kedisiplinan dan juga etos kerja SDM. 
  3. Dapat meningkatkan revenue atau penghasilan bagi perusahaan.
  4. Dapat meringankan pekerjaan Sumber Daya Manusia dari sisi tenaga dan juga pikiran.

Manfaat Teknologi Kantor Terhadap Tata Cara Kerja di suatu perusahaan:

  1. Membantu mempercepat penyelesaian suatu pekerjaan.
  2. Dapat menyederhanakan prosedur suatu pekerjaan ataupun mempersingkat mata rantai penyelesaian pekerjaan.
  3. Membantu memperlancar suatu pekerjaan.
  4. Dapat mempermudah penyelesaian suatu pekerjaan.

Manfaat Teknologi Kantor Terhadap suatu Pekerjaan:

  1. Dapat meningkatkan mutu dan kinerja suatu pekerjaan.
  2. Meningkatkan jumlah hasil dari suatu pekerjaan.
  3. Dapat meningkatkan standar mutu suatu hasil pekerjaan yang ditetapkan.
  4. Mampu memperoleh suatu bentuk, ukuran dan juga jenis suatu pekerjaan.

Adapun dimanfaatkannya teknologi canggih kantor di suatu perusahaan adalah:

  1. Dengan penggunaan teknologi canggih untuk kantor, maka akan membuat efisien segala sumber daya perusahaan yang ada seperti uang, sumber daya manusia, material, peralatan dan mesin serta waktu.
  2. Mempercepat prosedur dan ketepatan prosedur kerja. 
  3. Meningkatkan kuantitas produksi suatu perusahaan. 

Tentu saja dengan adanya manfaat teknologi perkantoran yang canggih, produktivitas pekerjaan kantor akan semakin meningkat sehingga hasil akan sesuai target yang direncanakan perusahaan. 

MonsterAR selaku perusahaan AR dan VR ternama di Indonesia, juga mempunyai beragam produk serta layanan AR dan VR yang dapat mensukseskan semua kebutuhan promosi ataupun keperluan perusahan lainnya. Tak hanya itu saja, MonsterAR juga mengembangkan berbagai macam aplikasi dan juga software yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan semua bidang industri yang ada. Mau tahu lebih banyak tentang AR dan VR? Hubungi kami di sini ya!

Pemasaran produk lebih powerful dan efektif melalui teknologi AR/VR
Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?