Virtual Chatroom menawarkan sistem audio 3D imersif yang membuat percakapan terdengar seperti terjadi dengan akurasi spasial, seperti yang terjadi di dunia nyata.

Di zaman yang sudah memiliki teknologi digital canggih ini banyak orang yang menggunakan berbagai aplikasi seperti sosial media ataupun chatroom untuk bersosialisasi dengan orang yang berada di sekitarnya ataupun dalam jarak yang jauh.

Chat Room merupakan suatu fasilitas yang memungkinkan pengguna dapat melakukan percakapan secara langsung (chat) dengan pengguna lain (yang sama-sama sedang aktif di Chat Room). Pada saat masuk ke Chat Room, kamu akan langsung masuk ke ruang utama.

Berbicara mengenai chatroom, pasti kamu berpikir chat tersebut hanya akan berupa teks, foto ataupun video yang dapat menyebabkan rasa bosan bagi para penggunanya. Namun jika sebuah chatroom didukung oleh teknologi Virtual Reality apa akan menjadi menarik?

Hal inilah yang dilakukan oleh AltspaceVR, yang merupakan sebuah perusahaan yang secara khusus mengembangkan sebuah virtual chat room yang dapat di akses melalui headset VR dari beragam platform, mereka juga mengatakan bahwa software buatannya akan tersedia untuk Samsung Gear VR. Namun sebelum kita membahasnya lebih lanjut, mungkin ada yang bertanya: “Apakah yang dimaksud dengan virtual chatroom?”

Baca juga: 5 Ide Bisnis di Bidang Virtual Reality yang Murah dan Mudah

Sederhananya, virtual chatroom merupakan sebuah tempat di dunia maya di mana kamu bisa bertemu dengan pengguna VR lain dalam wujud avatar masing-masing. Kurang lebihnya mirip seperti di film Avatar, tetapi bedanya adalah di sini sifatnya virtual atau tidak ada wujud fisiknya.

Aplikasi jejaring sosial VR AltspaceVR juga telah rilis di Oculus Quest pada 12 September ini. Aplikasi ini memiliki desain visual yang sederhana dan aksesibilitas luas yang telah menjadikan AltspaceVR sebagai alat sosial pokok di antara pendukung setia dan profesional dari industri tersebut.

Setiap lingkungan dan avatar di AltspaceVR sangat minimalis. Hasilnya, AltspaceVR secara khusus dapat menampung konsentrasi profesional yang lebih tinggi daripada yang dapat ditemukan dengan mudah di aplikasi VR sosial lainnya.

Meskipun avatar di AltspaceVR sederhana, aplikasi ini menawarkan sistem audio 3D imersif yang membuat percakapan terdengar seperti terjadi dengan akurasi spasial, seperti yang terjadi di dunia nyata. Pengguna juga dapat mengikuti acara berskala besar, contoh yang paling menonjol adalah pertunjukan langsung yang diadakan oleh Reggie Watts. Acara dibagi menjadi sesi individu dengan sejumlah pengguna lain per kamar.

AltspaceVR sudah tersedia secara gratis di Steam untuk semua headset utama, serta di etalase Oculus Rift, Oculus Go, dan Gear VR. Pengguna Windows 10 tanpa headset pun masih dapat mengunduh dan mengakses aplikasi melalui mode 2D. AltspaceVR akan bergabung dengan aplikasi VR sosial populer seperti  Rec Room, VRChat , dan Bigscreen di Oculus Quest.

Virtual Reality memberikan pengalaman brand yang mendalam bagi audience

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?