Dalam upaya menyadarkan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, Red Bull TV Gandeng Teknologi AR untuk tunjukan dampak perubahan iklim yang merusak alam.

Red Bull TV telah bermitra dengan Google untuk meluncurkan pengalaman video on-demand baru yang disempurnakan dengan teknologi Augmented Reality (AR), mengikuti pendaki kelahiran Kanada dan pilot paralayang Will Gadd saat ia mendaki lapisan es Gunung Kilimanjaro yang legendaris dalam upaya untuk menunjukkan dampak perubahan iklim yang dapat merusak alam.

Pada tahun 2014, Gadd pertama kali menemukan tingkat yang mengejutkan di mana es di sekitar Kilimanjaro mencair. Awal tahun ini, dia kembali ke gunung berapi yang tidak aktif ini untuk mendokumentasikan perubahan lingkungan lebih lanjut, kali ini merekam upayanya untuk film dokumenter baru, The Last Ascent yang kini telah tersedia di aplikasi Red Bull TV. Film pendek berdurasi 45 menit ini mengajak Anda bergabung dengan Gadd dan tim ekspedisinya saat mereka melintasi permukaan pegunungan Tanzania sambil merekam perubahan lingkungan yang dramatis.

Baca juga: Pemasaran Produk Melalui AR, Selamatkan Bisnis Anda di Masa Pandemi

Mereka yang menonton melalui Chromecast dengan Google TV atau perangkat OS Android TV dapat membenamkan diri lebih jauh dalam film dokumenter yang menggugah pikiran, dengan pengalaman AR menawan yang dapat di tonton melalui ponsel cerdas Anda. Setelah mengunduh aplikasi Red Bull TV di perangkat Android atau iOS, Anda dapat memindai TV saat menonton film untuk membuka konten video 3D tambahan. Aplikasi ini menggunakan teknologi computer vision untuk mengenali apa yang terjadi di layar dan menyajikan konten AR yang relevan, termasuk kenangan dan foto ekspedisi asli Gadd tahun 2014.

Sebelumnya, Red Bull pernah membawa Red Bull Air Race ke dalam lingkungan fisik penonton melalui aplikasi HoloLens dan Flight Deck.


Penerapan AR dan VR di sekolah tingkatkan kualitas pendidikan dan minat belajar anak

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami