demo obsessvr

Belanja Jadi Lebih Mudah di Seluruh Dunia Lewat Toko Online Obsess VR, Sudah Coba?

Sebuah toko online bernama Obsess menjadi viral karena mempunyai fasilitas lengkap yang produknya dapat dibeli secara virtual, namun dapat dikirim secara nyata. Benar, jika Anda ingin menikmati pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda dengan menggunakan Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR), maka belanja di toko online Obsess adalah jawabannya.

Obsess sendiri merupakan sebuah platform belanja online yang menjual aneka pakaian dengan berbagai brand besar di dalamnya. Pembeli harus menggunakan perangkat VR atau AR untuk menikmati acara belanjanya. Pembeli dapat menelusuri toko, melihat-lihat produk dan juga mencobanya serta menyelesaikan pembayaran hanya dari rumah mereka saja tanpa harus datang ke toko offline.

Hal ini merupakan perpaduan unik belanja di masa depan, yang sangat cocok bagi Anda yang kurang suka bepergian karena suatu hal semisal cuaca hujan, macet, dan lain sebagainya.

Platform belanja virtual ini sendiri memberikan layanan bernilai lebih ketimbang belanja dengan cara langsung atau offline. Hal ini selaras pada saat terjadi pandemi yang mana kontak langsung antara manusia dipersempit dan dibatasi. Melalui Obsess, penularan penyakit akan dapat dicegah dan diminimalisir penyebarannya.

Selain itu, platform belanja virtual memungkinkan pembeli melakukan penawaran terhadap penjual yang merupakan rekanan toko. Dan juga pembeli dapat melakukan penilaian langsung lewat konfigurasi produk yang ditampilkan secara 3 Dimensi, dengan cara memperbesar dan memperkecil dari berbagai sudut produk untuk mengevaluasi kualitas dan kesesuaian produk, dan melakukan pembelian secara real-time.

Baca Juga: Dampak Positif Metaverse Bagi Industri Perbankan dan Keuangan

Sumber: YouTube/Obsess

Melalui toko virtual Obsess sendiri, tentunya dapat membantu untuk melacak lalu lintas pelanggan (traffic) yang datang baik sekedar untuk melihat-lihat saja ataupun memang melakukan pembelian produk. Hal itu untuk mengetahui nilai suatu produk ketika dilihat dan dinilai calon pembeli dan produk mana yang berakhir di keranjang belanja.

Yang menarik di dalam platform Obsess ini, untuk setiap produk yang dijual terutama pakaian dan aksesoris, telah disediakan model yang akan memperagakan setiap produk pakaian dan aksesoris yang hendak Anda beli ketika di dalam suatu toko tersebut tanpa harus masuk ke dalam fitting room.

Hal inilah yang membuat toko virtual dalam Obsess tempat Anda berbelanja menjadi lebih hidup seperti dalam dunia nyata dengan menggunakan ARKit dari Apple.

Obsess VR adalah platform belanja virtual reality yang berusaha membuat pengalaman belanja lebih mudah dan lebih menyenangkan bagi calon pembeli. Sejauh ini, platform tersebut hanya mencakup fitur VR dan AR saja, termasuk memberikan pengalaman mengunjungi toko online dengan konsep 360 derajat. 

Fitur menakjubkan lainnya dari platform ini adalah pada saat Anda akan mencari pakaian dan peralatan renang, maka Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang eksotis. Hebat bukan?!

Toko Online Obsess VR

illustrasi (Image: www.obsessar.com)

Setelah Anda memilih item pakaian yang dikehendaki, maka seorang model akan muncul mengenakan pakaian dan akan berkeliling, menunjukkan kepada Anda bagaimana pakaian tersebut terlihat. Sang model akan bergerak dan memperlihatkan pakaian tersebut dari semua sudut. 

Hal tersebut tentu saja membantu Anda memutuskan apakah hendak mencobanya atau tidak, tanpa perlu untuk membawa semua pakaian tersebut ke ruang ganti atau fitting room untuk dicoba sendiri. Menyenangkan dan memudahkan bukan?

Masa depan dalam berbelanja berubah berkat ARKit dari Apple. Toko retail besar furniture seperti IKEA telah menjadi salah satu toko rekanan di dalam obsess. Tentu saja hal ini memudahkan Anda mencoba furniture bak di rumah sendiri. 

Kemudahan teknologi berkat framework ARKit dari Apple mampu mewujudkan sektor berbelanja di masa depan seperti yang diimpikan semua orang.

Obsess VR telah berani menerobos kejenuhan dan kekakuan teknologi dengan menciptakan toko online virtual yang mempertemukan setiap toko rekanan dengan semua calon pembeli dari seluruh dunia. Suatu hal yang mustahil awalnya, namun kini telah menjadi kenyataan. Jadi siapkah Anda menjadi bagian dari masa depan?

Lihat demo lengkapnya di sini!

Pemasaran produk lebih powerful dan efektif melalui teknologi AR/VR
Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *