Mari Selfie Bersama Tokoh AR yang Bisa Dikendalikan Dengan AR Poser

Sebuah Kerangka kerja augmented reality terbaru dari Disney Research dapat memungkinkan kita untuk berfoto selfie bersama tokoh augmented reality Mickey Mouse, Darth Vader, atau Iron Man, yang diberi nama AR Poser. Menariknya dari AR Poser ini ada, alih-alih sang tokoh berdiam diri dengan pose yang itu-itu aja, ia bisa membaca dan menirukan pose kita.

Pengalaman prototipe ini bergantung pada pengenalan gambar untuk menjangkar konten virtual dan visi komputer untuk mengidentifikasi seseorang dalam adegan dan memperkirakan posenya. Setelah mengidentifikasi orang tersebut, aplikasi yang dibangun dengan platform AR Vuforia ini kemudian menampilkan avatar digital dengan pose pose paling menyerupai di antara serangkaian pose yang telah ditentukan.

ar poser

“Inti solusi kami adalah seperangkat pose standar (pose selfie) yang digunakan untuk mengurangi ambiguitas,” tulis tim. “Singkatnya, metode kami terdiri dari dua langkah yang dapat diandalkan: kami pertama kali melakukan estimasi pose 2D, dan kemudian melakukan proyeksi ke subruang 3D untuk menemukan pencocokan pose 3D terdekat. Dengan metode kami, kami dapat secara otomatis membuat augmented reality selfies untuk berbagai pose yang berbeda.”

Diterapkan pada promosi film, AR Poser dapat diintegrasikan ke dalam poster film dan memungkinkan para penonton bioskop untuk membuat foto selfie pribadi dengan karakter digital, alih-alih berfoto bersama gambar tokoh film static yang terbuat dari potongan karton tebal . Disney telah bereksperimen dengan pengalaman poster AR dengan cara kemampuan pengenalan gambar Facebook.

Sesuai dengan preferensi AR dari chief executive-nya, inovasi-inovasi Disney Research berkisar mulai dari kasus penggunaan untuk gaming AR hingga teknik produksi film hingga atraksi taman hiburan. Dalam beberapa bulan mendatang, kita mungkin berharap melihat tim terus menciptakan pengalaman baru tentang AR yang selaras dengan minat hiburan Disney secara keseluruhan.

Baca juga: Disney Menciptakan Jaket VR Yang Dapat Menyimulasikan Pelukan, dan Sensasi Menjadi Hulk

Dilihat dari kemampuan AR Poser ini dalam membaca pose seseorang, banyak sekali potensi yang bisa didapat dalam segi bisnis. Salah satu contohnya adalah untuk promosi film seperti yang telah dibahas diatas, wahana hiburan, di event-event seperti comicon dengan karakter animasi untuk menarik pengunjung, dan banyak lagi. Memang Disney terbilang baru dalam mengaplikasikan teknologi ini, tetapi tidak menutup kemungkinan kita juga dapat memiliki teknologi ini dalam waktu dekat.

By |2018-10-22T11:23:23+00:00August 2nd, 2018|Articles, Augmented Reality|
%d bloggers like this: