Inilah Saatnya Bagi Ghostbusters World Untuk Mengambil Alih Dunia Pokemon Go

Para pokemon di Pokemon Go kini telah berubah menjadi hantu-hantu terkenal dari franchise Ghostbusters. Pokestop berubah menjadi pintu dimensi, dan Pokeballs telah bertransformasi menjadi perangkap hantu. Pada dasarnya Ghostbusters World mengadopsi elemen dasar dari Game Pokemon Go, game fenomenal dan pioneer dalam game AR berbasis peta.

Segalanya tentang Ghostbusters World dilakukan dengan cukup baik, gameplay yang solid dan responsif, mekanisme pertempuran yang cukup dalam, dan mode cerita diramu dengan baik untuk menambah makna pada pengumpulan hantu yang menjadi nilai jual game ini. Masalahnya adalah bahwa pengumpulan bukanlah menjadi bagian besar dari Ghostbusters

Ghostbusters World memiliki dua elemen utama: AR berbasis peta yang khas, gameplay bebas-jelajah, dan modus cerita terstruktur yang terdiri dari misi pendek yang dirangkai  bersama dengan narasi bergaya buku komik. Kombinasi dari kedua fitur tersebut, ditambah daftar panjang hantu dan mode lainnya, menjadikan Ghostbusters World paket lengkap sebagai game free-to-play.

Ada beberapa jenis permainan utama di Ghostbusters World, di mana Anda menangkap hantu di peta dengan mengarahkan pistol proton dengan jari Anda dan pertempuran tim berbasis giliran di mana Anda menggunakan hantu hasil tangkapan untuk melawan hantu lainnya.

Mekanik penangkapannya sederhana, hantu akan mencoba menyerang Anda ketika Anda mencoba menangkap mereka dengan berbagai versi senjata proton, Anda dapat menangkis serangan mereka dengan ketukan jari yang tepat. Ini merupakan perulangan sederhana yang kemudian akan menjadi sedikit lebih rumit ketika hantu menjadi lebih kuat dan seiring dengan bertambahnya akses ke berbagai jenis peralatan di kemudian hari dalam game.

Pertarungan berbasis tim memiliki mekanisme pertarungan yang lebih dalam, dimana ini cukup mengejutkan untuk permainan sejenis ini. Hantu memiliki tingkat dan peringkat yang dapat ditingkatkan melalui pertempuran (dan proses itu dapat dipercepat melalui mata uang dalam game), hantu diklasifikasikan dengan sedemikian rupa layaknya permainan batu-kertas-gunting untuk membuat pertarungan lebih menarik, dengan tambahan kemampuan lain yang digunakan secara pasif dan aktif dalam pertempuran.

Keunggulan Ghostbusters World terletak pada story mode yang dimilikinya, mengikat semua elemen dan sistem perkembangan bersama-sama. Ini benar-benar terasa seperti Anda sedang mengerjakan sesuatu ketika Anda mengumpulkan hantu dan naik level – tidak seperti Pokemon GO di mana rasanya seperti lautan mengumpulkan yang tak ada habisnya dan pergi bolak-balik dengan pertempuran PVT.

Saya sedikit bersenang-senang bertarung dengan hantu lain di ghost dimension, di mana banyak dari misi cerita berlangsung. Pertempuran itu cepat dan efisien dengan pilihan mode permainan bergerak otomatis untuk pertempuran lebih mudah, dan bos battle biasanya membutuhkan sedikit strategi tambahan.

Ghostbusters World bergantung pada nostalgia dari franchise untuk mendorong pemain untuk mengumpulkan setiap hantu yang mereka temui, yang merupakan seluruh tujuan permainan. Berjuang dalam misi cerita dan pertandingan PVP yang tersinkron, membuat tim khusus, dan meningkatkan peralatan yang semua itu memicu dorongan untuk mengumpulkan. Hantu seperti sopir taksi zombie, baju besi hidup, dan roh kucing sangat berarti bagi saya.

Baca juga: Penggunaan Game AR Sebagai Upaya Untuk Mempromosikan Pariwisata

Perasaan Anda terhadap Ghostbusters World akan bervariasi tergantung pada hubungan Anda dengan franchise Ghostbusters, jika Anda menghabiskan waktu membaca komik dan menonton animasi Ghostbusters di masa kecil, hampir semua hantu di game mungkin akan memicu ketertarikan Anda.

Ghostbusters World sudah bisa Anda download secara gratis di Google Play Store dan iOS App Store.

By |2018-10-31T16:57:10+00:00October 31st, 2018|Articles, Augmented Reality|
%d bloggers like this: