Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, Neko Atsume berarti “koleksi kucing”. Ya, memang benar game kucing ini membawa para gamer untuk dapat memelihara kucing. Neko Atsume mengingatkan kita pada sebuah permainan di era 90-an yang dinamakan Tamagotchi.

Namun berbeda dengan Tamagotchi, game ini tidak memerlukan perhatian lebih, cukup hanya dengan memastikan ketersediaan makanan di halaman untuk dimakan para kucing. Selain itu kamu harus menyediakan berbagai macam mainan untuk dimainkan para kucing tersebut, jika kucing merasa senang, maka mereka akan meninggalkan ikan sarden yang dapat digunakan untuk membeli beberapa perlengkapan game di toko dalam permainan.

Game ini rilis di Jepang pada tahun 2014 dan meluncurkan versi Bahasa Inggrisnya di tahun 2015. Meskipun cukup sederhana, namun game ini dapat menarik banyak para peminatnya. Game ini memiliki pesona yang membuat gamer kembali lagi dan lagi karena tidak menyita banyak waktu. Sehingga cocok dimainkan disela aktivitas harianmu.

Kabar baiknya adalah kini para gamers dapat menikmati game Neko Atsume dengan versi VR. Pada tahun 2018 lalu, versi VR game ini telah diluncurkan. Bayangkan kamu dapat menikmati game kucing ini dengan cara yang lebih nyata dan pastinya jauh lebih menarik. Meskipun masih menggunakan tampilan klasik namun dengan bantuan perangkat VR, kamu bisa menikmati game ini secara 3D. Kucing- kucing yang dihadirkan dengan tampilan tiga dimensi tentunya akan lebih terlihat menggemaskan.


Manfaatkan daya tarik game VR untuk meningkatkan engagement audience terhadap brand Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Bagi kamu para pecinta kucing pasti akan sangat tertarik untuk mencoba game ini. Kamu bisa memainkan game ini di playstation 4. Namun game Neko Atsume ini tidak bisa didapatkan secara gratis, kamu tentunya harus mengunduhnya terlebih dahulu dengan membayar sekitar 250 ribuan saja.

Baca juga: Di Balik Game VR: Berikut Daftar 21 Game Terbaik PS1 Bagi Kamu yang Sedang Ingin Bernostalgia

Dengan diluncurkannya Neko Atsume versi VR pasti dapat membantu para pecinta game klasik kembali bernostalgia dengan cara yang lebih menarik. Tidak hanya game Neko Atsume yang berhasil di upgrade ke versi VR, masih ada banyak game lainnya yang bisa kamu nikmati seperti Anubis: Zone of the EndersFist of The North Star dan Left Alive. Tidak mengurangi kemungkinan nantinya akan semakin banyak game -game klasik yang di upgrade ke Virtual Reality.