Augmented Reality merupakan teknologi yang membuat lingkungan nyata di sekeliling kita bisa menjalankan interaksi dalam bentuk digital (virtual). Tak hanya itu saja, AR juga membuat informasi mengenai obyek dan lingkungan di sekitar kita bisa ditambahkan dalam sistem AR yang selanjutnya informasi tersebut ditampilkan pada layar dunia secara real time seolah-olah informasi itu adalah nyata. AR juga bermanfaat untuk media hiburan, salah satunya adalah dengan AR photo booth.

AR photo booth ini berada di AT&T Stadium yang merupakan markas dari  tim American Football yaitu Dallas Cowboys. Dengan AR photo booth ini, para penggemar mendapatkan kesempatan untuk berfoto bersama dengan segelintir pemain Dallas Cowboy favorit mereka.

AR photo booth yang diberi nama ‘Pose with the Pros’ yang berpusat di lobi stadion berkapasitas tempat duduk 80.000 ini sudah diluncurkan akhir pekan lalu di pertandingan melawan New York Giants. Untuk menggunakan AR photo booth ini sangatlah mudah, penggemar hanya perlu menekan tombol mulai yang di tampilan di awal photo booth itu.

dengan ar photo booth

Image Source : dallasnews

Baca juga: Immersive Mixed Reality Jadikan Siaran Berita Lebih Menarik dan Memikat

Setelah itu, akan muncul beberapa pemain bintang dari tim Dallas Cowboy dan penggemar hanya tinggal memilih untuk berfoto bersama 5 pemain yang menjadi favorit mereka. Pemain yang bisa penggemar pilih antara lain Amari Cooper, Randall Cobb, Yehezkiel Elliott, Travis Frederick, quarterback Dak Prescott, Zack Martin, Jaylon Smith dan Leighton Vander Esch.

dengan ar photo booth

Image Source : photoboothnet


Augmented Reality tingkatkan brand image dan berikan pengalaman interaktif kepada audience

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Setelah lima pemain dipilih, layar akan beralih ke mode selfie, di mana setiap satu pemain yang dipilih akan berjalan dengan santai ke dalam frame seolah-olah mereka telah menunggu di luar tampilan kamera untuk berfoto bersama dengan penggemar. Pemain football dalam bentuk digital ini kemudian akan membuat pose dan menyisakan ruang yang cukup di tengah untuk tempat foto penggemar tersebut. Penggemar  kemudian juga dapat memasukkan informasi diri mereka yang sudah berfoto bersama para pemain bintang football  yang baru diambil dan membagikannya ke teman dan keluarga mereka di media sosial.

AR memang menjadi teknologi yang sangat bermanfaat sebagai media hiburan. Berkat teknologi AR yang ada di photo booth, orang-orang dapat mengekspersikan diri mereka lebih dalam lagi ke dunia digital yang ditampilkan secara nyata. Teknologi AR juga akan semakin populer di masa depan dan semakin banyak di minati oleh banyak orang.