Mau event yang Anda buat menjadi spesial dan meninggalkan kesan yang mendalam bagi pengunjung event Anda? Bagaimana caranya? Caranya dengan menggunakan photobooth dari MonsterAR. Bahkan kini, Anda dapat menggunakannya dengan sistem sewa photobooth yang dilengkapi dengan teknologi AR.

Photobooth adalah sebuah media unik yang digunakan untuk mengambil foto langsung cetak, maupun soft file. Pengguna dapat melakukan selfie atau wefie di depan photobooth. Photobooth yang disediakan oleh MonsterAR adalah AR (Augmented Reality) Photobooth, sehingga memiliki fitur-fitur lebih dan berbeda dengan photobooth biasa.

Penerapan AR dalam layanan fotografi di photobooth menggunakan teknik rendering real-time dan memanfaatkan penyimpanan cloud. Tujuannya adalah sebagai salah satu media pemasaran ataupun promosi produk atau layanan suatu brand.

Saat ini, AR photobooth menjadi media paling dicari oleh banyak pemilik brand, event organizer, maupun individu yang ingin membranding produk atau layanan bisnisnya. AR photobooth ini dianggap media paling efektif untuk mengenalkan produk atau layanan bisnis karena mendekatkan brand kepada masyarakat awam maupun customer dari brand Anda.

6 Manfaat Sewa PhotoBooth bagi Bisnis

1. Datangkan orang ke toko

Photobooth dapat menarik orang-orang yang lewat di sekitar toko untuk datang berkunjung memasuki toko Anda. Nantinya mereka akan menikmati menggunakan photobooth dan terus mengingat pengalaman dan kenangan yang mereka rekam di photobooth toko Anda yang seru.

Mereka akan bersemangat untuk kembali dan mengambil lebih banyak foto atau membuat video TikTok Style bersama teman-teman mereka dan menelusuri barang dagangan baru Anda saat mereka berada di toko.

2. Alat pemasaran yang ampuh

Di era platform media sosial yang sedang booming ini, masuk akal untuk menerapkan photobooth khusus yang mendukung media sosial di toko Anda. Gerai foto adalah cara imajinatif untuk menginspirasi konten buatan pengguna sekaligus mempromosikan toko Anda.

Ini bukan hanya kenangan nyata untuk dinikmati pelanggan Anda, tetapi juga menciptakan bentuk keterlibatan audiensi yang berharga dengan target demografis Anda. Pengguna lain yang melihat konten ini secara online juga akan tertarik mengunjungi toko Anda.

3. Sajikan Pengalaman Interaktif

Pelanggan lebih cenderung mengingat toko yang memberikan pengalaman unik dan interaktif. Dengan sewa photobooth, Anda menawarkan tampilan langsung yang dipersonalisasi dan imersif yang menyenangkan dan lucu.

Banyak photobooth saat ini diaktifkan dengan suara atau gerakan. Mereka memungkinkan untuk memilih bingkai, filter, alat peraga digital, latar belakang, dan efek yang berbeda. Ada juga opsi untuk membuat video pendek atau animasi GIF yang dapat dikirim melalui email kepada pelanggan untuk digunakan nanti.

Semakin banyak pelanggan yang bisa bermain-main dengan opsi photobooth yang berbeda, semakin lama mereka terlibat di toko Anda. Pelanggan akan ingin mencoba opsi sebanyak mungkin.

Ini adalah cara yang fantastis untuk membangun basis pelanggan Anda karena Anda memberi mereka sesuatu yang menghibur dan berkesan.

4. Menghubungkan produk dengan pelanggan

Dengan opsi digital yang lebih baru untuk photobooth modern, pelanggan kini memiliki opsi untuk memasukkan alamat email, profil media sosial, atau nomor telepon untuk menerima penyelesaian selfie mereka. Secara tidak langsung mereka telah membagikan informasi kontak mereka dengan bisnis Anda.

Anda dapat menambahkan informasi ini ke database pemasaran ritel Anda untuk mengirimkan materi promosi untuk merek Anda. Pengumpulan data dengan ketidakseimbangan foto gratis sama-sama menguntungkan.

Anda akan mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang demografi pelanggan Anda. Ini akan membantu meningkatkan daftar pemasaran ritel dan meningkatkan strategi periklanan Anda.

monster ar photobooth

5. Lebih menonjol dari pesaing

Sewa photobooth interaktif di dalam toko dapat membedakan Anda dari toko kompetitor. Anda akan mendapat manfaat dari keterlibatan audiensi tambahan untuk menarik pelanggan ke toko Anda.

Rujukan dari mulut ke mulut dari pelanggan yang kembali, bersama dengan promosi media sosial, adalah kombinasi yang kuat untuk memberi bisnis Anda keunggulan atas pesaing Anda.

6. Menarik Influencer Media Sosial

Influencer media sosial adalah sumber kehidupan baru yang memimpin industri digital saat ini. Ulasan dan pendapat mereka dapat menumbuhkan atau menghancurkan bisnis Anda. Dengan ribuan ratus bahkan jutaan pengikut bergantung pada setiap kata dan postingan media sosial mereka, menjadikan influencer di social media sangat berharga bagi bisnis Anda.

Menggunakan photobooth akan menarik influencer media sosial ke toko Anda, karena mereka selalu mencari cara yang mudah untuk meningkatkan interaksi audiens mereka.

Saat influencer media sosial menggunakan dan menandai diri mereka sendiri dan toko Anda di postingan mereka, itu menjadi promosi gratis untuk merek Anda.

Fitur-Fitur di Dalam AR PhotoBooth

Pemanfaatan teknologi augmented reality ke dalam photobooth dengan mengajak audiens untuk bergaya dengan filter AR yang telah dicustom sesuai dengan citra brand di depan layar LCD, akan membuat suasana menjadi fun dan tentu saja ketertarikan terhadap brand yang menyediakan sewa photobooth tersebut menjadi tinggi.

Adapun AR photobooth merupakan media promosi paling menarik audiens ketika mereka harus berpose untuk berfoto di depan layar yang akan mendeteksi kehadirannya melalui sensor di dalam mesin yang kemudian di depan layar akan menampilkan objek virtual dan animasi yang dapat ditangkap oleh foto. Pengguna seolah-olah sedang berinteraksi dengan brand Anda secara nyata. Dengan satu klik saja, foto langsung bisa dicetak.

Bahkan terdapat teknologi menghilangkan background foto di dalamnya, tanpa menggunakan green screen. Dengan cara tersebut, tentu dapat membawa pengguna AR photobooth dapat berfoto dengan background apapun sesuai dengan yang diinginkan, apakah itu hendak berfoto dengan background tempat-tempat indah di dunia. Sebenarnya terdapat beberapa fitur-fitur yang mendasari AR photobooth dapat berfungsi secara baik untuk digunakan sebagai media ajang selfie atau wefie oleh audiens. Fitur-fitur tersebut di antaranya adalah:

Baca juga: Harga Augmented Reality Terbaik, Lipat Gandakan ROI Bisnis Anda

  1. Elemen yang disediakan oleh brand/EO sebagai klien
  2. Perangkat khusus untuk mencetak foto
  3. Cloud penyimpan foto
  4. Pratinjau foto sebelum print-out
  5. Pengubah background
  6. Pilihan pengiriman foto by email
  7. Pilihan pempublikasian foto ke akun sosial media
  8. Kualitas terbaik foto 

Lantas elemen apa saja yang dapat ditampilkan ke dalam photobooth? Elemen-elemen tersebut adalah:

  1. Model 3D
  2. Animasi 3D dan 2D
  3. Latar belakang yang bisa diganti
  4. Grafik 2D

Lokasi Pemanfaatan AR PhotoBooth

AR photobooth dapat digunakan di berbagai kesempatan ataupun acara seperti event bergengsi, pusat rekreasi, hotel, museum digital, pusat perbelanjaan, dan tempat ramai lainnya. Dengan penggunaan yang cukup mudah, hanya sekali klik dan siap dicetak, maka alat ini sangat efisien digunakan sebagai media branding offline.

Sebagai pemilik bisnis yang ingin meningkatkan brand awareness kepada masyarakat dan ingin supaya produk maupun layanan bisnis Anda dikenal banyak orang, maka AR photobooth ini sangat tepat untuk Anda manfaatkan sebagai media interaktif.

Sudah saatnya tampil beda dan melawan arus. Lupakan cara konvensional untuk menjangkau audiens dan beralihlah kepada marketing teknologi revolusioner yang mampu menciptakan kesan masif dan maksimal.

Sewa PhotoBooth by MonsterAR

Sebagai penyedia berbagai layanan maupun produk hi-tech masa kini, MonsterAR juga menyediakan produk berbasis teknologi seperti AR photobooth yang dapat Anda andalkan untuk meningkatkan penjualan produk Anda. AR photobooth menjadi support tambahan untuk brand awareness suatu bisnis supaya bisa menjadi lebih berkembang dan besar. Hal tersebut tentu menjadi sebuah langkah strategis bagi perusahaan yang ingin mendapatkan revenue yang besar.

Di MonsterAR Anda dapat sewa AR photobooth dengan harga yang terjangkau, sehingga Anda dapat menyesuaikan budget anggaran marketing perusahaan Anda dengan kebutuhan yang ingin Anda keluarkan.

Memang, jika Anda hendak menentukan langkah strategis bagi perusahaan Anda, maka sudah selayaknya jika dilakukan terobosan-terobosan dalam melakukan marketing. Dengan mengadaptasi teknologi masa kini yang tentu saja berbeda dan unik, maka sebagai pelaku usaha, Anda akan dapat menentukan strategi yang menarik minat para calon klien atau pelanggan Anda dengan memanfaatkan AR photobooth tersebut. Sewa photobooth makin mudah untuk bisnis Anda melangkah ke arah yang cerah. Pastinya akan memberikan pengalaman yang sangat berbeda dari kompetitor dan membuat brand Anda akan melekat dan diingat oleh audiens.

MonsterAR adalah perusahaan Augmented Reality dan Virtual Reality ternama di Indonesia dan Asia Tenggara. Dengan beragam produk dan layanan AR/VR yang dapat mensukseskan semua kebutuhan promosi, branding maupun keperluan bisnis Anda lainnya. Tak hanya itu saja, MonsterAR juga juga mengembangkan berbagai macam aplikasi dan software yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan semua bidang industri yang ada. Ingin konsultasi lebih lanjut terkait kebutuhan bisnismu? Hubungi kami sekarang juga!

Pemasaran produk lebih powerful dan efektif melalui teknologi AR dan VR

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?