Augmented Reality Photo Booth (AR Photo Booth) adalah sebuah media unik untuk mengabadikan momen di hari yang spesial. Penggunaan utamanya dalam beberapa bidang usaha adalah untuk sarana dokumentasi seperti selfie dan wefie. Hal itupun termasuk dalam rancangan branding dan marketing untuk meningkatkan brand awareness suatu usaha. 

Penerapan AR dalam bentuk layanan fotografi yang diwujudkan ke dalam bentuk Photo Booth dengan menggunakan teknik rendering real-time dan pemanfaatan penyimpanan cloud. Memang tujuan utama digunakannya AR Photo Booth tersebut untuk tujuan pemasaran baik di suatu acara ataupun pameran. 

Pemanfaatan teknologi Augmented Reality Photo Booth dengan mengajak audiens untuk bergaya di depan layar LCD pada Photo Booth tersebut membuat suatu suasana yang tidak biasa. Hasil foto yang diambil dengan kamera yang di embed di dalam Photo Booth akan dapat langsung dibagikan ke akun sosial media seperti email, Facebook, dan Twitter.

Pengguna berpose untuk berfoto di depan layar yang menampilkan hasil jepretannya. Ketika sensor gerak mendeteksi kehadiran mereka, aplikasi mengelilingi mereka dengan objek virtual dan animasi yang dapat ditangkap pada foto. Pengguna dapat berinteraksi dengan mereka seolah-olah mereka nyata. Objek virtual dapat berbeda-beda sesuai dengan tema event yang sedang diselenggarakan, permintaan klien, atau karena berbagai alasan lainnya. Satu kali klik dan foto sudah siap untuk dicetak!

Teknologi yang digunakan untuk background foto juga memungkinkan untuk menghilangkan background asli tanpa perlu berpose di depan green screen. Dengan cara ini kita dapat membawa pengguna photo booth ke mana pun yang diinginkan – ke pantai tropis, pegunungan, bangunan bersejarah dan berbagai tempat lain di seluruh dunia.

Fitur-fitur yang ada di Augmented Reality Photo Booth:

  1. Implementasi elemen yang disediakan oleh klien.
  2. Foto akan tersimpan secara otomatis.
  3. Foto-foto dicetak oleh perangkat khusus.
  4. Pratinjau foto sebelum print-out.
  5. Kualitas yang sangat baik.
  6. Mengubah latar belakang pengguna di waktu nyata.
  7. Pilihan untuk mengirim foto ke alamat e-mail yang dipilih.
  8. Pilihan untuk mempublikasikan foto di akun Facebook pengguna.

Baca juga: Augmented Reality Software Company Will Increase Your Business Revenue

Elemen apa saja yang dapat ditampilkan ke dalam aplikasi?

  1. Model 3D
  2. Animasi 3D dan 2D
  3. Grafik 2D
  4. latar belakang yang bisa diganti

monster ar photobooth

Siapakah yang mendapatkan manfaat dari Sewa Photo Booth?

Siapapun yang mempunyai usaha dan bermaksud meningkatkan animo masyarakat dan ingin supaya produknya dikenal banyak orang. Augmented Reality Photo Booth akan menjadi tambahan Brand Awareness bagi suatu perusahaan atau usaha yang dapat dimanfaatkan oleh pihak swasta, pusat hiburan keluarga, acara perusahaan dan museum interaktif. Ini juga dapat digunakan di agen perjalanan, operator, hotel, pusat perbelanjaan dan banyak tempat lainnya. Sudah saatnya sebagai pemilik usaha, menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda kepada calon klien. Dengan konsep yang pas dan kuat, bukan suatu hal yang mustahil jika bisnis yang dijalankan akan mengalami kenaikan revenue berkali lipat. 

Saatnya untuk tampil beda dan melawan arus. Sudah tidak zaman lagi jika pemasaran atau marketing menggunakan media lama dan pasif. Penggunaan media interaktif adalah suatu langkah yang tepat untuk memaksimalkan strategi dalam marketing suatu bisnis. 

Beberapa langkah strategis memang selayaknya dilakukan untuk meningkatkan penjualan suatu produk, tetapi kecermatan dalam menganalisa pasar dan tahu mengenai apa yang diinginkan pasar tentu saja sangat penting dilakukan oleh bagian marketing suatu perusahaan. 

Dengan mengadaptasi teknologi masa kini yang tentu saja berbeda dan unik, maka para pelaku usaha akan menemukan strategi yang menarik minat para calon klien. Visualisasi produksi Augmented Reality Photo Booth, dirasakan sangat memudahkan para calon klien ketika hendak mengetahui tentang detail produk yang dijual.

MonsterAR selaku perusahaan AR dan VR ternama di Indonesia, juga mempunyai beragam produk serta layanan AR dan VR yang dapat mensukseskan semua kebutuhan promosi ataupun keperluan perusahan lainnya. Tak hanya itu saja, MonsterAR juga mengembangkan berbagai macam aplikasi dan juga software yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan semua bidang industri yang ada. Mau tahu lebih banyak tentang AR dan VR? Hubungi kami di sini ya.

Pemasaran produk lebih powerful dan efektif melalui teknologi AR dan VR

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?