Sewa photobooth untuk event dengan teknologi Augmented Reality (AR) menghadirkan keunggulan dibandingkan photobooth biasa. Baik pihak brand hingga pengunjung, kelebihan photobooth AR bisa berdampak jangka panjang. Mengapa demikian?

Photobooth sendiri merupakan medium unik dimana penggunanya bisa mengambil foto sekaligus langsung mendapatkan soft file dan file fisiknya. Jenis foto yang dilakukan bisa berupa swafoto atau selfie atau wefie. Sewa photo booth bisa disesuaikan dengan jenis acara, mulai dari konser musik, promosi suatu brand hingga kampanye sosial.

Enam faedah sewa photo booth bagi brand

1. Menarik minat calon konsumen

Photobooth merupakan teknik efektif menggugah rasa keingintahuan seseorang. Ambil contoh, jika Anda meletakkan photobooth di luar toko maka orang yang lalu lalang akan tertarik menjajalnya. Apabila mereka merasakan serunya pengalaman di photobooth tersebut, tanpa diminta pun mereka akan membagikan cerita melalui media sosial, seperti TikTok atau Instagram.

Selain itu, lantaran kesan menarik dari photobooth tersebut, mereka akan menjelajahi isi toko, bahkan membeli produk yang dipajang. Pastikan kualitas barang yang ditawarkan memang sesuai dengan kesan positif dalam photo booth tersebut.

2. Dapat menimbulkan efek viral

Photobooth dengan teknologi AR sangat pas dengan strategi pemasaran digital yang sedang marak saat ini. Ide dari photobooth jenis ini menggabungkan kreativitas, imajinasi, dan teknologi. Ketiga elemen tersebut bermaksud menjembatani nilai produk dengan pengalaman konsumen. Aspek promosi dibungkus sedemikian rupa agar menghadirkan efek kedekatan bagi audiens. Manfaat produk bisa dicerna dengan mudah dan menyenangkan. Konsumen yang merasakan keseruan ini tanpa diminta akan berbagi ke teman atau saudara melalui media sosial masing-masing. Dengan teknologi berbagi yang mudah dan murah, efek viral sangat mungkin tercapai.

3. Melibatkan interaksi dengan audiens

Photobooth memberikan ruang interaksi yang sangat luas dengan audiens. Mereka dapat memilih sendiri bingkai foto, filter, alat peraga digital, latar belakang, dan efek sesuai keinginan. Mereka juga bisa memilih pengiriman hasil jepretan berupa video pendek atau animasi GIF via email. Dengan keleluasaan ini, audiens akan semakin mengingat brand Anda.

4. Sewa Photo Booth Membantu meningkatkan penjualan

Photobooth menjadi sarana tepat untuk memperoleh data pelanggan nantinya. Saat mereka memasukkan alamat email atau nomor kontak, Anda dapat memasukkannya menjadi daftar penerima promosi produk. Mereka dapat menjadi target pembeli untuk produk berikutnya. Ini akan membantu memperbesar potensi kenaikan penjualan. Dengan basis data calon konsumen yang banyak, Anda memperoleh lebih banyak peluang dalam promosi produk. Selain itu, informasi yang mereka bagikan akan menjadi masukan berharga mengenai demografi audiens.

5. Menjadi nilai tambah dibandingkan pesaing

Mau tidak mau, Anda harus mencari nilai tambah yang membuat brand Anda berbeda dari pesaing pada sektor yang sama. Sewa photobooth untuk event adalah salah satu caranya. Dengan keseruan di dalamnya, audiens lah yang akan menjadi “duta produk” lalu membagikan pengalaman mereka ke yang lain. Dari segi promosi inilah, brand Anda akan menjadi lebih dikenal dibanding pesaing.

Baca juga: 9 Contoh Augmented Reality yang Menguntungkan untuk Bisnis Anda

6. Mempermudah menggaet influencer media sosial

Sewa photobooth untuk event mempermudah dalam menggaet influencer media sosial sebab mereka terus berinovasi tentang cara meningkatkan interaksi dengan follower mereka. Sifat photobooth yang personal dan unik pas dengan kebutuhan influencer. Saat ini, influencer media sosial terus dilirik untuk membantu promosi dan pemasaran produk atau jasa berkat besarnya basis penggemar mereka di media sosial.

Keunikan dalam AR photobooth

Manfaat Augmented Reality terasa kental dalam AR photobooth. Yang pertama, sewa photobooth untuk event dengan teknologi AR menampilkan filter AR yang telah dibuat secara khusus sesuai kebutuhan brand. Audiens tinggal bergaya manis di depan layar LCD sambil memilih filter kesukaan. Suasana di dalam photobooth pun menjadi lebih riang.

Kedua, terdapat sensor di dalam photobooth jenis ini. Audiens akan mendapati obyek virtual dan animasi yang bisa dijepret oleh foto. Cara ini membuat audiens seperti berinteraksi secara langsung dengan brand Anda. Mereka bisa mendapatkan versi cetak hanya dalam sekali klik.

Adanya AR membuat latar belakang foto menghilang tanpa green screen. Sehingga, audiens dapat berfoto memakai latar belakang sesuai keinginan, seperti tempat-tempat populer di dunia.

Selain tiga fitur di atas, photobooth dengan teknologi AR mempunyai fitur lainnya, seperti perangkat khusus untuk mencetak foto, cloud untuk menyimpan foto, pratinjau foto sebelum mencetaknya, dan elemen khusus bagi brand atau event organizer sebagai klien.

Adapun photobooth jenis ini menampilkan elemen berupa model 3D, animasi 3D dan 2D, latar belakang yang bisa diganti, dan grafik 2D.

monster ar photobooth

Dimana sebaiknya meletakkan AR photo booth?

AR photo booth pas ditempatkan pada berbagai lokasi dan jenis acara offline. Anda bisa menjadikannya sebagai media interaktif pada bazaar atau acara promosi offline. Apabila tidak sedang menghadiri acara offline, AR photo booth dapat ditaruh di pusat rekreasi, hotel, museum digital, hingga pusat perbelanjaan. Sifatnya yang mudah dipakai, cukup sekali klik dan langsung cetak foto, akan membuat brand Anda cepat dikenal apabila penempatannya sesuai.

Sewa photo booth untuk event oleh MonsterAR

Sebagai startup Augmented Reality, MonsterAR menyediakan layanan sewa photo booth untuk event dengan teknologi AR. Kami menawarkan teknologi AR canggih dengan harga bersahabat. Tentunya, Anda bisa menjelaskan kebutuhan bisnis sehingga akan menjadi tema dalam photo booth ini nantinya. Kami memadukan teknologi AR, kebutuhan bisnis dengan kreativitas sehingga promosi akan secara efektif merangkul keinginan audiens tanpa tentunya melupakan maksud promosi atau brand awareness yang diusung. Jadi, tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan konsultasi gratis terlebih dahulu.

Pemasaran produk lebih powerful dan efektif melalui teknologi AR dan VR

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?