Seperti sebagian besar acara event langsung lainnya, Gamescom dibatalkan tahun lalu karena pandemi COVID-19, atau lebih tepatnya sepenuhnya diadakan secara online guna menghindari risiko menyebarnya virus corona. Namun tahun ini, penyelenggara acara mengatakan bahwa event ini akan diadakan sebagai “hybrid event” dengan pengalaman online dan fisik Agustus ini. Hybrid Event Gamescom 2021 menawarkan aula besar untuk pers, industri dan bahkan pengunjung pribadi.

Tidak seperti presentasi digital tahun lalu, penyelenggara event mengatakan tahun ini akan mencakup area hiburan yang dirancang khusus untuk mengurangi jumlah pengunjung di tempat, yang berfokus pada pengujian game baru secara langsung di tempat termasuk sistem manajemen antrian digital.

Acara tersebut tetap memainkan peran penting dalam memberikan gambaran kepada para gamer yang tinggal di Eropa tentang update dari berbagai game baru serta pengembangnya. Ini juga tempat yang tepat bagi studio, seniman, dan profesional industri lain yang berbasis di Eropa untuk berbincang-bincang, dan menggunakan acara tersebut sebagai alternatif dari terbang ke Los Angeles untuk menghadiri E3, yang dijadwalkan akan diselenggarakan serba digital pada bulan Juni ini.

Sangat di sayangkan, penyelenggara mengatakan Gamescom tahun ini hanya akan memungkinkan sejumlah kecil pengunjung masuk ke aula, dengan jumlah yang sangat terbatas jika dibandingkan dengan 370.000 pengunjung yang datang ke venue di tahun 2019 silam. Hybrid Event Gamescom 2021 akan berlangsung dari tanggal 25-29 Agustus di Cologne, Jerman.

Karena sangat terbatasnya jumlah pengunjung yang datang, tentu dampak positif event bagi brand dan bisnis yang ikut serta juga akan jauh sekali berkurang. Pada akhirnya, beralih ke event digital pun tidak bisa terhindarkan. Lalu, bagaimana cara terbaik dalam menyelenggarakan event digital?

Baca juga: Solusi VR Untuk Penyelenggaraan Event dan Bisnis EO di Saat Pandemi

Exhibivents: Solusi Event Digital Bagi Bisnis Anda

Exhibivents akan memberikan solusi untuk tetap menyelenggarakan dan menghadiri exhibition/event aman dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Exhibivents adalah platform digital untuk pengadaan exhibition/event, dimana pengguna dapat mensimulasikan lokasi exhibition/event dengan visual 2D yang simple dan modern, menjadikan Exhibivent compatible dengan setiap perangkat pengguna, dan tentu dapat di akses oleh para exhibitor, pengunjung hingga tenant.

Melalui Exhibivents, pengguna dapat melakukan chat, berinteraksi, hingga berjualan langsung secara realtime. Dengan avatar yang dapat bebas di kontrol dan tenant yang interaktif, serta visualisasi 2D yang apik memberikan pengalaman exhibition/event baru yang atraktif.

Pengguna juga dapat kustomisasi booth bebas sesuai keinginan, dilengkapi sistem jual beli tiket mudah dan ringkas secara online.

Hubungi kami untuk konsultasi dan solusi selengkapnya dengan klik tombol di bawah ini.


AR/VR adalah solusi penyelenggaraan event aman dan nyaman di saat pandemi

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami