Pukulan keras pandemi COVID-19 terhadap bisnis sungguh terasa. Bahkan, pandemi ini menyebabkan beberapa bisnis raksasa internasional yang sudah dibangun selama puluhan tahun lenyap seketika dalam hitungan minggu. Augmented Reality company bisa menjadi solusi untuk selamat dari krisis akibat pandemi. Melalui inovasi teknologi yang dirancang dan disajikan khusus sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, akan mengoptimalkan proses kerja hingga menjangkau pasar lebih luas lagi, dimana kini jadi sulit di jangkau melalui pemasaran konvensional akibat segala pembatasan aktifitas dan jarak.

Berikut, 8 solusi teknologi untuk atasi pandemi COVID-19. Dari MonsterAR, untuk 8 sektor bisnis di Indonesia.

1. E-Commerce / Marketplace

ecommerce augmented reality

2 tahap bagi platform belanja online/marketplace untuk sukses. Pertama mendatangkan pembeli, kemudian membuat pembeli datang kembali. Dengan semakin banyaknya platform belanja online saat ini, tentu itu akan semakin sulit.

Solusinya adalah dengan memberikan inovasi yg menarik untuk mempertahankan pengunjung, serta bisa bermanfaat bagi pelanggan maupun pelapak.

Teknologi AR memberikan visualisasi produk secara nyata, memungkinkan mencoba secara virtual sebelum membeli. Contoh mengenakan aksesoris cincin di jari atau menempatkan furniture di dalam ruangan, yang berarti meningkatkan pengalaman berbelanja lebih nyata dan mendalam.

Serta mini game dengan sistem loyalty point menjadikan pelanggan betah berlama-lama dalam plaform Anda dan terus kembali untuk menambah poin. Yang berarti, Anda bisa lebih kuat dalam bersaing dengan platform belanja online lainnya.

Bagi pelapak, kami juga dapat menambahkan fitur live virtual selling untuk bisa berinteraksi secara langsung dengan pelanggan.

2. Bisnis Property

teknologi pemasaran property

Solusi teknologi Augmented Reality company untuk industri property Anda, terutama di masa pandemi COVID-19 saat ini yang menjadi hambatan dalam penjualan unit property.

Penggunaan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) akan sangat membantu Anda dalam menjual property, karena calon pembeli bisa melihat dan merasakan pengalaman tinggal di dalam rumah secara nyata, bahkan sebelum rumah di bangun. Dari manapun, dan kapanpun. Serta, dapat kustomisasi interior rumah sesuai keinginan.

Untuk menjamin keamanan pembeli unit property, kami juga menyediakan Smart Security System. Dengan model yang futuristik, dan sistem keamanan yang dilengkapi beberapa integrated sensor, yang tentunya tidak dimiliki oleh sistem keamanan tradisional lainnya.

Baca juga: Strategi Pemasaran Saat Covid, Butuh Teknologi AR dan VR

Kami juga memperhatikan dalam hal kenyamanan pengguna, melalui sensor & mobile smart home yang akan memanjakan pembeli unit property Anda. Mereka dapat mengontrol perabotan melalui sensor gerak, suara, atau aplikasi mobile. Menjadikan interaksi antara penghuni dengan rumahnya semakin mudah dan praktis.

3. Logistik / Jasa Kurir

teknologi digital logistik

Di masa pandemi COVID-19, bisnis logistik/jasa kurir semakin laris manis karena lebih banyak orang memilih berbelanja secara online. Sehingga, di tuntut untuk bisa bekerja lebih cepat dan efisien dalam melayani pelanggan, dengan team seminimal mungkin.

Augmented Reality (AR) akan mempermudah dan mempercepat proses kerja. Cukup arahkan kamera smartphone ke paket-paket di gudang logistik, kemudian akan menampilkan informasi lengkap di layar smartphone mulai dari jenis paket hingga jadwal pengiriman. Tanpa perlu memeriksa paket satu demi satu.

Untuk proses pengiriman paket, AR juga dapat mempermudah kurir/driver untuk temukan lokasi dan rute tercepat.

Serta, penerapan face recognition akan mempermudah karyawan untuk melakukan absensi dari manapun, yang terintegrasi dengan GPS sehingga bisa lacak lokasi drive/kurir yang sedang beroperasi.

Semua terdapat dalam satu aplikasi, yang menjadikannya ringkas dan mudah digunakan.

4. Online Transport

augmented reality online transport company

Kesulitan menemukan rute tercepat, terlalu banyak pertimbangan ketika memesan, hingga rasa bosan ketika dalam perjalanan. Itulah beberapa kendala yang terjadi di dunia transportasi online.

Bisa menemukan dan bekerja sama dengan Augmented Reality company yang tepat akan menjadi solusi untuk semua permasalahan di atas.

Teknologi Augmented Reality (AR) dapat menampilkan visualisasi nyata dalam bernavigasi dengan GPS, sehingga akan sangat membantu dalam menemukan lokasi dan rute tercepat ke tujuan. Juga dapat munculkan makanan/minuman yang akan di pesan secara virtual lengkap dengan informasinya, sehingga pembeli tidak bingung lagi ketika memesan.

Kami juga dapat sajikan mini game dengan scoring system untuk menemani penumpang, yang hanya dapat dimainkan ketika dalam perjalanan menggunakan layanan transportasi online milik Anda. Sehingga mereka akan order lagi untuk kembali bermain dan menambah poin.

5. Perbankan

teknologi keamanan banking

Industri banking tidak perlu disulitkan lagi dengan permasalahan keamanan ATM, keamanan pengguna mobile banking hingga proses rekrutmen yang biasa di hadapi.

Ini solusinya!

Baca juga: 7 Jenis Cafe VR, Dengan Peluang Bisnis Senilai 45 Miliar Dolar di Tahun 2025

Sistem keamanan ATM dengan teknologi IoT merupakan solusi terbaik, dapat mendeteksi pergerakan manusia, suhu panas (jika mesin di las), guncangan, kehilangan daya, sinyal hingga sensor yang rusak. Sehingga tidak ada celah lagi untuk tindak pembobolan dan pencurian.

Kami juga menyediakan layanan One Time Password (OTP) yang pastinya akan menjamin keamanan nasabah pengguna layanan mobile banking dari pencurian dan penyalah gunaan akun.

Untuk proses rekrutmen, penggunaan media gamifikasi dapat menjadi terobosan sempurna untuk mendapatkan bakat terbaik. Dapat menguji kerja sama team, penyelesaian masalah hingga kemampuan teknis. Score hasil tes akan langsung di kirimkan ke team HR, yang menjadikannya mudah dan efisien dalam memilih kandidat.

6. Industri Video Game

jasa platform game

MonsterAR memberikan layanan lengkap dan terbaik untuk memenuhi kebutuhan platform game, mulai dari man power atau kebutuhan team, produksi, hingga konten secara keseluruhan.

Kami memiliki tim yang kompeten, profesional dan berpengalaman dalam pembuatan video game mulai dari programmer, animasi karakter, hingga 3D modelling.

Tidak hanya sekedar video game. Kami juga memiliki kapabilitas dalam pembuatan game dengan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR). Sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi game yang Anda sajikan.

Di samping kebutuhan produksi game itu sendiri, kami juga memiliki team Production House yang akan menyajikan trailer game terbaik, sehingga dapat menarik minat audiens untuk melirik game Anda, mempelajari lebih jauh, dan membeli.

7. Platform Streaming

platform streaming digital

Branding yang kuat adalah tentang bagaimana mendekatkan identitas merek Anda kepada audiens, sehingga bisa melekat di hati dan influence mereka sesuai dengan yang Anda inginkan.

Menciptakan tokoh/maskot brand Anda dan menjadikannya hidup adalah cara efektif, karena brand Anda bisa berkomunikasi lebih personal dan mendalam dengan Audiens.

Bahkan, di Jepang sudah sejak lama menggunakan seri Anime dan bentuk tayangan lain untuk branding, sehingga brand/produk mereka mampu menjangkau dunia dan menjadi viral.

MonsterAR memiliki team studio yang akan menghidupkan brand Anda dengan kisah yang memikat, serta team creative agency yang akan menjadikannya semakin populer di social media dan jejaring media digital lainnya.

Dengan teknologi Virtual Reality (VR), kami juga akan mengemas event yang dirancang khusus untuk brand Anda, dan membawanya ke rumah audiens Anda.


Augmented Reality Company berikan solusi bisnis terbaik di masa pandemi

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

8. Event Organizer

Walau terjadi pandemi COVID-19, penyelenggaraan event masih dibutuhkan oleh para performers, tenant hingga penikmat event itu sendiri. Sehingga, peluang bisnis Event Organizer masih terbuka lebar.

Lalu, bagaimana cara meraih peluang tersebut di tengah segala pembatasan sosial saat ini?
Go digital adalah satu-satunya solusi saat ini bagi Event Organizer untuk bertahan.

Dengan mengemas event ke dalam aplikasi Augmented Reality (AR), pengunjung bisa tetap menikmati event lebih personal dan mendalam. Begitu pun dengan para performers dan tenant akan tetap mendapat panggung dan tempat yang mereka butuhkan.