Di tengah mewabahnya virus corona di Indonesia, Game VR dapat membantu dekatkan keluarga yang telah renggang karena rutinitas dan kesibukan sehari-hari.

Dengan mewabahnya virus corona (COVID-19) saat ini di Indonesia, kita diharuskan untuk menyesuaikan diri dengan cara hidup yang baru, dengan segala pembatasan aktifitas diluar rumah dan physical distancingnya. Bagi banyak orang tua dan wali, ini berarti belajar bekerja dari rumah sambil menjaga keluarga mereka tetap aman, bahagia, dan sehat selama masa karantina diri di rumah.

Mengingat aktifitas pekerjaan yang di tuntut serba cepat di era saat ini, dengan segala target dan deadline yang mencekik tentu waktu akan banyak tersita dan tidak sempat menghabiskan waktu bersama keluarga. Hah, sisi positifnya dari kondisi saat ini adalah orang tua jadi memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga, dan bisa melakukan aktifitas yang menyenangkan bersama. Seperti bermain game bersama misalnya.

Game VR Dekatkan Keluarga di Tengah Mewabahnya Virus Corona

Berbeda dengan video game konvensional yan hanya menggerakan jari tangan untuk bermain, game VR melibatkan pergerakan seluruh anggota tubung sehingga lebih asik untuk dimainkan bersama khususnya dengan keluarga tercinta. Dan berikut, adalah beberapa game VR pilihan kami yang dapat bantu dekatkan keluarga di masa karantina diri di rumah saat ini.

1. Acron: Attack of the Squirrels!

Game party VR lintas platform asimetris di mana satu pemain dalam VR memainkan peran sebagai pohon kuno dengan tugas melindungi biji emas dari tim yang terdiri dari dua hingga delapan tupai dengan kekuatan super yang dikendalikan melalui perangkat iOS dan Android, dengan misi untuk mencuri biji emas menggunakan serangkaian kekuatan super yang unik. Bagian terbaik dari game VR ini adalah bahwa seluruh keluarga dapat bermain bersama dengan satu headset VR. Pemain dapat bermain di ruang yang sama bersama atau dengan teman dari jarak jauh.

2. The Angry Birds Movie 2: Under Pressure

Game dengan empat pemain ini menawarkan pengalaman VR asimetris yang sangat kuat. Satu pemain dalam VR memandu kapal selam babi melalui perairan berbahaya dengan menghancurkan segala hambatan yang menghalangi jalur sambil secara bersamaan mengumpulkan semua harta yang ditemukan. Sementara itu, tiga pemain pengendali harus menjaga kapal dan sistem operasional dengan mendistribusikan kembali sumber daya dan memperbaiki kerusakan yang terjadi dalam perjalanan.

3. Beat Saber

Kemampuan game VR untuk dekatkan keluarga bisa berasal dari genre game apapun, tidak terkecuali dengan game ritmik. Beat Saber dianggap oleh banyak orang sebagai game ritmik VR terbaik. Pemain bertugas untuk menebas setiap kubus yang menghampiri dengan arah tebasan dan ritme tertentu, juga harus bisa menghindari segala rintangan yang menghalangi.

4. Racket:Nx

Racket: Nx adalah cara yang fantastis untuk menjaga tubuh Anda tetap aktif saat tidak bisa keluar rumah. Berada di dalam struktur seperti kubah besar, pemain harus menggunakan raket futuristik mereka untuk menghancurkan serangkaian target yang berwarna sebelum energi mereka habis. Anda bahkan dapat bermain melawan teman dan bersaing dengan orang asing di liga online.

Baca juga: Penggunaan Game AR Sebagai Upaya Untuk Mempromosikan Pariwisata

5. Fruit Ninja VR

Game ini mengadopsi game mobile tebas buah yang sempat populer, dan mentransformasinya menjadi pengalaman VR yang sangat berbeda dan mendalam, memberikan Anda pengalaman menjadi ninja yang sesungguhnya. Pemain dapat mengubah dunia ninja mereka dengan bersaing dalam empat mode berbeda. Klasik, Arcade, Zen, dan mode “Survival” baru, yang menugaskan pemain untuk bertahan dari serangan buah segar yang dilemparkan langsung ke arah mereka.

6. Sports Scramble

Sport Scramble membawa olahraga favorit Anda dan mencampur aduknya untuk menciptakan serangkaian pengalaman olahraga hybrid yang gila. Anda bisa mainkan pertandingan tenis dengan tongkat golf, bermain bowling menggunakan bola basket, hingga memukul grand slam dengan tongkat hoki. Masing-masing dari tiga olahraga utama: Tenis, Bowling, dan Baseball memiliki mode pelatihan pemain tunggal, permainan cepat, dan tantangan. Mainkan game ini bersama keluarga Anda di rumah atau campur aduk melawan pemain lain secara online.

7. Baby Hands

Baby Hands adalah simulator bayi VR ramah keluarga yang menggemaskan, sarat dengan beberapa mini-game untuk dimainkan, pencapaian untuk dibuka, teka-teki untuk dipecahkan, dan telur Paskah yang asyik untuk diungkap. Game ini memberikan pengalaman seperti dunia Rugrat melalui mata, telinga, dan tangan kecil bayi yang mungil. Kembali menjadi bayi dan jelajahi dunia VR penuh imajinasi dan kesenangan bersama keluarga Anda.

Pengalaman VR Nyaman Dari Smartphone Kesayangan Anda

Dengan semakin menipisnya stock headset VR di ritel-ritel, menjadi saat yang tepat bagi Anda untuk menikmati kembali masa kejayaan VR mobile. Ada beberapa opsi yang terjangkau dan dapat diakses yang tersedia saat ini, seperti Google Cardboard dan sejumlah pilihan kit DIY VR yang tersedia secara online.

nintendo labo vr

Image source: vrscout

Nintendo pun tidak mau ketinggalan dalam menyajikan pengalaman VR. Satu hal yang mungkin belum banyak orang ketahui, bahwa Nintendo Switch kini telah menyediakan headset VR yang diberi nama Nintendo Labo VR, yang bisa Anda gunakan khusus untuk meningkatkan pengalaman bermain game Switch menjadi lebih nyata dan mendalam.


Virtual Reality menjadikan pelatihan lebih hemat biaya, efisien, dan tanpa risiko cidera

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami