Olahraga Airsoft Gun banyak diminati karena pengalaman perang yang diberikannya begitu nyata, dan tetap aman dengan sedikit risiko cidera asal peraturan perlindungannya diikuti dengan benar. Masalahnya, olahraga ini tidaklah murah dan harus menyiapkan dan merawat segala peralatan yang dibutuhkan untuk bermain. Nah! Game VR FPS dengan teknologi Virtual Reality (VR) bisa menjadi alternatif untuk Airsoft Gun, dengan pengalaman imersif yang diberikannya dan tentunya tanpa ribet. Tinggal kenakan headset VR, dan kamu bisa menikmati pengalaman baku tembak layaknya tentara sungguhan.

Cyberaction Arena merupakan Game VR FPS yang bisa kamu coba. Memberikan pengalaman baku tembak dengan skala nyata, dimana kamu dapat bebas berlari, melompat, menunduk, dan merangkak melewati berbagai medan perang virtual layaknya ketika bermain Airsoft Gun. Bagian yang keren dari Cyberaction adalah mobilitas yang mereka miliki, yang dapat merubah ruang apapun seperti gym besar atau kantor kosong menjadi arena virtual.

Pertama, tim mengukur ukuran ruang bermain fisik dan memetakan arena virtual berdasarkan dimensi. Kemudian Kode QR raksasa untuk pelacakan ditempatkan di lantai, dinding, dan penghalang lainnya. Setelah ruang bermain dikalibrasi dengan sempurna, dua tim yang masing-masing terdiri dari lima pemain memasuki medan perang virtual di mana mereka langsung mendapatkan senjata yang berlimpah, termasuk pistol, senapan hingga riot shield (tidak harus mahal dan ribet seperti bermain Airsoft Gun untuk mendapatkan senjata). Kamu bahkan bisa menggunakan dua senjata sekaligus.

game fps vr
Image source: virtuactions

Saat ini Game VR FPS ini dirancang khusus untuk Oculus Quest. Tidak perlu peralatan tambahan seperti kabel, atau ransel PC. Game ini dikendalikan oleh operator yang melacak pergerakan dan tujuan pemain melalui tablet pintar. Pemain yang tidak ada dalam game dapat menonton pertempuran secara langsung melalui tablet, smartphone, dan TV pintar mereka masing-masing.

Baca juga: 7 Jenis Cafe VR, Dengan Peluang Bisnis Senilai 45 Miliar Dolar di Tahun 2025

Ketika bermain, kamu dapat berinteraksi dengan objek nyata di sekitar. Kontroler Oculus Touch yang dipasang pada periferal senjata khusus meningkatkan pengalaman nyata ketika bermain. Setelah beberapa putaran, setiap pembunuhan tim lawan dihitung dan tim dengan skor gabungan tertinggilah yang menang. Selain sebagai alternatif bermain Airsoft Gun, game ini juga sangat cocok bagi kamu yang suka bermain game battle royale seperti PUBG atau COD dan ingin membawanya ke tingkat yang selanjutnya lagi.

Sementara Cyberaction Arena sudah tersedia di kota-kota besar Rusia seperti Magnitogorsk, Ufa, Samara, Togliatti, dan Sakhalin, perusahaan sekarang mencari untuk memperluas solusi arena VR-nya di seluruh dunia. Jika Anda tertarik membawa Cyberaction Arena ke kota Anda, Anda dapat mengisi aplikasi di situs web mereka. Untuk informasi lebih lanjut tentang Arena Cyberaction, klik di sini.

Ingin turut memanfaatkan teknologi Digital Signage untuk meningkatkan omzet bisnis Anda?

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?