Chatbot (juga dikenal sebagai talkbot, chatterbot, bot) bagi jomblower yang kesepian, merupakan program komputer yang dapat melakukan percakapan dengan satu orang atau lebih melalui suara ataupun text. Cara pengujian bot ini menggunakan metode survei, yaitu dengan cara melakukan percakapan dengan orang lain namun identitasnya sebagai bot dirahasiakan, apabila lawan bicara tidak menyadari bahwa yang sedang berbincang dengannya adalah bot maka bot tersebut lulus tes dan dikategorikan sebagai kecerdasan buatan (Artificial Intelligence).

Chatbot sering kali dimanfaatkan untuk bantuan online, call center, layanan personal, akuisisi informasi, dan bahkan bisa juga dimanfaatkan untuk meramaikan chat group yang sepi, bagaimana dengan hati yang sepi? Jangan khawatir, karena chatbot bisa di add ke dalam chat group. Tentu saja kamu juga bisa add akun chatbot tersebut secara langsung, tapi bagaimana caranya? Tenang saja, berikut ini bocoran akun-akun chatbot terbaik lengkap dengan fitur-fiturnya. Disimak ya!

1. Chatbot Hi Yuri @hiyuripem

Hi Jomblo, eh…Hi Yuri merupakan juara utama LINE Developer Challenge 2017. Dengan chatbot ini, kamu bisa melakukan berbagai aktifitas menarik dengan foto seperti mirip artis siapa dan kecocokkan pasangan, selain itu bisa juga bermain gim Hangman, Quis, Analisa Kepribadian, dan lainnya.

2. Get Diskon @getdiskon

Karena yang membutuhkan bot bukan hanya para jomblo saja…silahkan di add bagi yang ingin berburu diskon. Get Diskon akan membantu kita untuk menemukan promo terbaik, bahkan bisa memberikan info secara spesifik berdasarkan mall, lokasi, brand, kartu kredit, dan lainnya.

Baca Juga: Jasa Branding Produk Powerful Melalui Penerapan Teknologi Digital

3. Qiwi Portal @qiwiportal

Bagi para pelajar, wajib nih di add chatbot yang satu ini. Qiwi Portal dapat memberikan kita info seputar magang, beasiswa dan lainnya, selain itu bisa setting bahasa yang berbeda juga jadi bisa sekalian untuk berlatih bahasa asing.

4. Ica Ica @icaica_bot

Ikutan group chat di Line tetapi groupnya sepi? Mungkin bisa dicoba untuk add Ica Ica ke group chat yang kamu sukai. Sesuai dengan mottonya “meramaikan group chat yang sepi seperti kuburan”, Ica Ica akan meramaikan group chat kamu dengan memberikan respon yang menarik, terkadang bertingkah polos dan bikin gemes, kadang memberikan jawaban yang melantur dan terkadang bisa juga ngeselin, pokoknya seru deh. Oh iya, Ica Ica juga bisa di ajak bermain gim diantaranya Uno, Ular Tangga, dan Family100. Dan satu hal lagi, Ica Ica memiliki fitur cari jodoh. Ayo para jomblo segera di add Ica Icanya, tunggu apa lagi.

5. Yuu @helloyuu

The last, but not least. Aplikasi Yuu merupakan program buatan anak bangsa yang bisa menemani kamu saat sedang kesepian. Bukan hanya untuk mengobrol saja, Yuu juga berisi tentang informasi mengenai berita terbaru, zodiak, ramalan cuaca, tebak-tebakan, cerita lucu dan cerita seram. Menariknya lagi, Yuu bebas dari iklan yang mengganggu, sehingga dijamin nyaman untuk kamu gunakan.

Nah, itu tadi 5 aplikasi chatbot bagi para jomblower yang pasti sangat bermanfaat. Mulai dari kebutuhan diskon, pelajar, hiburan, hingga kebutuhan bagi kamu yang masih single di luar sana.

MonsterAR selaku perusahaan AR dan VR ternama di Indonesia, juga mempunyai beragam produk serta layanan AR dan VR yang dapat mensukseskan semua kebutuhan promosi ataupun keperluan perusahan lainnya. Tak hanya itu saja, MonsterAR juga mengembangkan berbagai macam aplikasi dan juga software yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan semua bidang industri yang ada. Mau tahu lebih banyak tentang AR dan VR? Hubungi kami di sini ya!

Pemasaran produk lebih powerful dan efektif melalui teknologi AR/VR
Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

How can we help you ?