Jaket Virtual Reality

Jaket VR “Force Jacket” Dari Disney, Bikin Sensasi Tergila di Dunia Virtual!

Jaket Virtual Reality tengah diluncurkan oleh Perusahaan Disney melalui anak perusahaannya yang bergerak di bidang research yakni Disney Research. Jaket Virtual Reality itu diberi nama “Force Jacket”. Terdengar aneh, tapi inovasi baru dari Disney ini merupakan salah satu pencapaian Disney di bidang teknologi untuk mendukung beberapa fitur-fitur hiburan yang ada dalam wahananya di seluruh dunia.

Force Jacket diklaim dapat menciptakan sensasi fisik tersendiri bagi siapapun yang memakainya. Sensasi itu adalah seperti dipeluk, ditinju dan juga dirayapi binatang ular. Wah, ngeri-ngeri sedap ya!

Bekerja sama dengan MIT Media Lab dan Carnegie Mellon University, Disney menciptakan Force Jacket dengan memberikan sensor gaya di dalam 26 air bag yang terpasang di dalamnya yang mana dapat mengembang dan mengempis sesuai dengan instruksi dari komputer.

Pengguna akan merasakan tekanan dan juga getaran ketika memakai jaket ini. Selain itu sang pengguna juga akan merasakan sensasi merasakan terpaan air hujan dan juga berbagai tekanan secara fisik ke dalam tubuh mereka. 

Virtual Reality sendiri adalah suatu teknologi yang membuat sang pengguna dapat merasakan interaksi dengan lingkungan hasil simulasi komputer yang berbentuk animasi 3D dengan menggunakan suatu perangkat VR.

Baca juga: Beli VR Custom, Dirancang Khusus Sesuai Kebutuhan Bisnis Anda

Untuk penggunaan Force Jacket ini sendiri digabungkan dengan perangkat kaca mata Virtual Reality, sehingga menimbulkan suatu efek yang luar biasa bagi yang ingin merasakan petualangan dunia realitas secara nyata. Penggunaan teknologi Force Jacket dari disney ini, semakin menambah pengalaman menggunakan teknologi VR secara imersif dan mengesankan. Apabila Anda ingin merasakan bagaimana rasanya berpetualang di alam virtual dan penuh tantangan, dengan tambahan jaket ini maka sensasi berpetualan di alam virtual, seakan-akan tidak ada pembatas dan Anda benar-benar mengalaminya di dunia nyata.

Menggunakan 26 airbag yang dikendalikan secara pneumatik, jaket canggih ini punya sensor gaya yang dapat mengarahkan getaran ke seluruh tubuh pengguna dengan tingkat presisi yang tinggi dan akurat. Sejauh ini terdapat 14 sensasi rasa yang telah dibenamkan dalam jaket canggih tersebut yang termasuk sensasi merasakan saat berpelukan dan juga saat lendir menetes di punggung pengguna.

Pemasaran produk lebih powerful dan efektif melalui teknologi AR/VR
Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *