Teknologi The Ring AR

Wah Gawat, Gegara The Ring AR, Hantu Samara Bakal Meneror Siapapun Yang Melihat Layar TV!

Teknologi The Ring AR menjadi suatu magnet baru bagi para penggemar film horor, khususnya film horor Jepang. Bagi penggemar film horor khususnya film horor Jepang, tentu tidak asing dengan film “The Ring”. Film dengan tokoh utama hantu Sadako tersebut diremake ulang oleh hollywood dengan judul yang sama. Bedanya, beberapa karakter pemain dan juga hantu di film The Ring versi hollywood turut diganti. Hantu Sadako berganti menjadi hantu Samara. 

Nah, film The Ring tersebut dikenal mencekam dan menakutkan. Karakter hantu Samara di dalamnya tak kalah menakutkan dengan hantu asli versi Jepang, yakni Sadako. Siapapun yang berjumpa dengan nya melalui layar televisi maka orang tersebut akan diteror dan bernasib naas.

Untuk mewujudkan kengerian dan suasana yang nyata kepada para penggemar film tersebut, seorang developer berpengalaman di bidang Augmented Reality (AR) asal India bernama Abhishek Shing membuat semua itu terjadi. 

Ia membagikan rekaman video dari demo The Ring AR buatannya. Tak hanya benar-benar muncul dari layar TV seperti di film, tetapi hantu Samara terus mengikuti pengguna aplikasi AR tersebut di ruangan dan tiba-tiba muncul di lorong. Hal itu tentu saja sungguh mengerikan, terutama bagi para penakut yang tidak sanggup menonton film horor sendirian.  

Pada awalnya mungkin terlihat biasa saja, tetapi setelah Samara muncul dari dalam layar, bulu kuduk siapa yang tidak akan berdiri dibuatnya. Dengan rambut panjang terurai menutupi wajah dan merangkak menghampiri, pakaian compang camping, ditambah lagi dia akan terus mengikuti Anda kemanapun Anda pergi, dan setelah Anda merasa aman dari kejarannya tapi tiba-tiba ia muncul di belakang Anda. Wah, sungguh menakutkan dan mencekam sekali ya!

Seorang developer lain bernama Mike Woods, turut menciptakan sebuah teknologi AR yaitu ARKit, untuk menciptakan suasana mencekam seperti suasana di film The Ring yang mirip dengan karya Abhishek Shing yaitu The Ring AR. Tetapi hasilnya tidaklah semengerikan hasil The Ring AR karya Singh. Hal itu lantaran jam terbang Woods yang belumlah selama Singh dalam hal pembuatan Augmented Reality.

Seperti adegan di dalam film The Ring, sosok hantu Samara akan keluar perlahan-lahan dari dalam sumur tua. Setelah itu, ia akan mulai berjalan merangkak keluar, seolah-olah sedang keluar dari televisi Anda.

Sosok hantu Samara akan terus mengejar Anda apabila Anda memainkan permainan dengan teknologi The Ring AR. Yang menakutkan adalah, Samara bahkan dapat menghilang dan tiba-tiba muncul di belakang Anda. Ia bahkan dapat menghilang dan tiba-tiba akan menangkap Anda dari sisi manapun serta akan membuat Anda berpikir jika sudah aman dari kejarannya. Maka setelah itu, ia akan menangkap Anda. Wuiii menakutkan sekali bukan?

Baca Juga: Augmented Reality Software Company Will Increase Your Business Revenue

Augmented Reality seringkali diaplikasikan oleh perusahaan-perusahaan terkemuka untuk keperluan branding produk dan juga strategi marketing yang menawan. 

Gim populer seperti Pokemon Go misalnya, tentu saja jauh dari kata menakutkan bukan? Nah, hal tersebut dapat menjadi suatu terobosan di bidang teknologi dalam kapasitasnya dalam bidang marketing untuk membuat suatu brand menjadi lebih dikenal, dengan menampilkan gimmick-gimmick tertentu yang tentu saja telah dikenal dan melekat dalam ingatan siapapun yang menyukainya.

The Ring AR menjadi suatu terobosan dalam bidang teknologi AR yang menggabungkan suatu tokoh dari film layar lebar untuk dijadikan suatu alat branding melalui trik khusus yang dirancang, supaya menarik perhatian siapapun yang mengetahui karakter tersebut. Dan karena hantu Samara begitu menakutkan semua orang yang menyaksikan filmnya dan terbilang sukses secara perolehan jumlah penonton, maka strategi untuk memunculkan hantu ini untuk keperluan branding, menjadi suatu ide yang kreatif dan menarik. Nah, hati-hati ya jika Anda bertemu Samara saat menonton film The Ring di Televisi.

MonsterAR selaku perusahaan AR dan VR ternama di Indonesia, juga mempunyai beragam produk serta layanan AR dan VR yang dapat mensukseskan semua kebutuhan promosi ataupun keperluan perusahan lainnya. Tak hanya itu saja, MonsterAR juga mengembangkan berbagai macam aplikasi dan juga software yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan semua bidang industri yang ada. Mau tahu lebih banyak tentang AR dan VR? Hubungi kami di sini ya!

Pemasaran produk lebih powerful dan efektif melalui teknologi AR/VR
Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *