Aplikasi yang memungkinkan Anda mencoba sebelum membeli makeup secara online bukanlah hal yang baru. L’Oréal telah menghadirkan sebuah aplikasi Augmented Reality bertenaga AI yang mengintegrasikan ModiFace yang bisa dinikmati pada platform Amazon. Dengan katalog produk Amazon yang semakin berkembang, membantu mempermudah para pembeli menguji berbagai corak lipstik pada foto dan video live mereka.

Peluncuran ini dilakukan setahun setelah terjalin kerjasama antara L’Oréal dan facebook untuk memungkinkan pengguna jejaring sosial mencoba sampel makeup virtual melalui aplikasi facebook. Hal ini membuat pengalaman belanja dan membeli makeup secara online lebih mudah. Pembeli dapat mencoba beberapa kosmetik dengan menggunakan kamera depan ponsel yang diarahkan pada wajah mereka. Semuanya didukung oleh simulasi AR ModiFace yang memanfaatkan analisis data yang diberikan oleh brand make up tersebut dengan gambar dan deskripsi produk dari media sosial.

Amazon ModiFace try on

Baca juga: Neko Atsume VR: Game Kucing Dengan Cuteness Overload yang Wajib Bagi Cat Lovers di Seluruh Dunia

Bagi Amazon, ini adalah langkah lain menuju masa depan mode yang didukung AR. Dua tahun yang lalu, ada aplikasi yang disebut Echo Look, kamera terhubung yang menggabungkan kecerdasan manusia dan mesin untuk merekomendasikan gaya pakaian, filter warna, membandingkan dua pakaian, dan melacak apa yang ada di lemari pakaian pribadi. Echo Look terkait dengan Prime Wardrobe, sebuah program yang mirip dengan yang ditawarkan oleh Stitch Fix dan Trunk Club yang memungkinkan pengguna mencoba pakaian dan mengirimkan kembali apa yang tidak ingin mereka beli.

Dalam perkembangan yang tidak diragukan lagi terkait Amazon, baru-baru ini meluncurkan koleksi produk rias di bawah label pakaian in-house-nya. Sebuah survei 2016 yang diterbitkan oleh A.T. Kearny menemukan bahwa 69% wanita Amerika yang berbelanja online untuk produk kecantikan memulai pencarian mereka di Amazon, dan sebuah laporan dari Edge by Ascential menunjukkan bahwa penjualan barang-barang kesehatan dan perawatan pribadi pada platform mencapai $ 1,9 miliar pada kuartal kedua 2018, sementara penjualan untuk produk kecantikan naik 26% menjadi $ 950 juta.


Augmented Reality meningkatkan engagement dan angka penjualan produk Anda 

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Uji coba AR yang menawarkan hasil yang sangat realistis dan membuat belanja online menjadi lebih nyaman. Berkat rendering warna yang akurat, diaktifkan oleh teknologi unik yang didukung oleh AI, pembeli dapat dengan mudah mencoba ribuan lipstik yang tersedia di Amazon dan membeli warna yang paling cocok untuk mereka.

Pada tahun 2018 L’Oréal mengakuisisi ModiFace yang berbasis di Toronto, yang memiliki andil dalam menciptakan aplikasi kecantikan AR khusus dari Sephora, Estée Lauder, dan lebih dari 80 lainnya. Sebelum pembelian, ModiFace berkolaborasi dengan L’Oréal pada peluncuran aplikasi seluler Style My Hair, yang memungkinkan pengguna mempratinjau gaya rambut yang berbeda, dengan rantai kosmetik ritel Mac di cermin rias elektronik dalam toko, dan dengan Benefit Cosmetics pada alat percobaan alis. ModiFace mempekerjakan sekitar 70 insinyur, peneliti, dan ilmuwan yang saat ini secara kolektif telah menyerahkan lebih dari 200 publikasi ilmiah dan mendaftarkan lebih dari 30 paten.

ModiFace bersaing dengan YouCam Perfect, yang memanfaatkan pemindaian wajah 3D untuk memungkinkan perubahan virtual pada bibir, mata, alis, gaya rambut, dan pipi. Ada juga ManiMatch, yang hampir menutupi produk kuku di atas kuku, dan MakeupPlus Meitu, selain Bixby Vision Samsung, yang mengetuk platform ModiFace untuk memungkinkan pengguna mencoba rias wajah dari Sephora, CoverGirl, dan Laneige.