Apakah mungkin di zaman sekarang ini, kita bisa memiliki teman virtual hologram seperti dalam film-film fiksi ilmiah, secara realtime dan tanpa bantuan perangkat headset virtual reality seperti VR gear? Dengan teknologi 3D Box Hologram, hal itu semua menjadi sangat mungkin. Bahkan kita bisa berinteraksi lho dengan teman hologram tersebut, dan kita juga bisa memberikan perintah untuk melakukan hal tertentu dari jauh seperti pada video dibawah ini.

3D Box Hologram bekerja dengan cara memproyeksikan gambar di dalam prisma plexiglass berlapis, yang memungkinkan kita untuk melihat karakter virtual dan konten dari sudut pandang yang berbeda. 3D box hologram menggabungkan elemen proyeksi 3D dengan trik optikal yang disebut “Pepper’s Ghost,” di mana objek didalamnya tercermin pada panel kaca.

Sebuah proyektor di dalam box memancarkan empat gambar dari objek yang sama ke dinding prisma, membentuk satu gambar sehingga tampak seolah berupa obyek tiga dimensi.

Dalam beberapa kasus, pengguna juga dapat mengontrol gambar dengan smartphone yang sudah terhubung melalui Bluetooth atau Wi-Fi. Komputer tablet atau laptop yang terpasang ke kotak menjalankan aplikasi yang memasukkan gambar ke proyektor, dan menyesuaikan apa yang kita lihat berdasarkan input dari pengontrol. Contohnya seperti Holus yang dikembangkan oleh H+.

teknologi 3d box hologram

Mereka membuat game dadu multiplayer yang dikendalikan dengan iPod Touch. Dengan karakter seperti seorang wanita dalam semacam pakaian luar angkasa, yang posisinya dapat diubah dengan menggerakkan iPod Touch. H+ mengatakan bahwa aplikasi Holus menentukan perspektif pengguna dengan melacak gerakan pengontrol, lalu menyesuaikannya secara realtime. Gambar tampak terlihat dari berbagai sudut, dan responsif terhadap gesekan dan gerakan yang dibuatnya dengan iPod.

Selain sebagai media hiburan, teknologi 3D Box Hologram juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis, atau sebagai media branding dalam event-event dan pameran. Salah satu contohnya adalah dalam bidang property, dengan menampilkan model rumah tinggal di dalam 3D Box Hologram sehingga pengunjung bisa melihat bentuk rumah secara keseluruhan dari semua sudut secara realtime, dengan berbagai animasi yang tentunya bisa menambah ketertarikan konsumen untuk melihat, dan secara otomatis menambah value dari sisi marketing dan branding.

Teknologi 3D Box Hologram Mampu Menghadirkan Produk dengan Cara yang Lebih  Inovatif

Teknologi  3D Box Hologram merupakan cara yang benar-benar baru dan inovatif dalam menghadirkan produk dengan cara mengesankan kepada pelanggan secara tiga dimensi. Tidak seperti bentuk presentasi konvensional, seperti film produk, pelanggan mendapatkan kesan yang jauh lebih realistis, lebih detail dari produk yang ditampilkan. Selain itu, hologram tidak hanya berguna untuk menampilkan produk tiga dimensi, tetapi mereka juga dapat mewujudkan efek visual seperti api, hujan, kabut, atau asap, yang tidak dapat dibuat oleh bentuk presentasi lain.

Tidak ada teknologi lain yang secara bersamaan dapat menyajikan keunggulan produk seperti 3D Box Hologram. Pelanggan merasakan bahwa mereka dapat langsung tertarik secara emosional pada tampilan produk yang disajikan dengan teknologi 3D Box Hologram.

Teknologi 3D Box Hologram menjadi cara ideal untuk menyajikan materi kompleks dengan cara yang ilustratif dan langsung. Menyajikan sebuah produk tidak hanya cukup dengan menggunakan sketsa, gambar, foto, video, atau presentasi PowerPoint. Dengan 3D box hologram,  membuka opsi yang sama sekali baru untuk menjelaskan informasi yang agak rumit kepada pelanggan potensial dengan cara yang lebih sederhana dan mudah. Pada akhirnya, ini tidak hanya menguntungkan bagi pelanggan potensial tetapi juga merupakan keunggulan kompetitif yang tidak ternilai bagi para pelaku usaha.

Dengan 3D Box Hologram, Anda dapat mengeksploitasi elemen kejutan yang tidak mungkin disajikan dalam presentasi konvensional, karena 3D Box Hologram mampu menghasilkan perhatian yang tiada duanya dan mengesankan pelanggan Anda dalam jangka panjang.