Rasakan Sensasi Menjadi Kucing Sungguhan Dengan Game VR Catlateral Damage

Catlateral Damage adalah sebuah game simulator kucing dimana kamu bisa merusak, mengacak-acak dan membuat berantakan segala hal yang ada di ruangan layaknya kucing sungguhan, apapun benda dan barang yang berada di rumah “majikanmu” tidak akan bisa lepas dari keusilan tangan kucingmu yang mungil itu. Dalam game VR ini kamu bisa bertingkah layaknya kucing sungguhan karena game ini mampu mensimulasikan gerakan kita seperti apapun berkat vr controller di kedua tangan dan satu perangkat pendukung di kepala untuk mensimulasikan gerakan kepala kucing.

Kamu bisa memilih ruangan mana yang ingin kamu masuki, cara memilih ruangannyapun cukup unik dimana kamu memutar-mutar sebuah obyek virtual berupa prisma dengan berbagai gambar ruangan yang bisa kamu pilih pada setiap permukaannya. Interaksi yang bisa kamu lakukan dengan seluruh elemen dalam gamepun cukup dalam dan mendetail, dimana kamu bisa menumpahkan minuman, bermain dengan air keran, memberantakan barang-barang di atas meja, dan bahkan sampai mengacak-acak toilet.

Chris Chung, perancang game ini tidak benar-benar menganggap kucing sebagai motif, dia hanya mengatakan: “Kamu kucing. Kamu merusak barang. Sesederhana itu.” Hal ini membuat kamu bebas untuk memainkan peran pengalaman baik sebagai hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan, atau sebagai kucing nakal yang senang bikin onar.

Kalau kamu sedang stress, sepertinya game ini bisa kamu jadikan pilihan untuk dimainkan, karena kamu bisa acak-acak, lempar, dan banting barang apapun yang kamu mau, tanpa harus khawatir akan merusak barang-barang dirumahmu. Dan tentunya tanpa harus repot-repot membereskannya lagi.

Catlateral Damage sudah tersedia untuk virtual reality di HTC Vive.  Seperti yang terlihat pada cuplikan video diatas, game ini lebih asik dimainkan ketika kamu memasang telinga kucing di bagian atas headset Vivemu. Memang pada cuplikan terlihat kurang begitu menarik, tetapi jangan khawatir, karena Chris Chug beserta teamnya kini telah membuat beberapa “modifikasi” untuk peralatan gamenya.

Memang banyak game VR bagus di luar sana yang bisa kamu mainkan, tetapi tidak ada game VR yang bisa benar-benar menjadikanmu seekor kucing, sekaligus bisa melepas stress dengan mengacak-acak dan porak porandakan seisi rumah, seperti Catlateral Damage ini.

By |2018-10-22T10:35:50+00:00July 20th, 2018|Articles, Virtual Reality|
%d bloggers like this: