Vending Machine yang selama ini kita ketahui bisa mengeluarkan minuman, snack, atau permen. Tetapi bagaimana dengan vending machine salad?

Salad adalah jenis makanan yang terdiri dari campuran sayur-sayuran dan bahan-bahan makanan siap santap. Salad didefinisikan oleh The Dictionary of American Food and Drink, sebagai makanan yang berupa sayur-sayuran hijau yang disiram dengan berbagai bumbu dan saus, kemudian ditambahkan dengan sayuran atau buah-buahan lain.

Dilihat dari bahan-bahannya tersebut, sepertinya tidak mungkin untuk memasukan salah dalam daftar menu vending machine, karena bahan sayurannya yang mudah layu, belum lagi dalam pencampuran bahan-bahan lainnya seperti bumbu.

Tetapi Luke Saunders, Pendiri Farmer’s Fridge dari Chicago, Illinois mengatakan bahwa vending machine salad bukanlah suatu konsep gila seperti yang selama ini dibayangkan, itu sangatlah mungkin untuk diwujudkan.

“Kami membuat salad Mason, jadi semuanya berlapis dengan sempurna. Kami menyimpan bahan-bahan seperti tomat di bagian bawah dan selada di bagian atas, dan itu membuat semuanya segar di sana, ”kata Saunders. Selain produk inovatif, vending machine Farmer’s’s Fridge tidak terlihat seperti vending machine kebanyakan yang biasa kita jumpai, berkat panel kayu dan fitur “rumput”nya.

“Idenya adalah memiliki jaringan makanan sehat yang lebih terdistribusi,” kata Saunders. “Saya sering bepergian untuk bekerja, dan saya menyadari sulit untuk membangun restoran makanan sehat skala penuh ketika permintaan tidak ada. Tapi ada orang-orang yang menginginkan opsi ini.” Mengingat salad merupakan salah satu makanan sehat yang jadi pilihan orang-orang, selain itu makanan ini juga baik untuk program diet, dan Saunders memanfaatkan peluang tersebut.

Harga rata-rata salad ini adalah $ 8. Farmer’s Fridge restock vending machine salad setiap pagi; salad diskon tersedia setelah jam 6 sore. Vending machine ini kini sudah tersedia di berbagai lokasi dan akan terus semakin bertambah seiring dengan semakin banyaknya orang yang sadar akan kebutuhan makanan sehat.

“Kami akan terus melakukan yang terbaik supaya vending machine salad kami ini bisa terus semakin besar, karena kami peduli terhadap kebutuhan masyarakat akan makanan sehat” kata Saunders.

Berita Terkait: Teknologi Masa Depan : Smart Vending Machine