Setelah sukses dalam mempermudah pekerjaan para ahli bedah melalui perangkat Hololens, Medivis akhirnya meluncurkan AnatomyX, pengembangan aplikasi augmented reality dari perangkat Hololens tersebut ke Magic Leap One yang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan belajar mahasiswa kedokteran.

Pada hari Kamis, perusahaan perangkat lunak medis ini meluncurkan AnatomyX, platform augmented reality tingkat perusahaan untuk HoloLens dan Magic LeapOne yang menargetkan universitas dan instansi pendidikan kedokteran lainnya untuk tujuan studi anatomi, fisiologi, dan patologi.

Platform ini memasok model 3D terperinci dari lebih dari 5.000 struktur anatomi yang dihasilkan dari data CT dan MRI dari pasien sungguhan. Siswa dapat berinteraksi dengan model melalui gerakan tangan dan lebih dari 100 perintah suara. Dengan menggunakan Magic Leap One, pengguna juga dapat memanfaatkan pengontrol 6DoF untuk memanipulasi model.

“AnatomyX telah berkembang dari aplikasi ke platform yang kaya untuk studi interaktif anatomi manusia,” kata Jennifer Esposito, wakil presiden kesehatan di Magic Leap.

“[Aplikasi] mendorong batas-batas teknologi Magic Leap – menggabungkan elemen interaksi yang unik dan kemampuan pengindraan pengguna untuk memberikan siswa dan instruktur platform inovatif untuk belajar dan mengajar. Kami senang menjadi bagian dari perjalanan Medivis saat mereka mengambil pendidikan anatomi ke level yang baru. “

Selain itu, AnatomyX menawarkan pembuatan keamanan akun, yang memungkinkan akses oleh mahasiswa, profesor, dan administrator serta penyimpanan hasil tes dan analitik kelas. Mode platform multiuser mendukung hingga 20 pengguna secara bersamaan, yang membuatnya ideal untuk mengamati aktivitas seperti pembedahan virtual.

Perusahaan telah melaporkan hasil positif melalui program percontohan AnatomyX di awal. Di antara siswa yang berpartisipasi, 90% di antaranya melaporkan peningkatan pemahaman tentang materi pelajaran dan pengalaman kelas yang lebih baik.


Teknologi AR memiliki manfaat yang luar biasa di bidang kesehatan

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !

Mulai Konsultasi


Bulan lalu, Medivis juga menutup putaran pendanaan 2,3 juta dolar untuk membantu memperkenalkan aplikasi seperti SurgicalAR, yang memungkinkan ahli bedah untuk melihat data pencitraan medis melalui HoloLens.

Baca juga: 5 Contoh Pemanfaatan Teknologi di Bidang Kesehatan, Mulai Dari Terapi Hingga Perawatan Kanker

Faktanya, Medivis adalah yang terbaru dalam barisan panjang perusahaan perangkat lunak yang memanfaatkan HoloLens untuk solusi medis. Oleh karena itu, ketersediaan AnatomyX pada Magic Leap One akan membantu Magic Leap bersaing dengan HoloLens pada hari-hari awal yang penting ini dari pasar perusahaan AR yang sedang berkembang. Selain itu, perangkat lunak semacam ini dapat berfungsi untuk memperkenalkan perangkat keras AR ke gelombang profesional medis berikutnya, yang keakraban dengan satu headset atau lainnya dapat lebih lanjut mempengaruhi adopsi platform AR ini di lingkungan praktis.