Bagi yang sudah tahu Minecraft sebelumnya pasti paham cara bermain dalam game ini. Dimana pemain bebas bereksplorasi menjelajahi dunia Minecraft yang luas dan membangun gedung bahkan kota sendiri. Pernahkah kamu membayangkan jika dapat membangun sesuatu di Minecraft dengan ponsel kemudian meletakannya di dunia nyata. Hal ini sudah pasti bukan hal yang tidak mungkin lagi, karena kini Minecraft telah menghadirkan game Minecraft berbasis teknlogi AR.

Game ini dinamakan Minecraft Earth, sama seperti game Pokemon Go yang sempat booming, pemain harus menjelajah dunia nyata untuk mengumpulkan barang-barang. Alih-alih “pokéstops”, Minecraft Earth memiliki “tapables” yang ditempatkan secara acak di lingkungan sekitar, yang dirancang untuk memberi pemainnya hadiah yang memungkinkan untuk membangun sesuatu. Jika ingin membangun bangunan yang lebih besar lagi, tentunya pemain harus mengumpulkan banyak barang dan bahan bangunan dengan melakukan penjelajahan ke berbagai tempat di lingkungan nyata.

Baca juga: Run an Empire: Cara Terbaik Bermain Game AR Sambil Berolahraga

Game ini sukses membawa segala di dunia Minecraft ke dunia nyata. Seperti danau yang benar- benar bisa digunakan untuk memancing dan beberapa bangunan yang boleh dihancurkan. Pengembang mengambil peta seluruh dunia, dan mengubahnya menjadi Minecraft. Ada banyak petualangan yang dapat dimainkan dalam game ini, dan yang paling menarik adalah dimana permainan ini dapat dimainkan secara multi-player. Para pemain harus bekerja sama dalam menyelesaikan beberapa misi seperti menghancurkan bangunan dan melawan monster.


Dapatkan teknologi AR terbaik yang dirancang khusus sesuai kebutuhan bisnis Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Untuk dapat membawa game Minecraft AR ini ke kehidupan nyata, pengembang menggunakan teknologi Hololens. Hal ini memungkinkan untuk menemukan setiap pemain dalam permainan dan secara tepat tahu di mana mereka berada dan di mana menempatkan petualangan untuk semua orang bisa berinteraksi. Petualangan akan dimulai secara konservatif, dan pemain akan berjalan ke area yang telah ditentukan sebagai tempat untuk bermain. Pemain bisa mengangkut barang kemanapun di dunia nyata, dimana semua pemain akan dapat melihat dan menjelajahi hasil kreasi teman bermain mereka.

Selain bangunan dengan struktur klasik, Minecraft Earth juga menawarkan petualangan dinamis yang dijamin unik dan tidak ada yang sama. Game Minecraft AR ini menggunakan data Open Street Map yang dihandle oleh sistem cloud Azure Microsoft. Minecraft Earth beta kabarnya akan rilis pada akhir musim panas untuk iOS dan Android di Amerika.

game minecraft ar