Bigscreen TV tidak hanya memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif dengan menggunakan teknologi VR, tetapi juga dapat memberikan Anda suasana menonton yang akrab bersama keluarga dan teman-teman seperti di masa lalu walau berada di tempat yang berjauhan.

Televisi pertama kali diperkenalkan ke rumah-rumah di Amerika sejak tahun 1940-an. Sejak saat itu televisi telah menjadi pokok kehidupan Amerika. Pengalaman menonton TV relatif berkaitan dengan kehidupan sosial, dimana keluarga dapat berkumpul bersama untuk menonton program televisi favorit mereka, di tambah lagi koneksi internet dan perangkat pintar sekarang memungkinkan kita untuk menonton konten kapan saja dan di mana saja sesuai keinginan. Siapa yang menduga teknologi TV ini bisa berkembang dengan begitu pesatnya hingga kini.

Bigscreen, platform sosial imersif yang memungkinkan Anda mengakses VR melalui komputer, dengan tujuan untuk terus merevolusi pengalaman menonton TV dengan Bigscreen TV – pengalaman streaming VR yang membuka akses ke lebih dari 50 penyedia channel televisi utama.

“Dengan Bigscreen, pengguna dapat menonton acara Netflix atau saluran Twitch di bioskop virtual seperti IMAX,” ungkap Bigscreen. Ini berarti pengguna dari seluruh dunia dapat berkumpul bersama untuk menonton pertandingan besar atau acara favorit mereka dengan teman-teman mereka seolah-olah mereka bersama berada di sofa yang sama.

nobar dengan vr

Image Credit: Bigscreen TV

Bigscreen akan menampilkan lebih dari 50 saluran dan akan mencakup akses ke konten pada platform streaming seperti YouTube dan Twitch. Saluran ini akan dapat diakses oleh ribuan orang sekaligus, dan dibagi menjadi ruang sosial hingga delapan pengguna. Setiap ruang TV bersifat publik, yang memungkinkan Anda menikmati program baru dengan orang asing yang berpikiran sama atau bertemu dengan teman dekat untuk nobar pertandingan bola yang sudah di tunggu-tunggu.

Baca juga: X-Men: Dark Phoenix Membuktikan Bahwa AR Merupakan Media Efektif Dalam Promosi Film

Berikut adalah contoh kecil dari 50 penawaran Bigscreen TV plus:

  • Film & TV: Rifftrax, MST3K, Anime, Pokémon, Pluto Movies, Comet, Shout! Factory
  • Gaming & Olahraga: TV Red Bull, Poker 24/7, Trivia 24/7, CBS Sports, FOX Sports, Twitch Top (Ninja, Shroud, Sodapoppin, Timthetatman, Lirik, DrDisrespect, DrLupo, Pokimane, Summit1g)
  • Berita & Keuangan: NBC, CNN, Bloomberg, Sky News, Newsy, Cheddar News, RT America, Weather Nation, Crypto News
  • Acak: Monstercat, Radio Beats Lofi Hip Hop, Comedy Central, NASA, SpaceX, 24/7 Cats, dan banyak lagi
bigscreen tv

Image Credit: Bigscreen TV

Meskipun ada beberapa solusi streaming video yang sudah pernah ada, Bigscreen TV bertujuan untuk menyederhanakan proses dengan menawarkan kepada pengguna cara termudah dan paling nyaman untuk melakukan streaming konten dengan teman secara real-time. Salah satu cara mereka mencapai hal ini adalah dengan membuat pengalaman lintas-platform sepenuhnya, yang berarti pengguna dapat melakukan streaming dan menonton konten dengan teman-teman, tidak peduli perangkat apapun yang mereka gunakan.

Berselancar menelusuri konten juga menjadi lebih mudah berkat penambahan menu satu-klik yang memisah konten antara yang streaming (YouTube, Twitch, Pluto) dan langsung (NBC, Sky News, Cheddar). Namun beberapa program seperti CNN hanya akan tersedia di Negara tertentu.


Teknologi VR memberikan pengalaman imersif sehingga cocok untuk media branding bisnis Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


“Kami membangun teknologi browser video VR baru yang dapat memuat situs video streaming dan siaran langsung,” kata Bigscreen. ” Bigscreen TV memungkinkan pengguna VR untuk mengakses konten yang sudah dapat mereka akses melalui browser web, tetapi dengan pengalaman pengguna yang seperti Apple TV.”

Bigscreen juga akan menampilkan lingkungan bioskop untuk menonton pertandingan besar dan acara mendatang, seperti turnamen Overwatch. Peluncuran roket SpaceX Falcon 9 (21 Juli), dan Grand Final Internasional DOTA 2 (25 Agustus) .

Bigscreen TV versi beta dimulai sejak minggu lalu di setiap PC utama dan headset VR mobile / standalone. Anda dapat mengunduh aplikasinya secara gratis di ponsel, Oculus Rift / Rift S, Oculus Quest, dan SteamVR.