Dexmo Haptic memberikan pengalaman berbeda dalam menggunakan Virtual Reality. Selain itu dengan adanya sarung tangan Dexmo Haptic ini pengguna dapat merasa nyaman dan sensasi yang realistis  ketika menggunakan perangkat VR.

Dengan semakin matangnya teknologi di perangkat virtual reality, banyak pihak juga yang bergegas menyiapkan solusi input kontrol intuitif untuk pengalaman virtual yang lebih mendalam. Sejauh ini baru motion control-lah yang dapat memberikan pengalaman navigasi paling interaktif. Sayangnya hingga saat ini pengguna belum bisa merasakan seperti apa sentuhan objek di dunia virtual.

Namun sekarang Anda bisa merasakan hal tersebut dengan adanya sarung tangan Dexmo Haptic. Sarung tangan Dexmo, yang ditenagai oleh baterai ini dapat mendukung jenis pengalaman VR yang berbeda dari sebelumnya. Fitur quick primer pada ‘haptic‘ dan ‘force-feedback’ pada sarung tangan ini akan memberikan sensasi yang mereplikasi perasaan seperti menyentuh sesuatu secara nyata. Kemampuan dari sarung tangan ini benar-benar membuat jari merasa seperti meraih dan menyentuh benda virtual yang sebenarnya tidak pernah ada di dunia nyata.

Haptics dalam bentuk vibrator (LRA); ada di setiap jari dan di bagian telapak tangan di sarung tangan. Umpan balik kekuatan yang datang dari ‘jari’ pada sarung tangan ini akan terhubung dengan jari-jari Anda. Motor di masing-masing jari sarung tangan dapat menghentikan gerakan jari-jari Anda untuk memberikan sensasi meraih benda-benda dari berbagai bentuk.

Baca juga: Walmart Buktikan Bahwa Pelatihan Simulasi VR Dapat Selamatkan Jiwa

Selain itu, umpan balik aktif yang diberikan Dexmo berupa motor yang tidak hanya dapat menghentikan gerakan jari Anda, tetapi juga dapat mendorong dan menariknya, serta menawarkan kontrol gaya variabel untuk meniru objek atau menambahkan sensasi haptic tambahan. Bagi dexmo, kenyamanan pengguna merupakan hal yang utama.

Tidak perlu khawatir untuk permasalahan ukuran perangkat di bagian ujung jari, karena Dexmo menyediakan berbagai ukuran yang berbeda untuk menyesuaikan dengan berbagai ukuran jari untuk pengalaman bermain yang lebih nyaman.

Sarung tangan Dexmo ini juga dapat melacak posisi jari Anda dengan membaca sensor di sarung tangan. Setelah langkah kalibrasi yang membuat pengguna memegang jari-jarinya dalam beberapa pose berbeda, pengguna juga bisa melihat jari-jarinya di VR yang dapat mengartikulasikan sebagian besar secara realistis.

dexmo haptic


Virtual Reality memberikan pengalaman brand yang berkesan dan mendalam

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Ketika pengguna mengulurkan tangan untuk mengambil benda-benda virtual mereka akan mendapatkan sensasi ‘memegang’ yang meyakinkan lalu menyampaikan ke otak pengguna bahwa mereka telah memegang sesuatu. Karena masing-masing ujung jari sarung tangan dapat berputar pada titik perlekatannya, pengguna akan dapat menikmati sensasi meraih yang ditawarkan sarung tangan ini, dan itu pasti membuat interaksi meraih dan memegang sesuatu terasa lebih nyata.

Dexmo Haptic juga menunjukkan kepada pengguna bagaimana sifat ‘aktif’ dari umpan balik dapat digunakan dengan memberi objek untuk dimainkan oleh pengguna. Haptics di sarung tangan ini tampaknya memiliki potensi yang sangat baik, tetapi Dexmo mengakui bahwa mereka masih dalam tahap awal dan masih akan mencari tahu cara terbaik untuk menggunakannya. 

LRA mampu memberikan banyak sensasi menarik yang dapat menyampaikan hal-hal seperti klik, gemuruh, dan bahkan tekstur permukaan yang rumit, tetapi melakukan hal itu membutuhkan banyak keahlian dalam mencari tahu bagaimana secara dinamis menggerakkan frekuensi untuk menciptakan sensasi tersebut.

Model dari sarung tangan Dexmo Haptic memang terlihat besar, namun pengguna dapat dengan mudah membuka sebuah botol minuman tanpa ada masalah meskipun memakai sarung tangan Dexmo ini. Sarung tangan Dexmo Haptic ini memang membantu sekali dengan memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pengguna dalam menggunakan Virtual Reality. Selain itu dengan adanya sarung tangan Dexmo Haptic ini pengguna dapat merasa nyaman dan sensasi yang realistis  ketika menggunakan perangkat VR.