Walau terjadi pandemi COVID-19, penyelenggaraan event masih dibutuhkan oleh para performers, tenant hingga penikmat event itu sendiri. Sehingga, peluang bisnis Event Organizer masih terbuka lebar. Lalu, bagaimana cara meraih peluang tersebut di tengah segala pembatasan sosial akibat corona virus saat ini? Go digital adalah solusi yang bisa diambil saat ini untuk bisa tetap bertahan, khususnya teknologi AR yang akan selamatkan bisnis Event Organizer Anda dari keterpurukan di masa pandemi saat ini.

Berikut, 3 cara AR dalam menyelamatkan industri event, konser dan segala jenis perjunjukan konvensional lainnya.

1. Datangkan Pengunjung Dari Manapun dan Kapanpun

Dengan mengemas pertunjukan dan event Anda ke dalam aplikasi Augmented Reality (AR), pengunjung bisa tetap menikmati event lebih personal dan mendalam. Melalui aplikasi AR pengunjung bisa melihat daftar dan jadwal event-event yang akan diselenggarakan serta periodenya berlaku sampai kapan, dan bisa membeli tiket secara langsung.

Setelah melakukan pembelian tiket, para pengunjung akan mendapatkan booklet dengan marker atau penanda di setiap halamannya. Dengan aplikasi AR dan booklet tersebut di genggaman, pengunjung bisa tetap menikmati event walau tanpa perlu keluar rumah. Event yang bisa dinikmati juga tentu beragam mulai dari pertunjukan konser, talkshow hingga stand up comedy.

Terdapat juga mini game dengan sistem loyalty point yang dapat dimainkan pengunjung. Sehingga, mereka akan betah berlama-lama dalam aplikasi untuk mendapatkan poin.

ar live event

Cara menikmati event melalui AR sangatlah mudah, cukup arahkan kamera AR dalam aplikasi ke marker yang terdapat di halaman booklet, dan nikmati semua event yang tersedia dalam tampilan Augmented Reality. Pengunjung juga dapat menyimpan momen berharga ketika menikmati event, yang kemudian dapat dibagikan ke sosial media. Selain dapat berbagi pengalaman, secara tidak langsung pengunjung juga mempromosikan event yang Anda selenggarakan.

2. Membantu Bisnis Untuk Bertumbuh

Selain untuk dinikmati pengguna, event AR ini juga menguntungkan dari sisi bisnis. Jika Anda berpartisipasi dalam event sebagai tenant, media ini juga dapat dijadikan lahan bagi Anda untuk menjual dan mempromosikan produk maupun layanan Anda. Kami juga menambahkan sistem perolehan poin untuk setiap pembelian yang dapat ditukarkan dengan hadiah menarik, sehingga akan memicu pengguna untuk berbelanja lebih banyak guna mendapatkan poin lebih banyak.

Baca juga: Brand Character dan VR, Jadikan Brand Anda Viral dan Mendunia

Seperti platform digital lainnya, kami juga menampilkan pop up iklan yang akan menjadikan brand Anda semakin dikenal dan tersebar luas.

3. Sebagai Panggung Bagi Talent dan Performers

Pandemi corona virus memberikan pukuan yang dahsyat kepada industri hiburan. Mulai dari aktris, penyanyi hingga stand up comedian semua terkena dampaknya. Tidak heran, karena segala pembatasan yang ada menjadikan event dan konser harus terhenti, serta aktifitas shoting juga tidak di ijinkan karena melibatkan banyak crew dan pemeran.

Karena segala pertunjukan yang terdapat dalam event AR membutuhkan performers untuk mengisi acara mulai dari penyanyi hingga stand up comedian. Sehingga, penerapan teknologi AR untuk bisnis Event Organizer juga akan membuka peluang dan lapangan pekerjaan baru bagi para talent mulai penyanyi hingga stand up comedian.


Augmented Reality tingkatkan brand image dan angka penjualan produk Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami