Di masa pandemi COVID-19 saat ini, terjadi banyak sekali keterbatasan dalam pemasaran dan promosi produk. Bagaimana tidak, banyak kegiatan dibatasi seperti bertemu dengan calon pelanggan hingga penyelenggaraan event. Promosi produk menggunakan AR dapat menjadi solusi mengatasi kesulitan dalam menghadapi corona virus saat ini, seperti contohnya yang dilakukan oleh Pinfinity, produsen pin collectibles dengan lisensi beragam karakter terkenal, yang dihidupkan dengan teknologi Augmented Reality (AR).

Merupakan keputusan yang sangat tepat Pinfinity merangkul teknologi AR ke dalam produknya. Mengingat bahwa pin pada dasarnya memiliki sifat yang personal bagi pemiliknya, mengekspresikan minat dan kecintaan terhadap film atau acara televisi, dukungan akan kampanye kepedulian hingga politik, atau hanya sebagai pengingat akan visi misi melalui quote atau simbol tertentu. Dengan tambahan sentuhan AR yang juga memberikan pengalaman personal menjadikan kombinasi antara pin dan teknologi imersif ini memberikan kesan yang kuat dan mendalam terhadap pikiran dan kesadaran penggunanya.

Team dari Pinfinity menyadari betul akan semua kekuatan tersebut, sehingga mereka akhirnya meluncurkan katalog pin enemel yang menarik dengan tokoh berdasarkan beberapa merek hiburan ternama dan ikon budaya pop. Bukan sekedar pin biasa yang mereka sajikan, namun pin dengan dukungan aplikasi AR resmi di smartphone, yang akan menghidupkan masing-masing pin dengan caranya masing-masing mulai dari animasi , suara, dan elemen interaktif lainnya. Tentu ini meningkatkan pengalaman penggunanya, tidak hanya sekedar pin yang terpasang saja, namun pin dengan karakter yang benar-benar hidup dan menemani mereka dalam keseharian.

Baca juga: Strategi Pemasaran Saat Covid, Butuh Teknologi AR dan VR

Untuk promosi produk menggunakan AR, Pinfinity telah menggandeng berbagai merek hiburan, mulai dari franchise video game paling populer dan serial televisi hingga berbagai organisasi terkenal, berikut adalah daftarnya untuk saat ini:

Produk Berlisensi

  • Hasbro (My Little Pony, Transformers, G.I. Joe, Power Rangers, Dungeons and Dragons, Magic the Gathering)
  • CAPCOM (Street Fighter)
  • Bandai-Namco (Pac-Man)
  • Henson Studios (Labyrinth, Farscape, Fraggle Rock, Dark Crystal)
  • LINE Friends (Brown & Friends)
  • Jay dan Silent Bob
  • Tetris
  • Bethesda (Fallout, DOOM, Elder Scrolls)

Proyek Khusus

  • Niantic
  • Game Mechanic Studios
  • We Are Nations
  • Manga UK

Teknologi AR membawa pin ke level yang berbeda, meningkatkan pengalaman personal dan mendalam yang sudah sejak awal dimilikinya. Melalui AR, Anda dapat membuka berbagai pengalaman baru, dan seiring dengan semakin berkembangnya teknologi AR dalam kompleksitas dan fitur baru, akan semakin berkembang juga pengalaman yang dapat Anda berikan kepada pelanggan. Menjadikan teknologi AR sebagai investasi yang layak Anda pertimbangkan sejak dini sebelum para kompetitor Anda terlebih dulu melakukannya dan mencuri perhatian para pelanggan yang sepantasnya menjadi milik Anda.


Augmented Reality media efektif untuk pemasaran dan branding bisnis Anda

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


Kunjungi channel Youtube MonsterAR untuk selengkapnya tentang project kami