Kartu nama merupakan gerbang penghubung antara klien dengan bisnis Anda. Melalui kartu nama, klien atau calon klien dapat menyimpan nomor kontak Anda, kemudian mencari info tentang bisnis Anda melalui website perusahaan, apabila tertarik untuk bekerja sama akan langsung mencari alamat kantor Anda, atau bahkan memeriksa akun social media perusahaan apabila masih penasaran. Tetapi, apabila melakukan hal-hal tersebut satu persatu, bukankah itu merepotkan?

Dengan kartu nama Augmented Reality (AR), tanpa perlu berpindah dari satu situs ke situs lain, dan atau dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya, semua hal di atas bisa Anda lakukan semuanya, sekaligus. Bahkan bisa ditambahkan beberapa fitur memukau yang tentunya akan menjadi nilai tambah untuk branding bisnis Anda.

1. Product Display
Bagian belakang kartu nama apabila disorot dengan kamera AR akan muncul katalog berupa detail prodak dari TBM. Tidak hanya prodak, tetapi meliputi detail dari masing-masing prodak seperti informasi, bahan aktif, sasaran hama dan sebagainya.

2. Contact Details
Sama seperti kartu nama tradisional, fungsi utama kartu nama Augmented Reality adalah untuk memuat kontak info Anda, lengkap dengan jabatan dan lainnya. Tetapi bedanya adalah, alih-alih harus mengetik nomor kontak Anda secara manual, klien hanya tinggal touch tombol simpan kontak, kemudian secara otomatis nomor kontak Anda akan muncul dan klien hanya tinggal memberikan nama kontak dan menyimpannya.
Begitupun dengan email, hanya tinggal touch tombol email maka klien akan langsung dibawa ke apps email di smartphonenya, tanpa perlu mengetik alamat email perusahaan.

3. Linked to Social Media
Alih-alih membuka tutup aplikasi social media, dengan kartu nama AR klien bisa langsung mengakses semua akun social media perusahaan dari aplikasi AR kartu nama. Lebih simple, tidak repot, maka klien pun akan merasa nyaman, dan ini merupakan peluang besar untuk branding perusahaan Anda.

4. Get Direction
Lagi-lagi, sebuah kemudahan dan kenyamanan yang bisa didapat dari kartu nama AR ini. Untuk mencari alamat perusahaan Anda, alih-alih harus membuka google maps dan mengetikan alamat perusahaan secara manual, melalui aplikasi AR klien bisa langsung di bawa ke google maps, dengan alamat perusahaan Anda yang sudah terinput. Tinggal klik Direction, dan klien hanya tinggal mengikuti arahan dari maps.

Baca juga: Mengenal Peluang Augmented Reality Untuk Branding Bisnis Anda

Selain dapat memberikan informasi lengkap dan memudahkan klien, kartu nama Augmented Reality juga dapat memukau klien dengan segala kecanggihan teknologi yang disajikannya, sehingga menjadi peluang terbaik untuk branding bisnis Anda.